Hitungan Detik Banjir Bandang Setelah Dapat Ikan Tawas Raksasa

Ketika sedang mencari ikan di sungai pastinya sudah biasanya melihat banjir bandang secara mendadak. Sehingga jika anda sering mencari ikan atau hanya sekedar bermain di sungai harap untuk berhati-hati dan tetap waspada.

Banjir bandang ini bisa terjadi karena aliran sungai itu sangat panjang tidak hanya berada pada satu daerah saja. Bisa jadi di daerah lain terjadi hujan yang sangat besar sehingga volume air bisa terus naik secara drastis.

Kejadian tersebut sempat terekam oleh seorang content creator bernama Om Malaysia Mancing, di Channel tersebut memang selalu mengunggah konten memancing. Kali ini mereka sedang mancing di tepi sungai.

Terekam Banjir Bandang di Tengah Sungai

Melihat seseorang sedang memancing ditepi sungai memang sudah menjadi pemandangan biasa bagi rakyat Indonesia. Karena kegiatan tersebut sudah sering dilakukan oleh para pemuda di setiap daerah.

Namun kali ini tim channel Om Malaysia Mancing sedang mencoba mencari ikan besar menggunakan umpan berupa usus dan daging ayam. Berbekal umpan tersebut tentunya sedang mencari ikan besar.

Ikan air tawar memang selalu memberikan kejutan tidak kalah dengan sensasi memancing dilaut. Lokasi tempat memancing itu juga merupakan sungai sangat besar, bukan sungai kecil yang diperkirakan.

Mereka juga berhasil mendapatkan banyak ikan, terutama ikan tawas. Tawas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang cukup banyak peminatnya. Bentuknya hampir sama seperti ikan Mas.

Banjir bandang tersebut berpotensi terjadi pada sungai besar, karena sungai besar tentunya menampung banyak air dari anak sungai. Kumpulan air dari anak sungai tersebut membuat kedalaman sungai dapat dikategorikan dalam.

Dengan kondisi seperti itu tentunya banyak ikan tinggal di dalamnya, terlebih dari tidak terlalu deras. Itu membuatnya banyak jenis ikan menjadikannya habitatnya, seorang youtuber tersebut sempat memancing menggunakan umpan buah juga.

Namun ditengah keasikan memancing tiba-tiba terjadi banjir bandang yang cukup besar menghantam jaring mereka. Sehingga jebakan yang sudah disiapkan hancur, untungnya mereka dapat menyelamatkan diri nya.

Kejadian tersebut cukup mengagetkan para pemancing itu, jika ingi melihat keseruannya bisa langsung lihat di https://www.youtube.com/watch?v=ZLIBtPH0DJw atau serach channel Om Malaysia Mancing, tayangan ini mendapat 6 ribu penonton sejak 2 September 2020.


Ikhlaskan Jika Kamu Harus Memilih

Menjadi dewasa adalah hal yang menyenangkan. Kamu sudah tidak dianggap abege labil atau ababil, dan tidak dicap lagi sebagai remaja galau.

Banyak hal menyenangkan yang terjadi ketika kamu sudah dewasa. Kamu bisa memutuskan sendiri segala sesuatu, mulai dari hal kecil sampai keputusan besar yang berpengaruh pada masa depan.

Namun, di balik kesenangan sebagai orang dewasa, ada tanggung jawab yang harus dipikul. Salah satunya adalah tanggung jawab dalam mencari nafkah. Pria atau wanita, sama-sama bertanggung jawab dalam hal ini. Wanita, bertanggung jawab kepada diri sendiri sedangkan pria, selain bertanggung jawab untuk diri sendiri, kelak harus bertanggung jawab pada keluarga.

Bekerja mencari nafkah untuk diri sendiri, gampang-gampang susah. Ada dua pilihan pekerjaan. Yang kita sukai tapi biasanya agak sulit dicari, atau yang banyak ditawarkan tapi tidak kita sukai.

Dari dua pilihan ini, kamu akan menimbang-nimbang. Begitu susahnya mencari pekerjaan, sehingga ada masa-masa kamu resah atau malah tidak percaya diri pada kemampuan sendiri.

Jangan terkejut ketika ada masanya pula kamu dihadapkan pada beberapa tawaran kerja sekaligus. Di sini, kamu akan sama bingungnya dengan saat tidak punya pekerjaan.

Satu pekerjaan tampak menggiurkan. Gaji besar, lokasi dekat, tapi perusahaan meminta syarat kamu harus lulusan minimal S2. Syarat terakhir belum bisa kamu penuhi. Tawaran pekerjaan yang lain, tampak mengasyikkan. Sesuai minat, lokasi dekat, tapi gaji tidak terlalu bagus.

Sebagai manusia, kamu tidak mungkin mendapatkan semua yang kamu inginkan. Kamu harus memilih. Perlu kamu ketahui, memilih itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada faktor perasaan yang bermain di sini.

Soal memilih ini bukan hanya dalam hal pekerjaan. Banyak hal lain yang kadang-kadang juga membuatmu harus memilih. Pilihan pun sama beratnya. Seperti memakan buah simalakama. Dimakan membuat ayah meninggal, tidak dimakan membuat ibu meninggal.

Ketika kamu dihadapkan pada sebuah pilihan, kuncinya adalah ikhlas melepas hal yang tidak dipilih. Berat, memang. Tapi, hidup memang pilihan. Terutama bagi orang dewasa seperti kamu.