Cara Membuat Kolase dari Biji-bijian Menjadi Menarik

Membuat karya kolase merupakan hal menyenangkan serta memberikan pengetahuan kepada anak. Apa lagi, ketika membuatnya dengan menggunakan biji bijian seperti yang dilakukan pada chanel 2R Channel Kolase.

Melalui akun tersebut, bisa didapatkan cara mudah membuat kolase dengan menggunakan berbagai macam biji bijian. Adapun di dalamnya memberikan cara untuk membuat kolase dalam bentuk 7 ide menarik.

Tema diangkat berupa tumbuhan serta hewan, mulai dari kupu – kupu, kura – kura, rusa, katak, serta berbagai macam bunga dihias dengan cantik. Pembuatan kolase sangat mudah hanya membuat pola terlebih dahulu.

Menyiapkan pola untuk kolase sendiri sesuai dengan keinginan Anda akan membuat bentuk apa. Jika telah membuat pola maka bisa langsung melakukan praktek menempelkan berbagai macam biji telah disiapkan untuk ditempel.

Media yang dapat digunakan ada mulai dari kacang merah, biji bunga matahari, kacang hijau, jagung, petai cina, kedelai, dan berbagai macam jenis lainnya. Pengguna dapat menyesuaikan kebutuhan dengan warna media.

Penyusunan Media Menjadi Bentuk Menarik

Jika memerhatikan tutorial dari 2R Channel Kolase, dapat dilihat di sana banyak jenis media kacang – kacangan disusun secara rapi. Dalam proses penyusunan harus memerhatikan letak dari kacang – kacangan telah dipilih.

Selain itu, memberikan lem untuk menempelkan kacang dengan kertas juga harus dirapikan. Jika kurang, maka tidak dapat menempel dan ketika terlalu banyak nantinya akan membuat kacang menjadi tertimbun oleh lem.

Pemasangan secara rapi membuat hasil lebih maksimal dan kerajinan menjadi semakin cantik. Dari komentar diberikan oleh para reviewer ada yang mengatakan “Masyaallah bagus banget kak” tulis akun @Egun Play.

Banyak juga warganet tertarik dan menuliskan komentar “Bagus banget kak” dari akun @Mardona Tambunan. “Kreatif… keren. Klo mau mewarnai beras pake pewarna apa dan bagaimana caranya?” tanya @Nelly Taufik.

Banyak merasa tertarik dan memberikan pertanyaan seperti “Pake kertas ukuran apa itu kak?” tulis akun @Tiya Rossalina. Ada yang penasaran dengan “biji2an nya dapat dimana?” dari akun @Dwann Als Channel.

Cara pembuatan kolase dari biji bijian, dapat dibuka melalui link https://www.youtube.com/watch?v=foVeL_GrZXw dari akun Youtube 2R Channel Kolase. Video telah diunggah pada tanggal 7 Oktober 2020, mendapatkan views 48,629 penonton sekarang.


Tak Perlu Berusaha Memuaskan Semua Orang Karena Kita Memang Tidak Dilahirkan Untuk Itu

Ah, sedihnya. Kamu kena masalah lagi. Sebetulnya bukan benar-benar kesalahanmu, sih. Kamu hanya kena getahnya.

Kamu sudah berusaha berpakaian sesopan mungkin. Pakaiannya pun disesuaikan dengan setiap acara yang kamu hadiri. Tapi, ada saja orang yang mengatakan bahwa gaya berpakaianmu kurang gaul. Orang yang lain lagi mengomentari sepatumu yang menurutnya terlalu jadul.

Pada persoalan lain, kamu yang sedang senang-senangnya karena baru saja punya bayi, mendapat banyak keluhan. Katanya, kamu kurang pandai mengasuh bayi lah, tidak bisa membuat makan bayi, tidak pintar memilih pakaian yang nyaman untuk bayi, dan lain-lain, dan lain-lain.

Betapa lelahnya kamu. Kegiatan sehari-hari saja sudah begitu menguras tenaga dan mental. Ini masih ditambah lagi dengan omongan-omongan yang menyudutkan.

Kamu memang tidak bisa memuaskan semua orang. Kamu ya kamu. Bukan dia. Bukan mereka.

Kamu harus menjadi diri sendiri. Orang memberi masukan, saran, ataupun kritik, boleh-boleh saja. Tapi kamu tidak harus sepenuhnya memenuhi keinginan semua orang.

Apa yang kamu lakukan adalah keputusanmu. Pilih saran yang sesuai dengan dirimu. Selebihnya, ambil yang baik dan buang yang buruk.

Kamu tahu apa jadinya kalau terlalu berusaha memuaskan keinginan banyak orang?

Kamu bisa stres. Lelah lahir batin. Kalaupun kamu berhasil memuaskan keinginan satu orang, orang yang lain juga masih tetap protes, kok. Sebab, keinginannya berbeda dengan keinginan orang yang berhasil kamu turuti kemauannya.

Hidup ini milik kamu. Kamu yang harus menentukan langkah sendiri.

Bukan mereka.