9 Posisi Pintu Pembawa Berkah

Pintu adalah bagian dari fitur rumah yang penting sekali keberadaannya. Biasanya pintu selalu jadi perhatian utama ketika membayangkan sebuah rumah. Pintu berfungsi sebagai akses keluar masuk bagi orang di dalam rumah.

Jika Anda diberikan pilihan untuk membangun rumah dari awal atau membeli rumah yang sudah jadi, pastikan Anda memilih membangun rumah sendiri. Karena dengan itu Anda bisa menempatkan fitur-fitur rumah sesuai keinginan.

Berbeda dengan membeli rumah jadi, Anda tidak akan memiliki kesempatan menempatkan fitur sesuai keinginan. Salah satu fitur yang jadi perhatian utama adalah pintu. Didalam agama Islam penempatan pintu tidaklah sembarangan.

Pemilik rumah perlu memerhatikan anjuran-anjuran Islam dalam menempatkan fitur tersebut. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi penghuni dan juga tamu undangan.

Aturan-aturan Penempatan Pintu yang Baik Sesuai Anjuran Islam

Dalam anjuran agama Islam terdapat beberapa aturan dalam penempatan pintu. Salah satu anjuran tersebut hadir untuk menghindari desain yang kurang sopan dilihat tamu. Berikut 9 poin penjelasannya.

  • Memiliki Ukuran Terbesar

Di desain harus memiliki ukuran paling besar karena akan memudahkan orang untuk keluar masuk. Keuntungan lain adalah orang lain tidak akan kebingungan dalam mencari akses masuk utama.

  • Terdiri dari Dua Daun

Islam menganjurkan untuk hal itu karena bermanfaat untuk memudahkan buka tutup. Dan disarankan untuk menempatkan lubang kunci di sebelah kiri.

  • Di Desain Langsung Menghadap Ruang Tamu

Aturan ini didasari pada Islam yang sangat memuliakan tamu undangan. Ini juga menambah tingkat kesopanan untuk pemilik.

  • Daun Pintu Membuka Kedalam

Jika di desain sebaliknya menciptakan persepsi orang menjadi seperti diusir. Juga anjuran ini bermanfaat untuk menghindari tabrakan orang yang hilir mudik.

  • Harus Langsung Memperlihatkan Area Luas

Islam sangat memperhatikan kenyamanan dalam segala hal. Termasuk dengan anjuran ini bermaksud untuk membuat nyaman penghuni.

  • Tidak Menempatkan Benda

Anjuran selanjutnya adalah untuk tidak menempatkan benda pada depan pintu. Karena itu berpotensi sangat membahayakan bisa saja tiba-tiba jatuh menimpa orang lain.

  • Tidak Menghadap Kamar Mandi

Selain tidak sopan, ini juga merupakan hal tidak baik dan tidak sopan untuk diperlihatkan kepada umum. Jadi pintu yang tidak menghadap kamar mandi bisa membawa berkah.

  • Tidak Menghadap Dapur

Sama halnya seperti poin tujuh, urusan dapur rumah tangga bukan merupakan konsumsi umum. Tidak dianjurkan karena bau dapur sangat mengganggu kenyamanan

  • Tidak Boleh Menghadap Garis Lurus Rumah

Ini berarti Anda tidak diperbolehkan untuk membuat desain pintu yang langsung tertuju pada pintu lain diujung rumah. Sangat tidak dianjurkan oleh Islam.

Tayangan yang diunggah Naura Komputer pada 24 Januari 2021 lalu telah dilihat lebih dari 924 ribu orang. Berikut adalah link tayangan berisi muatan informatif seputar penempatan posisi fitur rumah terbaik https://www.youtube.com/watch?v=U-haqMwH71g.


Ini Salah Satu Tempat Makan Dim Sum Enak Di Jakarta

Suka makan Dim Sum? Ya, Dim sum adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah “makanan kecil”. Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau brunch. Umumnya menu makanan disajikan dalam steamer dan dikemas dengan sangat menarik.

Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Dim sum juga disajikan dalam wadah terbuat dari bambu, serta paling asyik kalau disantap beramai-ramai bersama keluarga atau rekan-rekan Anda.

Beberapa rumah makan di daerah Slipi menawarkan dim sum, diantaranya adalah:

Jala Jala Restaurant
Mall Taman Anggrek, P2 #01, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 21, Slipi, 11470
Makanan Yang Ditawarkan: Dim Sum, Fu Mie Binjai, Kwetiau Polos Medan, Pancake Durian

May Star Restaurant
Central Park, LG, No. 103 – 103 A, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28, Slipi, 11470
Makanan Yang Ditawarkan: Dim Sum, Chinese

Paradise Dynasty
Central Park Mall, LG Floor, Unit #139 – 140, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28, Slipi
Chinese / Dim Sum / Restaurant / Family Gathering
Makanan Yang Ditawarkan: Dim Sum, Chinese

Samudra Suki
Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Unit B – 07, Jl. Letjen. S. Parman Kav.21, Slipi, 11470
Makanan Yang Ditawarkan: Dim Sum, Japanese, Shabu shabu, Sushi Buffet