Inovasi Kandang Ayam untuk Peternakan Modern di Lahan Terbatas

Ternyata rumah sempit tanpa lahan samping kanan kiri bisa juga memiliki kandang ayam. Setelah melihat tayangan Tanilink TV jadi punya ide untuk beternak. Selain praktis, kandang bersih minim pencemaran.

Tayangan berdurasi 24 menit tersebut memberikan gambaran cara beternak modern. Produsen kandang modern yaitu Bapak Supriyanto menjelaskan efektifitas untuk lahan sempit seperti di perkotaan padat pemukiman.

Sebagai Owner dari Delta Inkubator, Bapak Supriyanto dipercaya Tanilink TV sebagai narasumber inovasi peternakan modern. Dengan kandang buatannya siapa saja dapat menjadi peternak ayam modern.

Inovasi Kandang Ayam untuk Lahan Sempit

Inovasi dari Bapak Supriyanto yang diliput dalam tayangan tersebut memberikan perspektif baru. Setting kandang menggunakan bahan yang mudah dibersihkan. Kotoran langsung ditampung pada bagian bawah setiap baris.

Dalam unggahan videonya tersebut, Supriyanto dari awal menunjukkan bagaimana cara kerja kandang ayam modern miliknya. Semuanya terlihat bersih. Bahan lantai menyerap ammonia yang merupakan gas hasil dari kotoran.

Bapak Supriyanto juga menjelaskan bahwa dari hasil penyerapan ammonia tersebut, maka tidak menimbulkan bau tidak sedap di area sekitar. Sedangkan kotoran ternak dapat dijual untuk pupuk organik.

Sehingga semuanya benar-benar dapat dimanfaatkan dan tidak ada yang terbuang begitu saja. Bapak Supriyanto memperlihatkan bagaimana kontrol suhu dan pencahayaan dapat diatur otomatis, sehingga benar-benar sangat menghemat konsumsi daya listrik.

Dilengkapi penutup berbahan parasut untuk kegunaan malam hari dan pada saat turun hujan. Ternak tetap terlindung dari suhu ekstrim. Jadi dijamin ayam menjadi lebih sehat dan tidak rentan terserang sakit.

Bapak Supriyanto menunjukkan inovasinya telah dilengkapi pengatur suhu, kondusif untuk pertumbuhan unggas dan metode feeding otomatis. Rancangannya menggunakan bahan kualitas import sehingga tampak mewah, tahan korosi, awet pada pemakaian outdoor.

Itulah kenapa inovasinya tersebut patut diapresiasi. Setelah melihat cara beternak ayam modern tersebut, banyak ratusan komentar menyerbu. Karena memang dalam unggahannya tersebut memperlihatkan keunikannya.

Banyak diantara mereka takjub dengan karya anak bangsa ini. Karena sangat inovatif dan berbeda dengan lainnya. Salah satu komentar menarik datang dari Dani Muntai menyebutkan bila seharusnya ada dukungan pemerintah.

Konten dari Tanilink TV disebutkan tersebut diupload tanggal 16 Mei 2021 dan telah mendapat 757.586 views. Sarat informasi bermanfaat bagi calon wirausaha silahkan tonton di https://www.youtube.com/watch?v=Abesc2jefsw.

Ternyata rumah sempit tanpa lahan samping kanan kiri bisa juga memiliki kandang ayam. Setelah melihat tayangan Tanilink TV jadi punya ide untuk beternak.


Suatu Saat Jaringan Pertemanan Akan Menyelamatkan Hidupmu

Jangan pernah meremehkan jaringan pertemananmu. Kamu mungkin merasa iri dengan seorang teman karena dia begitu keren dengan prestasi-prestasinya. Kamu juga mungkin malas menghadapi teman yang hobi mengusik jam tidur siangmu karena dia butuh diskusi denganmu mengenai tugas-tugas.

Kamu tidak menyadari, kelak mereka inilah yang mungkin menolongmu di saat kesulitan.

Teman yang selalu mengusik waktumu, bisa saja bertahun-tahun ke depan menjadi orang penting di sebuah instansi. Teman yang menyebalkan, siapa yang tahu kalau suatu saat kelak menjadi dokter yang menolong keluargamu ketika sedang sakit.

Jaringan pertemanan, sangat penting dalam kehidupanmu. Jagalah pertemanan itu. Namun, jangan pernah berharap dari sekarang bahwa kelak mereka akan menolongmu. Tugasmu saat ini adalah memupuk pertemanan sebaik-baiknya. Binalah hubungan yang nyaman dan apa adanya. Selama memupuk pertemanan dengan teman lama, jalin juga pertemanan dengan teman-teman baru.

Selain menguntungkan di masa depan, punya banyak teman juga membuat hari-harimu saat ini lebih asyik. Misalnya, kamu ingin pergi ke sebuah konser musik. Kamu bisa memilih teman yang cocok untuk diajak nonton konser musik. Kalau ingin travelling atau melakukan kegiatan lain, kamu juga bisa memilih teman yang pas.

Meskipun namanya teman, hubungan kalian bisa lebih dari saudara. Kalau sedang menghadapi masalah,  kamu bisa memilih di antara mereka untuk dijadikan sebagai teman curhat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka akan membantu memberikan solusi.

Teman itu ibarat harta. Mereka sangat berharga. Memiliki banyak teman akan membuat hatimu terasa kaya. Tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga di masa depan.