Ide Usaha Tahu Modal Kecil Mampu Ngalahin Gaji Pejabat

Tahu merupakan salah satu makanan rakyat bagi orang Indonesia. Alasannya karena murah dan mudah ditemukan lewat pasar ataupun supermarket. Ditambah lagi punya kandungan bermanfaat bagi kesehatan jika dimakan dengan baik.

Selain itu, tahu dapat kita buat berbagai macam olahan menarik. Baik dikonsumsi sendiri ataupun sebagai bahan jualan. Meski terkesan remeh, tapi jika mampu dijalankan dengan baik, pendapatan bisa mengalahkan pejabat.

Kerupuk Tahu untuk Bisnis Baru

Produk yang akan kita kenalkan disini yaitu berupa kerupuk tahu. Ternyata bakal menjadi bisnis menjanjikan. Rasanya enak meski hanya ditambahkan campuran terigu, bawang putih dan tapioka saja.

Produk makanan seperti ini tentu dapat kita buat sendiri di rumah. Selain itu telah menjadi ide camilan menarik. Setidaknya inilah yang sudah dibagikan oleh akun YouTube SiKENYALTHEAA RCM.

Pada proses pembuatan kerupuk tahu, masih sama saja. Di mana perlu kita uleni semua bahannya. Tidak lupa untuk menambah tepung supaya tidak lembek, lalu dicetak memanjang sesuai selera pembuatnya.

Tidak lupa agar dikukus selama beberapa menit agar matang. Dalam proses pengukusan, tidak boleh ketinggalan agar baluri minyak. Selain itu untuk tekstur wajib dijaga agar lembut dan tidak terlalu lembek.

Pengolahan Kerupuk agar Siap Jual

Proses pengukusan yang sebelumnya sudah dilakukan, juga akan membuat adonan kerupuk tahu lebih padat. Tapi supaya lebih mudah dipotong, perlu dimasukkan dalam kulkas. Pasti teksturnya jauh lebih keras.

Jika sudah mengeras, maka tinggal dipotong tipis. Selanjutnya dapat kita jemur, tidak memakan waktu lama yaitu hanya beberapa jam saja. Setelah itu siap kita goreng untuk dinikmati sendiri ataupun dijual.

Pada saat menggoreng, usahakan memakai minyak yang benar-benar panas. Jangan sampai terlalu dingin karena hasilnya kurang baik. Malahan kerupuk tahu tidak dapat mengembang sehingga buruk untuk kita jual.

Nantinya kalau sudah mengembang dengan baik, tinggal angkat. Ingat juga supaya jangan sampai gosong. Terlebih selanjutnya masih bisa ditambahkan dengan berbagai perasa lain agar lebih nikmat.

Sementara itu kalau mau dijual, disarankan juga harus memakai kemasan yang menarik. Tujuannya agar calon konsumen mau membeli. Tapi kalau dalam skala besar, menjual dalam bentuk kemasan bal juga boleh.

Agar bisnis jualan ini bisa berjalan lancar, tidak ketinggalan kita juga perlu melakukan marketing. Terlebih lagi masih termasuk UMKM sehingga rentan dikalahkan pengusaha besar. Jadi, harus berani dan terus berjuang.

Konten ide usaha bisnis kerupuk tahu dari SiKENYALTHEAA RCM ini sendiri sudah ditonton 957 ribu orang. Mulai diupload sejak 23 maret 2021 dengan puluhan ribu likes. Tonton saja di https://www.youtube.com/watch?v=0TDyJ4cIXNY .


Renungan Tentang Ibu – Fakta Kebohongan Seorang Ibu

Ibuku, ibuku yang tercinta, kenapa kau selalu berbohong kepadaku…

Apa karena ibu membenciku?
Atau karena ibu mencintaiku?

Selama ini mungkin kita tidak menyadari. Ibu, orang yang sangat dekat dengan kita, ternyata banyak berbohong. Terutama saat kita masih kecil.

Mungkin kamu tercengang. Saya juga. Kita tidak menyangka ibu bisa berbuat seperti itu. Bukankah selama ini ibu selalu mengajarkan kejujuran pada kita?

Kebohongan pertama, saat kita makan bersama ibu. Ibu akan menyuruh kita cepat-cepat makan. Ibu tidak ikut makan. Belum lapar, katanya.

Lalu, saat malam tiba. Ibu menemani kita tidur. Ibu juga menyuruh kita untuk cepat tidur, sementara dia masih tetap terjaga. Belum mengantuk, katanya.

Ketika kita butuh uang, ibu ikhlas memberi pada kita. Dia bilang, dia masih punya uang untuk urusan dapur dan yang lainnya.

Lalu, di mana kebohongannya?
Iya, itu semua bohong. Ibu tidak mengatakan yang sebenarnya.

Saking sayangnya pada anak, ibu ikhlas berbohong karena mendahulukan kepentingan anak. Semua dilakukan karena ibu ingin kita nyaman, aman, dan tidak kekurangan apa pun.

Yang lebih mencengangkan, hal ini dilakukan selama bertahun-tahun, dari kita masih kecil hingga kita dewasa dan mampu memaknai kebohongan itu sebagai sesuatu yang membuat mata jadi gerimis.
Ah, masih banyak lagi kebohongan-kebohongan ibu.

Kalau kamu tidak percaya, segera saja saksikan video ini!

Tonton ya, temukan jawabannya di video ini…