Rekaman CCTV dari Awal Pembangunan Bendungan Sampai Sekarang. Speed 200 X

YouTube video

Inilah perkembangan pembangunan bendungan di daerah Mesuji dan masih berjalan hingga saat ini.

Proyek tersebut dijalankan oleh UPB BWS Mesuji, Kita bisa melihat progres pengerjaan spillway atau jalur air pada bendungan. Pada rekaman itu ditunjukkan bagaimana pihak UPB bekerja keras memenuhi target.

Adanya pendirian infrastruktur tersebut tentu saja dapat menjadi salah satu solusi energi terbarukan bagi masyarakat. Setelah proses pengerjaan ini selesai nantinya energi tidak lagi menjadi masalah pada di daerah Mesuji.

Masyarakat menyambut baik adanya proyek tersebut karena dapat meningkatkan kemakmuran daerah. Tanggapan positif itu dapat terlihat dari banyaknya komentar netizen dari daerah sekitar tentang pembangunan.

Dampak positif yang diberikan dengan adanya pengerjaan tersebut membuat masyarakat semakin makmur. Potensi tenaga keluaran dari bendungan itu bisa bermanfaat besar bagi kehidupan masyarakat daerah.

Tanggapan Positif Netizen Terkait Pembangunan Bendungan

Adanya proyek besar di Mesuji ini disambut baik oleh para netizen terutama dari daerah sekitar. Mayoritas mendukung adanya pembangunan tersebut karena memiliki manfaat besar bagi kehidupan masa depan.

Video yang dipercepat tersebut dapat menjadi insight penting bagi warga sekitar. Jadi mereka dapat melihat secara ringkas bagaimana progres pengerjaan proyek energi tersebut.

Dalam kolom komentar ada netizen yang mengakui bahwa sebagian lahan tersebut adalah milik nenek moyangnya. Dia sangat bangga akhirnya tanah leluhurnya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Pembangunan ini juga menyerap banyak tenaga kerja lokal sehingga memberikan dampak langsung pada masyarakat. Bahkan salah satu netizen juga mengungkapkan bahwa keluarganya ada yang bekerja disitu.

Tentunya kedepan setelah pembangunan ini selesai dampaknya tetap dapat dirasakan oleh warga daerah. Memang kecukupan energi menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh daerah.

Akan sangat membahagiakan jika seluruh daerah di Indonesia memiliki sumber tenaga yang terjamin. Jadi nantinya tidak akan ada lagi masalah kekurangan tenaga dan membuat adanya desa tanpa energi.

Sekali lagi dukungan masyarakat terhadap proyek seperti ini memang sangat dibutuhkan. Tanpa adanya kerjasama dari warga tentunya progres tidak dapat berjalan secara maksimal. Jadi selalu dukung agenda pembangunan agar Indonesia semakin sejahtera.

Artikel Terbaru

Sumber Video : MANUSIA PROYEK. Tanggal Penerbitan : 15 Oktober 2019. Jumlah View : 710.585 x ditonton


Rahasia Resep Indomie Lebih Enak dari Buatan Warkop

Resep menarik dari makanan sejuta umat yaitu indomie yang dimasak menjadi olahan mewah. Menambahkan krim untuk meningkatkan rasa gurih dari nikmatnya bumbu indomie serta tambahan udang besar membuat makanan warkop jadi naik kelas.

YouTube video

Di akun youtube pribadinya, chef Arnold yakni oleh seorang master chef Indonesia memperagakan cara masak indomie hype menjadi masakan yang lebih mewah. Dalam rangka menyiapkan menu khusus yang akan direview temannya, indomie jadi andalan sang master.  

Meskipun menjadi olahan kelas atas, chef ini tidak memerlukan waktu lama maupun bahan rumit untuk memasaknya. Layaknya masak indomie instan, dia tidak sampai 10 menit untuk menghidangkan mie lezat ini. Bahkan tamunya mengaku senang dan memuji hasilnya.

Resep Indomie Super Mewah Ala Chef Arnold

Di awali dengan menyiapkan indomie dan bahan-bahan yakni bawang Bombay, lemon, udang dan krim yang buat rasanya lebih wah. Mie yang dipakai kali ini ialah dua bungkus Indomie Hype karena kebetulan ada tamu khusus.

Langkah pertama, mie dimasak hingga setengah matang saja karena nanti masih akan di panaskan lagi dengan bumbu serta bahan lain. Indomie ditiriskan dan lanjut membersihkan udang. Sebelum di masak, chef Arnold kasih bumbu terlebih dahulu agar tidak amis.

Udang besar tadi dimasak dengan minyak sedikit bersama bawang bombay yang sudah diiris kecil-kecil. Gunanya agar bumbu bisa meresap ke dalam daging udang dan menambah rasanya. Setelah berubah kemerahan, lanjut dengan menambah kuah kaldu udang juga.

Ada tips masak udang dari chef Arnold, yakni untuk tidak membuang kerak kecokelatan di dasar penggorengan. Itu malah akan menambah rasa masakan nantinya setelah ditambahkan cairan sehingga tercampur ke masakan, itu seperti sari udang.

Sembari menunggu air mendidih, udang dimasak sebentar lagi hingga matang lalu di sisihkan. Lalu tinggal masukkan bumbu rahasianya, yang buat indomie kali ini spesial yaitu krim masak. Ini yang buat rasa serta tampilan indomie lebih mewah juga.

Masukkan bumbu mienya dan setelah mendidih, tuangkan Indomie setengah matang tadi. Terakhir diaduk lagi hingga kuah mengental serta meresap. Kalau sudah matang, tinggal plating dengan cantik dan terakhir bisa tambahkan bawang goreng serta telor di atasnya.

Sumber Video : Akun Youtube Arnold Poernomo. Tanggal Penerbitan : 27 Juni 2019

Related Posts