Ngalahin Nama Brand Diatas 50 juta. Cuman Begini Aja Di Pinggir Jalan.

Kopi adalah minuman sejuta umat yang selalu banyak diburu masyarakat. Bahkan semua golongan menyukainya karena punya rasa fantastis. Salah satu gerai kopi yang wajib Anda coba adalah Selow Jak.

Meskipun bukan brand besar, tapi tetap cocok kita hampiri baik untuk sekedar nongkrong ataupun menikmati minumannya. Menurut sang penilik, sudah menjadi dagangan menjanjikan. Apalagi mereka memang memiliki keunikan tersendiri.

Uniknya Minuman Kopi Selow Jak

Minuman Selow Jak dapat Anda temukan bila sedang berada di Pontianak, tepatnya Jalan Dewi Sartika. Tergolong laris manis karena hanya 10 ribuan. Meski di pinggir jalan, mereka memakai alat modern.

Ada beberapa produk terkenal seperti kopi dengan tambahan gula aren. Gerai ini sudah mulai buka pada pukul 8 pagi. Tapi umumnya waktu sore banyak diburu masyarakat kota Pontianak.

Mereka punya keunggulan karena memiliki pelayanan seperti barista profesional. Tidak heran jika memiliki kualitas tinggi. Nantinya bakal dirasakan sendiri saat membuat resep original sehingga tidak mudah ditiru.

Gerai tersebut memang dikenal punya banyak menu original yang belum pernah kita temukan. Ditambah lagi memakai bahan berkualitas tinggi. Mereka juga menganggap kalau kebersihan nomor satu.

Pertama kali didirikan oleh dua sahabat, Ipang dan Ipung. Mereka melakukan kerja sama yang dulunya di rumah. Akhirnya memilih cara dagang pinggir jalan, di mana membuat lebih banyak pembeli.

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Keuntungannya

Menurut sang pemilik, cukup laris karena dalam satu hari paling sedikit menghabiskan 40 cup. Tentunya lebih banyak terjual saat ramai. Karena punya barista dan alat lengkap, mirip seperti coffee shop.

Kita juga dapat menemukan berbagai jenis cup, terutama ukurannya. Lalu bisa memilih berbagai macam kepekatan kopi. Apalagi tujuan mereka berjualan sekaligus mengajarkan orang bagaimana caranya ngopi dengan benar.

Selanjutnya kita dapat merasakan berbagai macam sensasi kopi. Terlebih akan berbeda tiap shot pada minuman yang kita konsumsi. Jika mau paling pekat, boleh mencoba minuman double shot.

Mereka juga berjanji akan mengembangkan menu minuman baru. Nantinya jika semakin membesar, akan membuka banyak tempat jualan lagi. Terlebih tidak masalah meskipun masa pandemi masih menyerang.

Kalau Anda tertarik mencoba usaha semacam ini, memang sebelumnya harus punya keunikan. Selanjutnya tetap mempertahankan originalitas agar dikenal stabil. Tidak lupa juga tentang kualitas agar dipercaya oleh pelanggan.

Jika mau melihat lebih jelas, boleh menonton YouTube Hobby Makan lewat link I https://www.youtube.com/watch?v=4I8ieZmoJPI . Konten kafe Selow Jak ini sudah ditonton total 1,5 juta serta mulai dirilis pada 11 september 2020.


Lima Pelajaran Hidup Dari Sebatang Pensil

Benda-benda yang ada di sekitar kita ternyata memiliki makna filosofi yang begitu dalam. Kamu mungkin tidak menyadari bahwa sebatang pensil memiliki lima pelajaran hidup yang penting untuk dipelajari.

Apa sajakah itu?

Pensil dapat menciptakan gambar apa saja.

Mulai gambar sederhana hingga mahakarya yang megah dan indah. Jangan lupa, bukan pensil yang melakukan itu semua tapi ada manusia yang menggerakkan agar pensil menghasilkan gambar yang bagus. Begitu juga manusia. Sebaik apapun, sehebat apapun,  tetap ada Tuhan yang menggerakkan manusia untuk menjadi seperti itu.

Sesekali pensil harus diraut agar setelahnya menjadi lebih baik bila digunakan untuk menggambar.

Manusia pun demikian. Sesekali manusia harus mengalami kesedihan dan penderitaan, agar menjadi lebih baik lagi setelahnya.

Kesalahan yang pernah dibuat oleh pensil bisa dihapus dengan menggunakan penghapus.

Manusia pun tidak apa-apa jika berusaha menghapus kesalahan untuk kemudian memperbaikinya. Tentu saja setelah itu harus berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Bagin paling penting dari pensil adalah granit yang ada di dalamnya. Bagian luar pensil hanya sebagai penutup dan penyempurna. Oleh karena itu, bagian terpenting dari manusia adalah dalamnya, yaitu yang ada pada pribadi manusia itu. Bagian luar atau fisik manusia hanyalah pelengkap.

Pensil akan selalu meninggalkan bekas atas semua yang digoreskan.

Sama seperti semua hal yang dilakukan oleh manusia, akan berbekas. Jadi, sebelum melakukan sesuatu, seudah seharusnya lebih hati-hati. Jangan pernah melakukan hal yang buruk, sebab akan berbekas dan tidak bisa hilang.

Sebatang pensil, kecil namun memiliki filosofi yang mendalam.