Riuh Klakson Kapal Penarik Rayakan Bebasnya Kapal Ever Given di Terusan Suez

Bagaimana jadinya jika kapal berukuran besar macet di Terusan Suez? Kejadian mengharukan dari kejadian macetnya Kapal Ever Given diunggah di Kanal Youtube Kompascom Reporter on Location.

YouTube video

Dalam video berita singkat tersebut memperlihatkan macetnya sebuah kapal yang divideokan dari atas menggunakan drone. Hingga pada akhirnya badan kapal berhasil ditarik yang ditandai dengan bunyi klakson.

Kompascom Reporter on Location menjadi salah satu pihak yang mengunggah video haru tersebut di kanal Youtubenya.

Klakson Penanda Bebasnya Kapal Ever Given

Di dalam video tersebut disebutkan Kapal Ever Given yang mengalami masalah selama satu pekan lamanya. Kapal berukuran besar tersebut macet dan terjebak di Terusan Suez.

Meski demikian beberapa pihak menyebutkan kapal Ever Given akhirnya berhasil ditarik pada 29 Maret 2021 lalu. Pembebasan Ever Given rupanya juga melibatkan kapal penarik di sekitarnya.

Bahkan di dalam video disebutkan keberhasilan penarikan Ever Given juga disambut meriah oleh banyak orang yang menumpang kapal penarik. Riuh haru dan lega dirasakan para awak kapal penarik.

Untuk menyambut keberhasilan dalam menarik Ever Given yang macet para awak kapal yang berada di dalam kapal penarik membunyikan klakson. Uniknya klakson dibunyikan secara serempak sebagai tanda suka cita.

Bunyi riuh klakson bersamaan menggema di antara kapal penarik yang berada di Terusan Suez. Terlihat beberapa kapal penarik yang berjejer menyambut keberhasilan kru penarik Ever Given.

Pasca penarikan tersebut lalu lintas pelayaran dunia dikabarkan mulai berjalan normal kembali. Di menit pertama Kepala Otoritas Terusan Suez menjelaskan situasi mulai normal pada pukul 16.30 waktu setempat.

Ia juga mengapresiasi para pekerja yang tergabung dalam Otoritas Terusan Suez. Kepala Otoritas Terusan Suez yang bernama Letjen Osama Rabei mengaku salut atas langkah penarikan kapal dengan panjang 400 tersebut.

Video reporter Kompas yang memberitakan evakuasi kapal Ever Given hingga saat ini telah mendapatkan berbagai macam komentar. Bahkan video tersebut telah ditonton lebih dari 815 ribu penonton.

Rupanya sebelum proses evakuasi berhasil dilaksanakan pihak-pihak terkait sudah melakukan berbagai upaya. Misalnya mengeruk bagian bawah kapal dan sekitarnya agar bisa dievakuasi.

Artikel Terbaru

Bahkan otoritas setempat juga menggali sisi timur kanal dengan perhitungan dan pertimbangan matang. Namun usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah mendapat bantuan kru awak kapal penarik.

Pembuat Video: Kanal Youtube Kompascom Reporter on Location

Tanggal penerbitan: 29 Maret 2021


Trip Hemat Ke Bali, Dengan Budget Minimalis Dengan Toyota Innova Campervan

YouTube video

Cukup irit! Perjalanan dari Solo ke Bali hanya menghabiskan sedikit bahan bakar dengan menggunakan Toyota Campervan 2KD. Jika berencana ke Bali dari Solo, Anda bisa mencoba trip murah dengan jalur darat seperti yang akan kami bahas berikut ini. 

Perjalanan dari solo ke Bali dimulai jam 11 malam dan sampai ke Bali pada jam 05.30 pagi. Perjalanan tidak dilakukan melalui tol untuk menghemat biaya perjalanan. 

Perjalanan ini dilakukan oleh REVIEWJUJUR.101 untuk menjajal bagaimana performa Toyota Innova Campervan 2KD dalam perjalanan dari Solo Ke Bali. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perjalanan dimulai dari jam 11 malam. Perjalanan malam lebih cocok untuk Anda yang tidak ingin masuk tol untuk sampai ke Bali. Perjalanan dari solo mulus, jalanan cukup ramai ketika sampai di Ngawi di jam 00.35 dan kondisi jalanan cukup bergelombang. 

Meski begitu jalanan masih aman nyaman untuk berkendara. Sebagai informasi Pengisian bahan bakar dilakukan di POM Bensin Sroyo. Dari sini, perjalanan sempat berhenti karena ada buka tutup jalan untuk perbaikan jalan. 

Perjalanan dilanjutkan dan rombongan sampai ke Purbolinggo pada jam 4 pagi. Perjalanan kembali dilanjutkan dan sampai ke PLTU Paiton yang populer pada jam 05.22. Akhirnya rombongan sampai ke Bali pada jam 05.32 yaitu sampai ke Rest Area Utama Raya di Denpasar. 

Dalam perjalanan ini, pengisian BBM yaitu solar untuk mesin diesel Toyota Inova Campervan 2KD full sebanyak Rp 350.000 biaya lain dikeluarkan untuk ongkos naik Kapal Ferry Rp 188.000 untuk 1 mobil. Ini membuat ongkos total perjalanan hemat dari solo ke Bali Rp 538.000. 

Dengan jumlah kapasitas Toyota Diesel Campervan ini 8 orang maka biaya ini bisa dinilai sangat irit bukan? Apalagi bensin yang dihabiskan dalam perjalanan tidak sampai ½ full atau hanya sekitar ¼ full saja. 

Untuk tahu ulasan dan perjalanan lengkap ke Bali menggunakan Toyota Diesel Campervan ini Anda bisa cek videonya di Youtu.be/txismkhw2tk. Video yang diunggah pada tanggal 1 September 2020 yang lalu mendapatkan view sebanyak 176.679.

Related Posts