15 Juta Perbulan! Usaha Kecil Sukses Dari Modal Awal 50 Ribu

Pisang adalah buah yang kaya akan manfaat, mulai dari kesehatan jantung atau mata. Selain itu kita dapat mengolahnya menjadi berbagai menu yang enak. Tidak jarang juga orang menjadikannya sebagai bisnis.

Kita bisa melihat langsung contohnya dari usaha pisang linting Bang Polan. Selain menjadi pengusaha, ia ternyata menekuni profesi sebagai konten kreator. Dia sering membagikan berbagai tips dan trik bisnis penting.

Uniknya Perjalanan Bisnis Pisang Linting

Menurut Bang Polan, salah satu bisnisnya tersebut punya keuntungan 15 juta. Tentunya berasal dari puluhan toko dan dapat sukses dengan modal sedikit. Ditambah lagi tidak ada operasional yang memberatkan.

Bang Polan sendiri membuat produk pisang linting jualannya dari kepok. Sebab utamanya karena lebih mudah ditemukan dilingkungannya. Selain itu terjangkau sehingga biaya operasional dapat kita kurangi.

Sebenarnya kepok masih dapat diganti dengan jenis lain. Dengan syarat pisang yang dipakai harus matang dan sesuai kebutuhan. Tujuannya agar hasilnya lebih enak dari pada memakai buah setengah matang.

Bisnis Bang Polan ini sendiri sudah dimulai 3 tahun lalu. Saat itu ia hanya mengeluarkan modal 50 ribu rupiah. Tapi cukup laku karena memiliki resep sendiri yang terbilang unik.

Awal Mula Penjualan dan Keuntungannya

Karena saat pertama kali memulai tidak memiliki modal besar, maka penjualan awal lewat teman-teman saja. Lalu kemudian bisa beralih ke media sosial sampai merambah berbagai marketplace besar.

Memang menurutnya, terdapat penurunan sejak adanya pandemi corona saat ini. Tapi jumlahnya tidak terlalu besar atau merugikan. Sehingga tetap menguntungkan meski terus menerus melakukan produksi.

Menurut perhitungan Bang Polan, untuk 1 toko bisa menghasilkan 1-1,5 juta. Sementara itu pada pandemi 700 ribuan dari 20 toko. Lalu kalau untung bersih bisa lebih dari 8 juta rupiah.

Keuntungan berbisnis pisang cara membuatnya mudah seperti digeprek. Lalu nantinya dijemur sampai mengering sekitar 24 jam. Selanjutnya tinggal tambah rasa kekinian seperti karamel, cokelat sampai pedas manis.

Produk makanan seperti ini sendiri dijamin bakal laku di mana saja. Apalagi untuk kebutuhan seperti oleh-oleh ataupun dikonsumsi sendiri. Makanya jika ditekuni, maka menjadi bisnis menjanjikan untuk masa depan Anda.

Apalagi sudah dijelaskan dalam YouTube KitchenSipolan lewat video https://www.youtube.com/watch?v=RyJPKeTvR68 . Konten ini memiliki 1,5 juta penonton dan diterbitkan sejak 4 april 2021, mampu menjadi inspirasi UMKM.


Saat Telah Kehilangan, Kamu Baru Menyadari Bahwa Kamu Sangat Mencintainya

Hari ini, detik ini, adalah kesempatan berharga bagi kamu untuk mengungkapkan perasaan cinta pada orang-orang yang kamu sayangi. Orangtua, anak, pasangan, teman, adik, kakak, dan seluruh orang yang kamu kenal, hanyalah titipan sementara. Tuhan meminjamkan mereka agar hidup kita penuh warna, bahagia, dan merasakan kasih sayang. Pada saatnya nanti, Tuhan akan mengambil kembali segala yang telah dipinjamkan pada kita.

Manfaatkan kesempatan yang ada untuk menunjukkan betapa sayangnya kamu dengan orang-orang di sekitarmu. Karena kita tidak tahu kapan Tuhan akan mengambil kembali semua yang ada.

Banyak cerita, ketika Tuhan sudah mengambil kembali sesuatu yang dipinjamkan, kita baru menyadari bahwa sebenarnya kita sangat mencintai. Tapi, saat itu sudah terlambat. Orang yang kamu sayangi sudah tidak bisa kembali lagi dan kamu sudah tak punya kesempatan mengungkapkan betapa sayangnya kamu padanya.

Dalam berhubungan dengan orang-orang sekitar, pasti kamu mengalami pertengkaran. Perbedaan pendapat atau penyelesaian masalah yang rumit, bisa membuat hubunganmu dengan orang di sekitar mengalami pergesekan. Itu hal wajar dan tidak mungkin dihindari. Namun, ketika masalah sudah selesai dan adu pendapat sudah beres, sudah seharusnya tidak merusak hubungan baik apalagi melenyapkan kasih sayang di antara kalian.

Segera kembalikan perasaan sayang yang sempat hilang. Bagaimana pun, kamu dan mereka adalah keluarga yang hanya bisa dipisahkan ketika Tuhan memintanya kembali.

Tunjukkan bahwa kamu sangat menyayanginya. Biarkan dia mengerti bahwa dirinya dibutuhkan dan sangat berarti di dalam kehidupanmu. Ungkapan sayang memang tampak sepele, tapi dampaknya sangat besar.

Jangan ragu lagi untuk mengungkapkan kasih sayang, sebelum Tuhan mengambilnya kembali.