Dengan Dua Bahan Saja, Tanaman Subur, Sehat Dan Kuat…

Merawat tanaman bisa dibilang tidak terlalu sulit, jika kita tau bagaimana menjaga agar tanaman tersebut hidup dengan subur, kuat dan sehat. Memiliki tanaman yang subur, bisa memberikan timbal balik yang positif juga bagi Anda pemiliknya.

Banyak faktor yang membuat tanaman menjadi layu dan tidak sehat, bisa saja karena faktor cuaca, teknik penyiraman kurang tepat atau tidak mendapat sinar matahari yang cukup.

Dengan Bahan 3 Ribu Perak, Tanaman Menjadi Subur

Melalui akun milik Alam Organik, Anda bisa mengetahui bahan apa saja yang dapat membantu tanaman milik Anda tumbuh subur dan tidak layu. Di tayangan, Anda bisa melihat bahwa barang yang dibutuhkan hanya satu butir telur dan MSG.

Satu butir telur seharga 2 ribu rupiah, dan MSG seharga seribu rupiah. Dari bahan tersebut kita akan membuat bakteri fotosintesis, fungsinya untuk membuat proses fotosintesis pada tanaman berlangsung 2 kali lipat dari biasanya.

Sehingga tanamanan akan mendapat tambahan nutrisi dari fotosintesis bakteria, agar tanaman akan tumbuh lebih cepat dan kuat. Selain itu membantu menambahkan hidrogen, menambah gas hidrogen sulfida ke dalam tanah, hal ini akan mempercepat proses pertumbuhannya.

Serta menjadi sumber senyawa aktif fisiologis, mineral asam amino dan asam nukleat disakarida pada tanaman, yang memiliki peran untuk meningkatkan produktivitas rasa dalam buah-buahan maupun sayuran.

Cara membuatnya dengan memecahkan 1 telur, lalu menyampurkan satu sendok makan micin, kemudian aduk hingga mengeruh. Lalu masukkan campuran tersebut, ke dalam 3 liter air bersih, air bersih yang digunakan bisa dari air kolam atau air biasa.

Kemudian siapkan botol air mineral 1,5 liter, pastikan bahwa botol tersebut dalam kondisi bersih dan tidak ada bahan kimia. Setelah terisi oleh campuran air, jemur ketiga botol tersebut di bawah sinar matahari selama kira-kira 2 minggu sampai 1 bulan.

Warna pada air akan berubah, bermula dari warna kemerahan menjadi menggelap. Jika menjemur dalam waktu 1 bulan, maka bakteri fotosintesis sudah efektif untuk digunakan.

Jika air sudah siap digunakan, maka Anda bisa menyampurkan setengah baskom air dengan setengah gelas bakteri fotosintesis.

Anda bisa mengaplikasikannya pada tanaman dengan menyiram atau menyemprotnya, 1 botol air mineral dapat menyuburkan padi seluas 1 hektar.

Konten menarik ini diunggah oleh Alam Organik, dan telah ditonton sebanyak 1.517.351 penonton. Semenjak ia mengunggah pada tanggal 29 Mei 2021 di akunnya, banyak sekali penonton yang merasa terbantu dengan tips yang dia berikan. 

Jika Anda penasaran dengan tips yang ia berikan, bisa langsung menyaksikan tayangannya di link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=ZGw9DpoqL5Y.


Anggaplah Tidak Ada Jalan Untuk Kembali

Kamu pasti sudah sering mendengar prinsip asal, yaitu the power of kepepet. Siapa saja yang melakukan sesuatu karena kepepet atau terpaksa, biasanya justru berhasil.

Di dalam kehidupan, the power of kepepet memang penting. Sesuatu yang mendesak mungkin jauh lebih memotivasi daripada keadaan yang biasa-biasa saja. Mungkin, kamu harus dalam keadaan terdesak dahulu baru bisa menyelesaikan semua tantangan dalam hidup.

Sebagai contoh, suatu hari kamu sedang jalan-jalan santai di taman. Taman itu lumayan ramai, karena banyak juga orang lain yang membawa hewan peliharannya untuk bermain. Tiba-tiba salah satu anjing peliharaan mereka mengejar kamu.

Apa yang kamu lakukan?

Saking takutnya, kamu tiba-tiba berlari menjauh secepat kilat. Kamu menyadari di depanmu ada pagar pembatas taman yang sangat tinggi dan melompatinya demi menyelamatkan diri dari kejaran anjing. Kamu pun selamat.

Esoknya, ketika kamu melihat pagar pembatas taman itu. Kamu merasa takjub. Pagar setinggi 2 meter berhasil kamu lompati!

Begitu juga dengan hal-hal penting lainnya. Kamu cenderung akan berhasil melampaui dirimu, ketika terdesak. Kamu termotivasi lolos masuk perguruan tinggi negeri karena orangtua sudah berpesan, jika kamu tidak bisa masuk negeri, orangtua tidak bisa membiayai lagi. Atau, kamu bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan, karena, kalau kamu gagal, keluargamu tidak bisa mendapatkan nafkah darimu.

Begitu banyak hal yang mungkin tidak masuk akal, bisa kamu selesaikan, karena ada dorongan keras. Contohnya ya seperti ketika kamu dikejar anjing. Pagar tinggi pun tidak terasa sulit untuk dilompati.

Tugasmu sekarang adalah menganggap semua masalah tidak ada lagi jalan untuk kembali, sehingga kamu mau tidak mau harus bertarung sampai selesai. Inilah yang harus tertanam di dalam benak, kalau kamu ingin sukses.