Buah Liar Super Langka Tidak Sengaja Ditemukan Ketika Sedang Menjelajah Hutan

Hutan tropis Indonesia menyimpan berjuta kekayaan yang belum dijamah. Buah langka, unik, aneh tidak terdapat di pasaran. Diantaranya yang ditemukan dalam unggahan dari channel Caraku Memasak. Dalam unggahannya terlihat jelas semuanya.

Menjelajah gelapnya hutan dengan rimbun rumput liar demi menemukan kekayaan alam nusantara. Selama berjalan menyusuri hutan terdapat banyak sekali flora dengan buah aneh yang belum pernah dilihat sebelumnya oleh mereka.

Buah Liar dan Langka di Hutan

Dari konten yang berdurasi lebih dari 24 menit tersebut ditemukan 2 macam buah. Hanya dapat ditemui jika langsung masuk ke dalam hutan. Tentu pohonnya juga langka, belum dibudidayakan oleh banyak orang.

Dalam unggahannya tersebut, si ibu sedang menjelajah bersama dengan aa Dan menyusuri hutan sambil melihat-lihat. Ada banyak hal yang ditemukan ketika proses menjelajah berlangsung.

Pertama yang ditemukan dalam tayangan ini adalah buah berwarna kuning menyerupai pisang. Muncul dari dahan tumbuhan menjalar. Bentuknya berumpun, berwarna kuning, berbulu tipis seperti bambu dan lengket.

Tanamannya menjalar dengan ukuran batang besar khas vegetasi hutan tropis. Begitu masak pohon langsung jatuh karena dimakan binatang hutan. Warna daging buahnya putih seperti rambutan, namun tipis dan berasa manis.

Buah pertama ini memiliki nama latin Phytocrene bracteata. Buah kedua bentuknya seperti kopi, kecil berumpun pada ketiak daun. Jika masak kulitnya berwarna hitam dengan rasa manis sedikit asam.

Dikenal dengan nama hamberang, mirip seperti loak. Katanya buah ini dapat dikonsumsi karena tidak beracun, kulit agak tebal, biji kecil-kecil. Proses memetiknya sangat mudah karena tidak akan tumbuh menjalar tinggi.

Mulanya si ibu mendapat informasi bila ada buah liar unik yang baru ditemukan di tengah hutan. Bahkan kata mang tuman, dirinya baru menemukannya pertama kali sejak puluhan tahun menjelajah hutan.

Konten yang berdurasi 24 menit tersebut menuai lebih dari 2 ribu komentar. Banyak orang salut pada si ibu karena tidak takut masuk hutan bersama aa Dan.

Ada juga yang berkomentar bila dengan melihat unggahan ini membuat Nola Anindia Kania akhirnya bisa melihat hewan dan buah-buahan yang belum pernah dilihat seumur hidupnya.

Video yang diunggah Caraku Memasak pada tanggal 5 Juli 2021 telah ditonton oleh 1.617.762 viewers. Bagi Anda yang penasaran langsung saja lihat selengkapnya di alamat web https://www.youtube.com/watch?v=7SiTjK8mE08.

Hutan tropis Indonesia menyimpan berjuta kekayaan yang belum dijamah. Buah langka, unik, aneh tidak terdapat di pasaran.


Ketika Cinta Tidak Sama Dengan Setia

Salahkah jika kamu kemudian jatuh cinta lagi pada yang lain?

Kamu pun tidak mengerti. Perasaanmu dengan yang lama, sepertinya tidak berkurang. Kamu masih merasakan cinta yang sama seperti dulu. Meskipun sudah bertahun-tahun mengarungi hidup bersama, kamu tidak pernah bosan. Komitmen kalian masih terjaga.

Tapi ada sesuatu yang berbeda ketika kamu bertemu yang baru. Perasaan asing menyelinap begitu saja di dalam hatimu. Kamu sempat bertanya-tanya, mengapa perasaan dengan yang lama tidak berubah tetapi bisa hadir perasaan dengan yang baru?

Kadang-kadang, cinta tidak identik dengan setia. Kamu masih cinta pada yang lama, tapi tidak sekaligus bisa tetap setia. Permainanmu dengan yang baru bukan berarti ada kesalahan pada hubunganmu dengan yang lama.

Apa yang harus kamu lakukan?

Awalnya pasti kamu merasa nyaman memiliki perasaan dengan yang baru. Semua menjadi lebih indah. Kamu merasa seperti terlahir kembali. Segala masalah rumah tangga seperti menguap begitu saja begitu kamu masuk ke atmosfer baru bersama dia yang baru.

Yang harus kamu lakukan hanya satu. Berpikir realistis.

Untuk apa menjalin dengan yang baru, kalau dengan yang lama kamu tidak ada masalah apa-apa? Ada masalah pun seharusnya kamu menyelesaikan dengan baik, bukan malah “lari” ke pelukan yang baru. Hubungan dengan yang baru tidak selamanya bisa dilanjutkan. Sebab, memang tidak bisa dibawa ke mana-mana.

Alih-alih menyenangkan, kamu terjebak di dalam perangkap yang manisnya hanya semu.

Cinta memang kadang-kadang tidak identik dengan kesetiaan. Tapi tidak semua godaan diterima masuk ke dalam hati, kan?

Ingatkah kamu bahwa dulu, sewaktu mengikat janji dengan yang lama, kamu akan menjadi miliknya seutuhnya?

Ketika kamu mulai tergoda dengan lain, segeralah keluar dari perangkap manis itu. Tetaplah jadikan dirimu miliknya sepenuhnya.