Cara Blokir STNK Motor dan Mobil Yang Sudah Dijual Secara Online.

Punya kendaraan bermotor yang sudah dijual secara online? Anda harus membuat laporan untuk melakukan pemblokiran STNK secepat mungkin. Sebab jika terlambat bisa terkena pajak progresif yang tentunya sangat merugikan sekali.

Beruntungnya, sekarang ini prosesnya sudah bisa dilakukan secara online. Melalui channel Seputar Pajak jakarta Anda bisa mengikuti langkah-langkah membuat laporan dengan mudah. Anda bisa lapor di Pajakonline.jakarta.go.id setelah kendaraan bermotor sukses terjual.

Jadi bisa dibilang bahwa dengan adanya konten yang diunggah tersebut tentunya sangat membantu sekali. Karena bisa memblokir STNK kapan saja tanpa harus membuat laporan yang rumit dan membuang waktu.

Langkah Pelaporan Kendaraan Bermotor yang Sudah Terjual Online

Tayangan yang berdurasi 5 menit dari unggahan tersebut memberikan arahan jelas mengenai cara mudah melakukan pelaporan dan pemblokiran STNK secara online. Dalam tayangannya tersebut dijelaskan dengan lengkap panduan laporan urutannya.

Pertama buka web http://pajakonline.jakarta.go.id. Klik masuk pada bagian atas kanan halaman dashboard untuk masuk ke dalam webnya dan membuat laporan. Setelah itu segera login secara langsung.

Dalam hal ini, Anda bisa login menggunakan username dan password serta verifikasi. Jika belum memilikinya, daftar dulu. Setelah masuk, langsung pilih menu “PKB” yang ada di list sebelah kiri halaman.

Ajukan pelaporan kendaraan terjual. Caranya pilih menu layanan, lanjut jenis pelayanan, permohonan lapor jual dan ajukan lapor jual. Isi form yang tersedia pada halaman tersebut di sebelah kiri dan kanan.

Unduh surat pernyataan, isi, bubuhi tanda tangan di atas materai, scan, upload kembali. Upload data pendukung berisi KTP, KK, Surat pernyataan serta kwitansi jual beli (bila ada). Sehingga segera diproses.

Langkah selanjutnya adalah lapor di Samsat tempat kendaraan bermotor terdaftar. Datang langsung, mengisi formulir dan lengkapi dokumen. Berupa KTP pemilik, fotokopi bukti bayar, STNK, BPKB, KK, surat kuasa bila ada.

Dari tayangan tersebut mendapatkan 1 komentar dari Ali Bewok yang menyebutkan bila informasinya sangat membantu sekali. Karena semuanya dijelaskan dengan urut dan lengkap. Sehingga penonton tahu prosesnya dengan benar.

Diunggah di channel Seputar Pajak Jakarta sejak tanggal 4 Juli 2021, konten ini telah mendapat 106 views. Untuk lebih jelasnya langkah yang dapat diikuti Anda bisa tonton langsung di https://www.youtube.com/watch?v=FeVrsHqUle4.

Punya kendaraan bermotor yang sudah dijual secara online? Anda harus membuat laporan untuk melakukan pemblokiran STNK secepat mungkin.


Ketika Teman Menusuk Dari Belakang. Apa Yang Harus Dilakukan?

Betapa senangnya memiliki sahabat. Kamu bisa curhat tanpa takut rahasiamu bocor ke mana-mana. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama. Kamu bisa melakukan hal-hal gila yang “tabu” kalau dilakukan bersama yang lain.

Duniamu seakan-akan hanya penuh keceriaan. Kalau pun sedang suram, sahabatmu itu bisa membuatmu melupakan kesuraman hidup.

Sahabat juga manusia biasa. Dia yang juga sudah berteman dengan kekasihmu, ternyata diam-diam telah jatuh hati pada pacarmu. Tanpa sepengetahuanmu, mereka sering pergi bersama. Mereka sering belajar bersama, makan bersama, jalan-jalan, dan … menjalin cinta.

Tak terbayang betapa hancurnya hatimu. Sahabat yang dipercaya menyimpan semua rahasia hidup, justru mengambil orang yang selama ini menjadi sandaran hidupmu.

Kehilangan pegangan, kehilangan rasa percaya diri, sekaligus kehilangan  kekasih dan sahabat. Lengkap sudah langit kelabu runtuh menimpamu.

Tak ada hal lain yang bisa dilakukan selain menangis, menumpahkan semua rasa.

Namun, hidup harus terus berjalan. Kamu tetap harus melanjutkan kehidupan. Tanpa sahabat. Tanpa kekasih.

Ketika sahabat terbaik menusukmu dari belakang, sudah seharusnya kamu pergi dari kehidupannya. Itu berarti kamu sudah mendapat petunjuk, bahwa dia tak sebaik yang kamu kira.

Jangan simpan luka terlalu lama. Kamu harus berjuang untuk bangkit dan berjalan lagi. Perjalananmu masih panjang. Di depan sana nanti, pasti akan bertemu teman baru yang lebih pantas dijadikan sahabat. Kalau kamu membiarkan diri terpuruk lebih lama, luka hati tak sembuh-sembuh, prestasi pun tak kunjung tiba.

Satu-satunya cara adalah, bangkit, dan lanjutkan hidup!