Viral, Tabungan Uang Rokok. bisa untuk Beli Motor.

Merokok sepertinya sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian orang, khususnya laki-laki. Padahal harga rokok saat ini mengalami kenaikan harga, tapi sepertinya tidak berpengaruh terhadap para perokok aktif.

Namun hal ini berbeda dengan kejadian yang diposting pada akun Facebook bernama Dita Sari. Suaminya memutuskan untuk berhenti merokok, dan memilih untuk menabung uang tersebut selama beberapa tahun alhasil uang tersebut sudah terkumpul dalam jumlah banyak.

Hal ini ia bagikan di laman Facebook miliknya, dan banyak orang yang kagum dengan keputusan suaminya untuk berhenti merokok dan menabung uang tersebut. Bahkan uang tersebut bisa mereka pergunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

Berhenti Merokok Sejak Tahun 2017

Sang suami memutuskan untuk berhenti merokok sejak November 2015, pada awalnya Dita tidak meragukan keputusan suaminya tersebut. Namun, setelah berhasil berhenti ia mengaku bangga dan senang dengan pencapaian suaminya.

Bahkan kisah yang ia bagikan pada akun Facebooknya itu sampai viral hingga ke negeri Jiran, Malaysia. Kisah ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi Anda yang belum bisa berhenti merokok, karena sudah berapa banyak uang yang Anda keluarkan demi menghirup asap yang tidak sehat itu.

Disamping merusak kesehatan, rokok juga menghabiskan pengeluaran rumah tangga untuk sesuatu yang kurang bermanfaat. Bayangkan pengeluaran yang Anda habiskan untuk rokok, bisa dialihkan pada pengeluaran yang lebih bermanfaat dan penting.

Menabung di Dalam Akuarium Anaknya

Suami Dita pada awalnya mulai menabung uang untuk membeli rokok tersebut, di dalam akuarium ikan milik sang anak yang bahkan ia beri nama Power of 20.000. akuarium tersebut ia isi dengan uang nominal Rp 20.000.

Suaminya tersebut berhenti merokok atas dasar kemauan sendiri tanpa paksaan dari istri atau siapapun, dengan hal positif yang suaminya lakukan pasti Dita memberikan dukungan penuh kepada suaminya. Alhasil dukungan tersebut memberikan hasil yang tidak terduga.

Uang yang selama ini terkumpul sudah banyak dan tanpa disadari hampir memenuhi isi akuarium, hal ini membuat sang suami tambah semangat dan tidak menyesal dengan keputusan yang ia ambil.

Membagikan Kisahnya untuk Menginspirasi Orang Lain

Pada awalnya, Dita hanya iseng membagikan kisahnya yang bertujuan untuk menginspirasi para suami diluar sana agar bisa berhenti merokok, serta para istri agar memberikan dukungan kepada suaminya untuk berhenti.

Tidak disangka bahwa kisahnya ini bisa viral hingga ke negeri sebelah, mungkin karena hal seperti ini masih jarang dilakukan oleh sebagian orang dan tidak tau apa manfaat yang bisa mereka dapatkan selain kesehatan apabila berhenti merokok.

Tabungan Uang Tersebut Bisa untuk Membeli Motor

Dengan banyaknya uang yang terkumpul, Dita mengakui bahwa uang tersebut bisa membeli 1 unit sepeda motor. Ia tidak menyebutkan berapa nominal yang sudah terkumpul, tapi yang pasti uang tersebut sudah terkumpul dalam jutaan rupiah.

Artikel Terbaru

Suami Dita bisa mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dalam waktu 1 tahun setengah, kalau dipikir-pikir berapa banyak uang yang sudah Anda keluarkan untuk membeli rokok apabila Anda sudah lama menjadi perokok aktif.

Pencapaian yang sudah suami Dita capai merupakan pencapaian yang patut diapresiasi, karena bagi sebagian orang berhenti merokok merupakan hal yang tidak mudah. Namun dengan tekad yang kuat ia berhasil membuktikan bahwa ia bisa berhenti menjadi perokok aktif.

Manfaat yang Didapat Jika Berhenti Merokok

Yang pasti Anda akan mendapatkan beribu manfaat apabila berhenti menjadi perokok aktif, meskipun tidak mudah pada awalnya. Dengan dukungan sekitar dan niat dari diri sendiri, dijamin Anda bisa melewatinya.

Kesehatan tentu menjadi yang utama untuk Anda pikirkan, karena dengan semakin lama Anda merokok maka kesehatannya juga akan semakin kurang baik. Lalu merokok sebetulnya tidak murah, perlu mengeluarkan uang kisaran 20.000 hingga 50.000 sebungkusnya.

Bila Anda mulai tabung dari sekarang, mungkin Anda bisa berhenti merokok seperti suami Dita. Serta pengeluaran yang biasanya Anda jatah untuk membeli rokok bisa berubah menjadi 1 buah sepeda motor, dalam waktu yang terbilang singkat.

Serta dengan berhenti merokok sebetulnya Anda juga melindungi keluarga dan orang disekitar, karena asap rokok yang menyebar bisa merusak kesehatan para penghirupnya. Jadi selain bisa melindungi diri sendiri, Anda juga bisa melindungi orang lain.

Related Posts