Berhasil Direkam. Detik-detik warga lari ketakutan saat lihat bono sungai kampar

Bono merupakan suatu istilah sebutan salah satu jenis ombak di daerah Kota Pelalawan daerah pulau sumatra. Itu merupakan salah satu fenomena pasang atau naik nya air laut, ketika air sedang naik secara otomatis akan terlihat seperti ombak.

Ombak Bono terjadi ketika air laut naik tentunya itu terjadi dilaut lalu memasuki ke dalam arus sungai kampai di Pelalawan. Ini sering kali terjadi di daerah tersebut. ketika naiknya secara drastis ini membuat banyak warga ketakutan.

Sungai kampar itu sendiri yakni sebuah sungai yang terhubung langsung ke arah sungai, air didalamnya juga merupakan asin. Artinya sungai tersebut masih termasuk ke dalam air laut, disebut sungai karena memang terlihat seperti sungai.

Ketakutan Warga Akan Ombak Bono Sungai Kampar

Beberapa warga bisa dikatakan takut akan ombak tersebut, akan tetapi tidak jarang terjadi fenomena dimana banyak orang ikut menyaksikan fenomena tersebut. bahkan sampai dapat direkam suasana ketika air sedang pasang.

Dari Channel Bono Sungai Kampar disana selalu mengunggah beberapa kejadian pasang tersebut. tentunya ombak secara sekaligus begitu akan membawa banyak tanah sehingga terlihat kotor.

Walaupun terlihat kotor tidak jarang juga beberapa orang memanfaatkanya untuk berlatih bermain selancar. Memang sangat berisiko namun itu menjadi momentum bagus untuk berlatih bagi para peselancar disekitaran Kota Pelalawan.

Bono merupakan suatu istilah sebutan salah satu jenis ombak di daerah Kota Pelalawan daerah pulau sumatra. Itu merupakan salah satu fenomena pasang atau naik nya air laut

Karena fenomena tersebut sering terjadi jadi warga sudah dapat mempersiapkannya agar tidak menimbulkan kerusakan pada jalan. Biasanya pondasi jalan sudah dipertinggi dan diberi penghalang agar lebih bisa menahannya.

Memang pada dasarnya ombak tersebut tidak terlalu berbahaya jika terkena tubuh secara langsung. Akan tetapi jika tidak terbiasa bermain di pantai tentunya ini menjadi masalah besar, jika tidak terbiasa itu bisa hanyut terbawa ombak.

Ombak bono di sungai kampar ini menjadi keunikan tersendiri, sehingga menarik banyak perhatian warga setempat. Bahkan orang dari berbagai daerah tidak jarang mengunjungi hanya ingin melihat ombak tersebut.

Itu beberapa fenomena unik yang sering terjadi di kota pelalawan pulau sumatra, tentunya jika ingin lebih jelas bisa klik link https://www.youtube.com/watch?v=h_7bDKt6H8I dari channel Bono Sungai Kampar diunggah pada 28 Februari 2021 mendapat 1 ribu penonton.


Hal Tersulit Dalam Hidup Adalah Menaklukkan Diri Sendiri

Aku ingin begini

Aku ingin begitu

Ingin ini ingin itu banyak sekali

Masih ingat lirik lagu Doraemon?

Lagu itu kok, mengena sekali, ya. Sadar kan, kalau kita sebagai manusia, punya banyak keinginan?

Bulan ini, kamu berencana membeli alat olahraga baru. Alasanmu, alat olahraga yang lama nggak enak digunakan. Padahal, selama barang itu ada, kamu hanya menggunakannya beberapa kali saja.

Wah, ada kamera tipe baru. Yang ini lebih asyik karena ada fitur wifi. Fitur ini membuatmu lebih mudah mentransfer foto ke internet, yang akan langsung diupload ke media sosial. Canggih banget, deh. Beda dengan kameramu yang lama. Kamu pun langsung ingin memiliki kamera itu.

Dengan penuh semangat, kamu langsung ke toko, untuk memenuhi keinginganmu memiliki barang-barang itu.

Keinginan?

Iya, “hanya” keinginan. Bukan kebutuhan.

Meskipun sebenarnya masih bisa pakai barang lama, kamu sangat menggebu-kebu pada barang baru. Keinginanmu tak bisa ditahan lagi. Kamu harus memiliki barang itu.

Untuk apa?

Untuk jadi kekinian.

Untuk kebanggaan.

Untuk kepuasan.

Ah, sayang banget uangnya kalau kamu hanya menuruti keinginan. Kalaupun kamu ada uang, bukankah bisa digunakan untuk hal lain yaang lebih penting?

Renungkan lagi, yuk! Boros banget kalau kamu hanya memuaskan keinginan. Seharusnya yang kamu pentingkan adalah kebutuhan. Kalau kebutuhan sudah terpenuhi, uang yang ada bisa kamu simpan. Bukan untuk menuruti keinginan yang (seringkali) tidak masuk akal.

Betul, di  dalam diri sendiri ada “monster” yang menguasai. “Monster” itu akan meronta-ronta bila tidak dituruti keinginannya.

Itulah musuh kita. Hal tersulit yang bisa kita taklukkan. Sulit bukan berarti tidak bisa.  

Kalau “monster” itu datang lagi, kalau keinginan yang tidak masuk akal muncul lagi, cobalah berdiam diri. Jangan turuti.

Beberapa lama lagi, “monster” itu akan luluh. Jangan sampai kamu yang kalah.

Sulit, tapi kamu pasti bisa mengalahkan musuh terbesarmu.

Diri sendiri.