Petik Buah Langka Yang Hampir Punah. Makan Buah Kepel Sepuasnya. Rumah Mbak Nina Banyak Buah Langka

Menemukan jenis-jenis buah langka sangatlah sulit ditemukan di perkotaan pada saat ini. Tetapi berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Mba Nina, ia dan suaminya memutuskan untuk menanam tumbuhan berbuah langka di halaman rumahnya.

Seorang Youtuber yang dikenal dengan julukan Renny Wong Ndeso diundang langsung oleh Mba Nina untuk berkunjung ke rumahnya. Renny lantas dengan semangat langsung mengunjungi rumah Mba Nina untuk menikmati buah langka yang Mba Nina miliki.

Ketika pintu gerbang dibukakan, langsung tersaji pemandangan hijau di halaman depan Mba Nina.

Renny kemudian diajak berkeliling melihat-lihat lahan dengan beragam tumbuhan bersama-sama.

Ia sangat kaget ketika tidak hanya disambut hijau nya kebun, tetapi ia juga disambut oleh belasan bebek lucu peliharaan Mba Nina. Uniknya di halaman tersebut juga terdapat ayam kalkun berukuran besar dan memiliki warna mencolok.

Ternyata selain bercocok tanam, Mba Nina juga seorang yang suka beternak hewan unggas. Terdapat beragam tumbuhan dengan jenis tumbuhan tropis yang menjadi koleksi di halaman rumah Mba Nina. Di kebun seluas setengah hektar tersebut ditanami dengan tumbuhan berbuah siap konsumsi.

Buah Kepel, Buah Langka yang Hampir Punah

Renny tidak sendiri, ia mengajak suaminya yang berketurunan asing untuk berkunjung ke rumah kerabatnya. Ia dan suami disuguhi buah-buahan yang ia tidak pernah temukan sebelumnya. Buah tersebut adalah kepel.

Buah kepel adalah buah unik karena dianggap sebagai tanaman khas bangsawan menurut masyarakat Yogyakarta. Tumbuhan kepel merupakan flora khas Yogyakarta dan sekitarnya.

Tetapi warga jarang menanam tumbuhan ini karena banyak warga meyakini tumbuhan ini membawa ‘apes’. Selain kepel, Renny juga ditunjukan banyak tumbuhan lain seperti sunkist, markisa, kelengkeng, durian, belimbing, lemon madu dan banyak lagi.

Paling menarik adalah tumbuhan kacang amazon, ini menarik karena selain keunikan bentuk juga memiliki harga jual tinggi. Pada akhir video Renny dan Mba Nina menikmati bersama suguhan buah yang sudah dipetik bersama-sama.

Pada unggahan https://www.youtube.com/watch?v=Gn90kpDY6hI melalui akun Renny Wong Ndeso pada tanggal 11 Maret 2021 lalu telah dinikmati oleh 1,4 juta penonton. Jadi apakah Anda tertarik untuk mengoleksi tumbuhan juga?


Boleh Ambisius Asal Jangan Sampai Terjerumus

Senangnya jadi orang yang selalu semangat. Meskipun banyak halangan, kamu tidak pernah terpengaruh. Semua dijalankan sesuai alurnya.

Karena semangat itulah, kamu ingin mencoba hampir semua hal. Punya keinginan dan berusaha agar keinginan tersebut segera tercapai. Kamu pun sabar menjalani semua proses.

Meskipun sedang semangat-semangatnya dan terus menerus berusaha mencapai cita-cita, kamu juga harus tetap peduli pada lingkungan. Jangan sampai kamu melakukan cara-cara yang tabu. Singkirkan cara-cara yang keluar dari norma yang berlaku.

Tidak salah kalau kamu ingin segera menduduki posisi tinggi dalam perusahaan. Yang salah adalah jika kamu menjatuhkan orang lain demi mendapatkan posisi yang kamu incar

Baik sekali kalau kamu ingin dianggap orang yang berprestasi. Yang tidak baik adalah jika kamu melakukan kecurangan saat berproses menuju puncak prestasi.

Semua orang senang melihat kamu memamerkan karya hebatmu. Tapi, semua orang akan tidak senang ketika kamu memamerkan karya sambil menjelek-jelekkan karya orang lain.

Kalau suatu waktu kamu terbersit pikiran untuk melakukan hal-hal kotor, cepat-cepatlah ingat, bahwa jika tidak ingin diperlakukan buruk, kamu pun tidak boleh berlaku buruk pada orang lain. Bagaimana pun, logika dan norma-norma harus selalu berjalan di relnya.

Ada hal yang mungkin tidak kamu sadari saat ini. Jika kamu melakukan hal-hal buruk, tujuan yang sudah kamu rancang sejak awal, sudah pasti tidak akan tercapai. Tidak ada keberhasilan yang memuaskan jika ditempuh dengan cara yang buruk Masih ingat pepatah siapa menabur akan menuai, kan? Nah, bukan keberhasilan dalam mencapai cita-cita yang kamu dapatkan, tapi sebaliknya, kamu akan menuai keburukan.

Ambisius itu bagus asalkan tidak sampai membuatmu terjerumus.