Motor Viral Anti Hujan Tuk Berdua Karya BPPT. Rival Murah Selis Balis?

Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara yang besar. Berbagai inovasi terus diciptakan anak bangsa yang secara langsung membuktikan potensi Indonesia tersebut. Salah satunya dengan membuat motor anti hujan yang viral beberapa waktu lalu.

Pernah membayangkan naik kendaraan motor tetapi tidak perlu ketakutan kalau hujan? Tidak lama lagi banyangan Anda akan segera terwujud dengan produk kendaraan motor yang diproduksi oleh BPPT. Tidak tanggung-tanggung, mesin yang digunakan adalah motor listrik.

Motor ini dipajang pada Indonesia electric Motor Show yang dilaksanakan pada 4-5 September tahun 2019 di Balai Kartini Jakarta. Disini, banyak produk kendaraan listrik dari berbagai macam merk. Agar tidak ketinggalan, BPPT juga memamerkan karyanya disana.

Bagaimana Eksterior Motor Viral ini?

Untuk bagian eksterior, bisa dilihat bahwa motor ini sangat mirip dengan kendaraan Renault Twizy dan Selis Balis. Mulai dari struktur hingga desainnya bisa dibilang meniru satu sama lain. Bahan dari motor BPPT juga menggunakan plastik dengan tujuan meringankan bobot.

Di bagian belakang, lampu yang digunakan adalah tipe LED yang lebih modern dan terang. Juga ada kaca kecil agar membantu visibilitas. Juga ada detail kecil di bagian bawah yang merupakan kamera mundur.

Berpindah ke bagian depan, lampu utama sangat mirip dengan produk Selis Balis dan untuk membuat visibilitas lebih baik pada saat hujan, disediakan wiper frameless. Karena motor listrik, maka perlu ada tempat charge. Untuk itu, disediakan di bagian tengah belakang.

Beralih ke Bagian Interior yang Keren

Dari eksterior, di hasil reviewer Rockford dari LugNutz AutoJunkie juga membahas bagian interiornya. Sevara keseluruhan, motor ini tetap dirancang untuk diduduki dua orang dengan dudukan depan belakang. Begitu juga ada AC untuk membuat suhu lebih dingin.

Untuk masuk ke mobil ini, cara bukanya berbeda dengan Renault Twizy yang menggunakan scissor door. Sedangkan disini hanya menggunakan bukaan biasa sehingga engselnya lebih awet. Ketika masuk, mungkin akan langsung sadar bahwa bahannya didominasi plastik.

Informasi yang ada dalam konten dari review channel LugNutz Auto Junkie yang diupload pada tanggal 6 Oktober 2019. Sejak artikel ini dibuat, penonton video review adalah 649.529. Ini adalah link yang bisa digunakan https://www.youtube.com/watch?v=VszBHC7zBmQ.


Menjadi Aktif Di Kantor, Ada Kiatnya, Lho!

Jadi orang yang aktif itu banyak manfaatnya. Kamu bisa meningkatkan kualitas diri sendiri dalam bekerja. Kamu juga bisa mendapatkan ilmu tambahan, disukai partner kerja, juga disayang oleh para atasan.

Ada kiat khusus untuk menjadi karyawan yang aktif di kantor. Ini dia!

Fokus dalam bekerja

Orang yang fokus dalam bekerja biasanya akan lebih aktif menyelesaikan pekerjaan daripada orang yang sulit fokus. Agar lebih fokus, sebaiknya kamu menyelesaikan pekerjaan satu demi satu. Hindari mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Kamu bisa mmebuat prioritas berdasarkan tingkat kesulitan pekerjaan, atau berdasarkan deadline yang sudah ditetapkan. Fokus bekerja seperti ini akan memungkinkan pekerjaanmu cepat selesai. Asyik, kan?

Belajar hal baru

Aktif memelajari hal baru juga akan membuatmu memiliki keahlian lain, yang mungkin dapat memudahkan dalam bekerja. Apalagi kalau ilmu baru itu amsih berkaitan dengan pekerjaan utamamu. Misalnya, kamu adalah penulis buku, tak ada salahnya memelajari aplikasi seperti Indesign, agar dapat memberi ide untuk bagian layouter. Dengan demikian, kamu akan aktif menuangkan semua gagasan yang selama ini hanya tersimpan di kepala.

Kreatif

Sikap kreatif akan menguntungkan bagi kamu. Kreatif di sini maksudnya, kamu menciptakan sendiri hal-hal yang dapat meningkatkan kinerja. Misalnya, di saat orang lain sibuk sarapan hingga beberapa jam setelah tiba di kantor, kamu justru memanfaatkan jam awal kantor untuk menyelesaikan pekerjaan, mumpung masih pagi, sehingga kamu lebih semangat.

Aktif di kantor tidak susah, tapi dampaknya sangt baik untuk diri sendiri dalam berkarir.

Daripada hanya diam menunggu bos memberi pekerjaan, lebih baik kamu jadi akryawan yang aktif, kan?