Reaksi Orang di Pasar Lihat Istri Bule & Pakai Sarung di Pasar

Melihat video seorang bule berjalan-jalan di pasar tentu terlihat aneh. Terlebih jika bule tersebut belanja dengan luwesnya dengan mengenakan sarung khas suku Sasak. 

YouTube video

Momen ini terjadi di salah satu pasar tradisional di daerah Lombok. Yang membuat video ini terlihat unik adalah bule wanita asal Prancis ini terlihat sangat terbiasa dengan proses tawar menawar di pasar dengan para pedagang lokal. 

Di sisi lain para pedagang yang ada di pasar tersebut juga terlihat keheranan dengan keberadaan bule wanita tersebut. Memang jarang sekali ada bule yang masuk ke pasar tradisional, terlebih dengan mengenakan sarung adat sasak.

Usut punya usut, ternyata bule bernama Melissa ini berasal dari Perancis. Rupanya dia telah menjadi WNI karena menikah dengan seorang pria berkebangsaan Indonesia dari susuk Sasak, Lombok. 

Pria beruntung tersebut bernama Indra yang sekaligus menjadi pemilik channel Youtube yang memposting video tersebut. Sepertinya dia rutin memposting aktivitasnya bersama sang istri di kanal Youtubenya tersebut.

Yang membuat video tersebut semakin menarik adalah keberadaan Melissa yang seolah terbiasa berkeliling di pasar tradisional dengan menggendong anaknya dengan cara khas suku sasak. Yakni menggunakan sarung.

Pada video tersebut Melissa terlihat memborong beberapa keperluan rumah tangga bersama suaminya. Terlihat juga melissa merasa aneh dengan beberapa komoditas asal Lombok yang mungkin tidak pernah dia lihat di negara asalnya Perancis. 

Suaminya juga terlihat setia menjelaskan setiap komoditas yang dibeli oleh istrinya. Melissa juga terlihat sangat lancar melakukan negosiasi untuk bahan makanan dan produk lain yang dia beli di pasar tradisional tersebut. 

Bahkan sesekali dia juga bercengkrama dengan para pedagang yang merasa aneh melihat bule berjalan-jalan secara kasual di pasar tradisional seperti ini.

Sampai video tersebut berakhir, Melissa dan suaminya terlihat santai dan memang sengaja mendokumentasikan video tersebut untuk memperlihatkan keunikan keluarga mereka pada masyarakat negeri ini. 

Ekspresi anak mereka yang mungkin baru berusia 2 tahun terlihat senang juga di dalam video tersebut. Bahkan beberapa kali pedagang di pasar tradisional terlihat menggodanya menggunakan bahasa tradisional sasak.

Pembuat Video : Indra Sasak

Artikel Terbaru

Tanggal Penerbitan : 13 Januari 2021


Cara Mengecek Kondisi Mobil Bekas

Memiliki banyak pengetahuan tentu adalah idaman setiap orang. Untuk mendapatkan pengetahuan, Anda perlu mencari berbagai referensi dari video-video lain. Selesai menonton video ini, rasanya seperti memiliki keahlian memilih kendaraan bekas.

Ilmu memilih mobil bekas bisa Anda gunakan ketika memutuskan untuk membeli kendaraan pribadi. Sebelum membeli mobil bekas, Anda perlu lebih cermat memperhatikan detail-detailnya supaya tidak rugi.

YouTube video

Cek Kondisi Mobil Bekas dari Kap Mesin

Membeli kendaraan bekas sebenarnya bisa memberikan banyak keuntungan, karena harganya tentu jauh lebih murah dari kendaraan baru. Mengingat harga kendaraan dari tahun ke tahun selalu turun, berbeda dengan properti.

Anda tidak perlu khawatir untuk memilih kendaraan, khususnya mobil bekas yang pernah mengalami kerusakan atau usianya yang sudah tua. Meski kondisinya tidak sebagus mobil baru, namun bisa saja Anda tidak mengalami rugi.

Kerusakan pada mobil bisa menjadi tolak ukur bagi Anda untuk mengetahui bagian mana saja yang pernah diperbaiki dan diganti, dengan begitu Anda bisa mengukur budget untuk merawat bagian mobil tersebut.

Berikut cara cek kondisi kendaraan melalui kap mesin :

1. Perhatikan Ruang Cairan

Lihat pada bagian selang-selang atau ruang cairan di dalamnya. Mobil bekas terawat biasanya ruang air radiator dan wiper akan terisi penuh. Karena sang pemilik rajin menambahkannya.

2. Cek Kondisi Dipstick Oli

Kondisi oli bisa dilihat dari warna dipsticknya. Jika sudah berwarna coklat, maka kondisi oli memang kurang sehat dan patut dicurigai adanya kebocoran air radiator di mesin.

Kebocoran tersebut akan membawa dampak kurang baik terhadap kesehatan mesin, terutama ketika digunakan dalam perjalanan jauh. Biaya perbaikannya juga pasti mahal jika kebocoran tersebut membuat mesin jadi bocor.

3. Cek Kondisi Mesin, Apakah Pernah Terjadi Kebocoran?

Cara cek kesehatan mesin, yaitu dengan menyalakan mesin, Kebocoran oli memang tidak terjadi secara langsung, melainkan sedikit demi sedikit di area sekitar mesin. Sehingga dibutuhkan lap untuk membersihkannya.

4. Melihat Kualitas Selang-selang pada Mobil

Selang mobil bagus biasanya masih lentur dan tidak kaku. Jika selang mulai kaku, sebaiknya segera diganti agar tidak mudah pecah atau copot yang dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada mesin.

Ridwan Hanif Rahmadi berbagi ilmu mengenai cara memilih kendaraan bekas terbaik, agar dana yang dikeluarkan untuk transportasi pribadi Anda tidak sia-sia. Dipercaya oleh publik dengan jumlah subscribers 2.36M, cocok dijadikan referensi untuk Anda yang sedang mencari mobil bekas.

Pembuat video : Ridwan Hanif Rahmadi. Tanggal penerbitan : 11 Mei 2019

Related Posts