Lagi Viral!! Selokan Penuh Ikan Koi di Banyuwangi Mirip Jepang

YouTube video

Setelah viral beberapa waktu lalu, desa ini disebut-sebut sangat mirip dengan yang ada di Jepang, terutama karena selokan ikan.

Inilah kondisi kawasan bernama Kampung Ikan. Sebuah kampung yang sempat viral lantaran mampu mengelola selokan jadi lebih baik.

Video berdurasi 10 menit 41 detik tersebut di unggah di Kanal Youtube Jeje Yeny pada 15 Februari 2020 lalu.

Kondisi Selokan di Kampung Ikan

Lihatlah bagaimana kondisi alam di sekitar kawasan kampung. Ternyata, kampung ini sendiri berada tidak jauh dari lereng Gunung Ijen di Banyuwangi.

Setelah beberapa saat, ditunjukan juga bagaimana kondisi selokan yang ada di desa. Terlihat ada beberapa kotak yang terbuat dari bambu. Ternyata, didalamnya ada bibit ikan yang akan disebar.

Di bagian atas dan sampingnya ditutup menggunakan jaring besi. Tujuannya supaya bibit ikan bisa mendapatkan suplai air bersih. Apalagi aliran air pada selokan tersebut dikatakan cukup sejuk.

Ada beberapa jenis bibit ikan sekaligus. Untuk yang bibit terkecil masih belum terlihat jelas. Namun untuk bibit ukuran sedang terlihat ada jenis tombro hingga koi.

Beberapa ikan ukuran dewasa sudah dilepas ke selokan. Memang jika dilihat bahwa selokan tersebut sangat jernih. Tidak ada satupun sampah mengalir dalam airnya.

Beberapa saat kemudian terlihat beberapa warga yang sedang bersantai. Masyarakat sekitar ternyata juga sangat ramah kepada pendatang. Hal tersebut terlihat dari tawaran makan rujak bersama.

Selain itu, selokan sepanjang beberapa ratus meter ini juga bersebelahan dengan sawah warga. Suasana pedesaan seperti ini nyatanya sangat mirip dengan yang ada di Jepang.

Tidak heran jika setelah viral, Kampung Ikan langsung menjadi tujuan wisata banyak orang. Bahkan, desa ini menjadi salah satu kawasan percontohan untuk membuat selokan lebih baik.

Video yang di unggah oleh Channel Youtube Jeje Yeny ini sendiri sudah ditonton lebih dari 574 ribu kali. Channel Youtube ini sendiri juga sudah mendapatkan 101 ribu subscriber.

Artikel Terbaru


20 Tips Cantik dan Awet Muda Cocok untuk Wanita

Setiap wanita tentunya selalu ingin terlihat cantik dan awet muda sepanjang hari. Itulah sebabnya banyak dari mereka mencari cara mewujudkan impiannya dengan menggunakan berbagai macam produk kosmetik dan perawatan mahal. Padahal sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuatnya cantik meski tidak lagi muda.

sumber: unsplash

Beberapa cara tersebut ada yang tanpa biaya sama sekali sehingga lebih hemat namun jarang disadari oleh kebanyakan orang. Maka dari itu jangan tunggu sampai menjadi tua supaya tidak menyesal. Karena saat wanita sudah terlihat tua, maka perawatannya akan semakin sulit.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa sebenarnya untuk terlihat cantik dan awet muda itu tidak harus mahal. Bahkan hal tersebut bisa dilakukan tanpa biaya sama sekali. Di bawah ini adalah 20 cara yang bisa digunakan untuk membuat kamu terlihat lebih cantik dan awet muda:

Tips Mencegah Keriput

Kulit Keriput merupakan salah satu musuh terbesar bagi setiap wanita yang mulai memilikinya. Maka dari itu, bila kamu ingin terhindar dari masalah ini, disarankan selalu rutin mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan setiap hari. Karena keduanya kaya mineral, vitamin, dan antioksidan yang akan membuat kulit tetap kencang serta terhindar masalah keriput.

Cara Melembabkan Kulit

Kulit lembab membuat kamu akan terlihat lebih segar. Maka dari itu supaya kulit tidak terlihat kering dan dehidrasi, solusinya adalah perbanyaklah minum air putih setiap hari. Saat kulit terlihat kering, seseorang akan menjadi semakin cepat tua. Maka dari itu bila ingin terlihat muda, minum air putih.

Cara Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Trik Terhindar dari Radikal Bebas

Minum teh hijau adalah salah satu cara alami untuk membuat kulit awet muda dan terhindar dari masalah radikal bebas. Itu karena minuman ini mempunyai kandungan antioksidan tinggi sehingga efektif menangkal berbagai masalah radikal bebas penyebab terjadinya penuaan dini pada seseorang.

Cara Mempertahankan Kecantikan Kulit

Untuk membuat kecantikan kulit sehat, dan segar, maka tidak hanya harus mengkonsumsi teh hijau, buah, serta sayuran. Namun harus belajar menjaga pola makan bergizi dan sehat sepanjang hari. Kamu harus mulai mengkonsumsi menu harian sesuai gizi yang seimbang. Makanan bergizi bisa membuat kecantikan kulit terjaga.

Trik Meningkatkan Kekencangan Kulit

Cara paling mudah untuk meningkatkan kekencangan kulit secara alami dan murah adalah berolahraga secara teratur. Melakukan olah raga secara teratur dan rutin akan selalu membuat kulit kamu terlihat lebih muda dan juga sehat. Gerakan tubuh dari olahraga tersebut menjadikan tubuh semakin bugar dan berdampak pada kesehatan sel kulit. Hasilnya kulit semakin kencang dan lentur.

Trik agar Terlihat Awet Muda

Istirahat yang cukup merupakan salah satu cara untuk membuat kamu terlihat cantik. Pola tidur yang buruk dan sering begadang adalah salah satu hal yang dapat mengganggu fungsi tubuh dan memicu stres penyebab terjadinya penuaan dini.

Cara Bebas dari Debu dan Kotoran

Kulit wajah yang selalu kotor oleh debu bisa merusak kecantikan kamu. Maka dari itu, selalu biasakan bersihkan wajah secara teratur dan rutin setiap kali bangun tidur dan juga sebelum tidur. Dengan begitu semua debu kotoran yang menempel seharian di kulit segera hilang.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Wajah yang cerah adalah impian setiap wanita. Maka dari itu lakukan eksfoliasi secara rutin pada wajah supaya semua sel-sel kulit mati langsung terangkat. Dengan begitu sel kulit mati yang mengganggu pernafasan kulit segera sirna dan wajah akan terlihat semakin cerah serta awet muda.

Trik Menjaga Kelembaban Wajah

Rutin memakai masker wajah merupakan salah satu cara untuk membuat kamu terlihat muda. Cara ini juga efektif menjadikan kulit terasa halus dan lembut. Maka dari itu gunakan masker yang mempunyai kandungan tambahan seperti ekstrak madu, buah, serta minyak zaitun agar kelembaban wajah semakin terjaga.

Pentingnya Memilih Produk Pelembab Wajah

Menjaga kelembaban wajah itu sangat penting sekali. Karena seorang wanita akan terlihat lebih awet muda bila kulitnya lembab serta tidak kering. Maka dari itu usahakan memilih produk pelembab wajah yang sesuai tipe wajah agar hasilnya lebih maksimal.

Memakai Cream Anti Aging untuk Mencegah Keriput

Untuk mencegah keriput dan penuaan dini, tidak ada salahnya menggunakan cream anti aging yang tersedia di pasaran saat ini. Cream ini umumnya memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga elastisitas kulit semakin meningkat dan bintik penuaan serta keriput dapat dicegah sejak dini.

Cara Melancarkan Aliran Darah Wajah

Agar wajah terlihat muda dan cantik, tidak ada salahnya melakukan totok dan pemijatan muka. Karena cara ini efektif melancarkan aliran darah menuju wajah yang bisa berdampak baik pada kecantikan kamu sepanjang waktu bila dilakukan secara rutin.

Menjaga Wajah dari UV

Paparan sinar UV yang mengenai kulit secara langsung bisa menyebabkan kamu terlihat lebih tua. Solusinya gunakan tabir surya (sunblock) ketika akan melakukan kegiatan di luar ruangan, mulai dari pagi sampai siang hari. Sehingga hal tersebut dapat membuat kamu terhindar dari pengaruh sinar UV yang berbahaya.

Trik Menangkal Efek Sinar UV

Untuk menangkal pengaruh buruk dari sinar UV penyebab kusam dan terlihat tua, maka jangan lupa memakai pelindung ketika akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Selain cream siang, tabir surya, jangan lupa gunakan topi, payung, masker, dan sejenisnya untuk menangkal efek sinar UV.

Mengurangi paparan asap debu

Sebisa mungkin hindari polusi udara setiap hari seperti debu serta asap. Karena keduanya dapat merusak kesehatan kulit serta mempercepat terjadinya keriput. Untuk itu, kebiasaan untuk menutup wajah sebagian bila berpapasan dengan polusi udara seperti asap kendaraan bermotor dapat membuat kamu jauh terlihat awet muda.

Pentingnya Tidak Merokok bagi Wanita

Bila ingin terlihat cantik, jangan merokok! Paparan dari asap rokok itu mengandung nikotin, tar, serta beberapa zat kimia lainnya yang bisa merusak sel-sel kulit. Akibatnya kamu menjadi cepat keriput, elastisitasnya berkurang, muncul noda hitam, dll.

Pentingnya Menghindari Stres agar Awet Muda

Setiap wanita cantik pasti bebas stres dan frustasi. Maka dari itu supaya terlihat cantik, sebaiknya hindari stres terlebih bila sampai frustasi. Masalah psikis ternyata dapat membuat kamu cepat tua. Jadi kontrol pikiran dengan baik supaya awet muda.

Pentingnya Merajut Kasih Sayang

Merajut kasih sayang dengan pasangan, orang tercinta, teman-teman, serta keluarga akan membuat kamu terlihat cantik. Karena rasa cinta bisa menyebabkan hati bahagia. Dengan kebahagiaan itulah yang nantinya akan membuat kamu semakin cantik serta terlihat muda.

Cara Mengencangkan Kulit Alami

Ingatlah untuk selalu merasa bahagia serta menghibur diri bila ingin terlihat cantik sepanjang hari. Karena kunci awet muda dan kecantikan itu adalah rasa bahagia. Kebahagiaan inilah yang nantinya akan berdampak pada kekencangan serta kecantikan kulit.

Related Posts