Bangun rumah 5×8 (testing dana 30 juta). jangan komen dulu sebelum nonton

Merancang rumah impian, pasti membutuhkan dana pengeluaran yang tidak sedikit. Banyak sekali konsep desain rumah yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi, baik pemilik rumah dengan lahan luas maupun terbatas.

Sebelum membangun rumah idaman, hal pertama untuk Anda lakukan adalah mendesain bagaimana bentuk rumah impian Anda. Serta membuat perkiraan, berapa pengeluaran yang akan dikeluarkan, sesuai dengan lahan yang Anda miliki.

Rumah Mungil, dengan Desain Minimalis

Dalam tayangan terlihat bagian luar rumah atau eksterior, desain yang telah dibuat mengarah ke tema minimalis namun klasik. Terdapat pilar besar di kedua sisi, agar memunculkan desain klasik di bagian luar rumah serta menyangga struktur bangunan.

Kemudian terdapat teras dengan kapasitas mampu menampung 1 mobil, kemudian di samping halaman terdapat vertikal garden. Bentuk atap rumah berbentuk perisai, dan dikelilingi oleh beton.

Dimulai dari bagian depan rumah, terdapat ruang tamu atau ruang keluarga, dan berhadapan langsung dengan kamar tidur pertama dengan ukuran 2,5 x 3m. Di sebelah ruang keluarga, terdapat meja makan yang berhadapan dengan dapur.

Ukuran dapur terbilang cukup besar, cukup untuk membuat kitchen set. Kemudian terdapat kamar kedua atau bisa juga dijadikan sebagai kamar anak, dengan ukuran 2,5 x 2,5m.

Di samping dapur, terdapat kamar mandi minimalis berukuran 2 x 1,5m, meskipun ukurannya cukup kecil namun mampu menampung closet, wastafel dan shower.

Di bagian depan meja makan, terdapat kaca berukuran besar yang mengarah ke area terbuka. Area terbuka tersebut sengaja dibuat, untuk menjemur pakaian atau melakukan aktivitas lain.

Kemudian dari tayangan konten, terdapat rincian kasar mengenai rencana biaya anggaran perkiraan untuk dikeluarkan. Mulai dari pekerjaan galian, pekerjaan pasangan, pekerjaan beton, pintu dan jendela alumunium.

Namun rincian tersebut belum semua biaya yang dimasukkan, masih ada beberapa rincian yang belum masuk. Namun rincian kasar tersebut, sudah menunjukkan berapa total pengeluaran yang diperkirakan sebesar kurang lebih 36 juta.

Melalui akun Youtube milik kang opik d’sign, Anda dapat menyaksikan sebuah tayangan mengenai desain sebuah rumah minimalis berukuran 5×8.

Sejak pertama kali diunggah pada tanggal 27 Juli 2020, konten ini mendapat perhatian sebanyak 1.751.385 penonton. Dan Anda bisa menyaksikannya di link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=oVt3CScKUHM.


Cari Motivasi Kuat Agar Kamu Makin Semangat

Perjuangan hidup itu memang tidak ada habisnya. Selagi napasmu masih berembus, di situlah perjuangan terus menerus.

Masalahnya, dalam menempuh perjuangan hidup, kamu dihadapkan pada berbagai persoalan, yang membuat semangatmu menurun. Yang kamu butuhkan adalah motivasi kuat, agar tidak menyerah pada halangan.

Bagaimana mencari motivasi yang kuat?

Lihatlah orang di sekitarmu. Di antara orang yang kamu sayangi, pasti ada yang ingin kamu bahagiakan. Misalnya, orangtua. Selama ini mereka tidak pernah lelah memberi dukungan, baik semangat, maupun dukungan materi. Tak terhitung lagi pengorbanan mereka dalam memberi segalanya untuk kamu.

Kini, tiba waktunya kamu yang membalas budi baik mereka. Memang, semua jerih payah mereka tidak akan pernah terbalas. Namun, setidaknya kamu berusaha menjadi anak baik yang ingat jasa orangtua. Nah, keinginanmu dalam membahagiakan orangtua bisa menjadi motivasi kuat dalam beraktivitas.

Pekerjaanmu sedang sulit-sulitnya? Ingatlah orangtua yang ingin kamu bahagiakan. Mereka akan bahagia kalau kamu berhasil bekerja dengan baik.

Banyak orang yang dapat kamu jadikan motivasi. Kalau kamu sudah punya anak, anak bisa menjadi motivasi yang kuat ketika kamu harus bekerja keras mencari biaya untuk menutupi kebutuhan hidup. Anak juga butuh banyak biaya. Kamulah orang yang bertanggung jawab memenuhinya, agar kelak hidup anakmu lebih mudah.

Punya orang yang bisa dijadikan motivasi, penting, lho. Setiap memandang wajahnya, semangatmu akan segera terisi lagi.