Pesta Resmi Kenaikan Pangkat Suami Angkatan Udara

Kebahagiaan terjadi pada keluarga Pita dan suaminya Travis, yang akan menghadiri kenaikan pangkat Travis di angkatan udara. Meskipun begitu kedua anaknya yaitu Rachel dan Zack, tidak bisa ikut untuk hadir lalu akan dijaga oleh teman dari Travis.

YouTube video

Di dalam video ini Pita terlihat sudah siap dari pakaian hingga makeup, lalu pergi untuk membeli pizza dan mengantarkan kedua anaknya untuk dititipkan kepada teman Travis. Setelah itu mereka langsung berangkat ke pesta resmi kenaikan pangkat dan menikmati acara tersebut.

Video yang di upload di akun Youtube bernama ‘Pita’sLife’ pada tanggal 16 Agustus 2018 ini, memperlihatkan bagaimana kebahagiaan Travis yang menghadiri acara kenaikan pangkatnya di angkatan udara bersama istri tercintanya, Pita.

Pesta Dikelilingi Suasana Bahagia dan Mengharukan

Pesta pun dimulai, pada awalnya Pita merasa gugup karena banyak orang yang datang ke pesta tersebut namun lama kelamaan ia semakin menikmati pesta kenaikan pangkat suaminya. Lalu acara pun dimulai, dengan mengheningkan cipta terhadap anggota yang telah tiada.

Lalu yang paling menarik dalam video adalah bagaimana Pita menikmati makanan yang telah dihidangkan pada pesta tersebut, meskipun ia berkata diawal bahwa lipstiknya akan segera hilang sehingga ia harus makan secara perlahan.

Tingkah lucu dan polos Pita ini pun pasti mengibur para penontonnya, karena sebagaimana yang kita tau bahwa ia adalah orang asli Maluku yang dipersunting oleh Travis, orang berkebangsaan Amerika.

Setelah pesta resmi pun selesai, mereka bergegas pulang untuk menjemput Rachel dan Zack dari babysitter. Setelah sampai rumah, Pita pun menidurkan kedua anaknya sambil membacakan dongeng.

Setelah kedua anaknya tidur, Pita pun bercerita kepada para penontonnya sambil melepaskan aksesoris tentang bagaimana acara tersebut berjalan tadi. Ia mengatakan bahwa disana ia bertemu dengan bos-bos besar serta berbincang-bincang agar bisa beradaptasi.

Lalu bercerita bagaimana keadaan bajunya yang sudah ketat, karena kenaikan berat badan. Kemudian kembali bercerita setelah berganti baju, mengenai kenaikan pangkat sang suami yang membuat ia bangga serta ia yakin bahwa apabila ayahnya hadir ia akan sangat bangga juga.

Lalu video dilanjut pada pagi hari, disitu Pita dan Travis masih berbincang mengenai kenaikan pangkat serta menjelaskannya kepada para penonton setianya dan kemudian video pun selesai.

pembuat video : Pita’s Life. tanggal penerbitan : 16 Agustus 2018


Cek Namamu Terdaftar Atau Tidak Sebagai Penerima Bansos Tunai, Begini Caranya (Februari 2021)

Pemerintah RI melalui program dari Kemensos telah mulai menyalurkan tiga jenis bantuan sosial pada awal tahun 2021 ini. Salah satunya adalah Bansos tunai (Bantuan Sosial Tunai). Bantuan ini diberikan kepada kepala keluarga terdampak covid-19 dan untuk melihat apakah terdaftar atau tidak bisa cek langsung di website Kementerian Sosial di laman dtks.kemensos.go.id.

Artikel Terbaru

Terhitung dari bulan Januari 2021, bantuan sosial tunai (bansos tunai) sebesar Rp 300 ribu per bulan telah disalurkan oleh pemerintah. Program ini sebagai bantuan untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan berupa uang tunai ini diharapkan mampu meningkat kesejahteraan dan memperbaiki perekonomian masyarakat.

Masyarakat bisa langsung mengecek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan melalui laman dtks.kemensos.go.id. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara mengakses dan memastikan menjadi penerima bansos tunai atau tidak, simak panduan dari reporter BeritaSatu Prillia Carvallo di website kementerian Sosial.

YouTube video

Cara dan Langkah-Langkah Cek Penerima Bansos Tunai di Website Kementerian Sosial

Bansos tunai diberikan kepada masyarakat yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk melihat apakah Anda termasuk dalam daftar sebagai yang berhak menerima bantuan ini, Reporter BeritaSatu, Prillia Carvallo akan mencontohkan bagaimana cara memastikannya dengan cara cek langsung di laman resmi dtks.kemensos.go.id.

Untuk mengecek nama penerima bantuan tunai, buka website Kementerian Sosial melalui laman dkts.kemensos.go.id kemudian lihat halaman pertama pada bagian atas. Disana terdapat kolom pencarian data penerima yang bisa diisi untuk mencari nama penerima bantuan.

  1. Pertama, pilih ID peserta bansos yang Anda diinginkan. Tersedia tiga pilihan ID yaitu NIK, ID DTKS, Nomor BPI JK/KIS)
  2. Di kolom kedua, isi dengan nomor ID peserta
  3. Pada kolom ketiga, tulis nama lengkap Anda
  4. Di kolom keempat, salin kode captcha yang ditampilkan dengan benar
  5. Klik tombol cari dan sistem akan menampilkan hasil pencarian Anda tersebut

Jika semua data telah diisi, selanjutnya sistem akan mencocokkan data yang telah diinput apakah ada dalam database Kemensos atau tidak. Bagi Anda yang belum terdaftar, akan ditampilkan pesan bahwa data tidak ditemukan. Jika nama Anda belum terdaftar dalam sistem, Anda masih bisa menerima penerima bantuan sosial tunai melalui usulan daerah.

Tanggapan Masyarakat Tentang Bansos Tunai

Dari unggahan berita di kanal youtube BeritaSatu, beberapa warganet memberikan respon beragam terhadap penyaluran bantuan sosial tunai yang dilakukan oleh pemerintah. Pada umumnya mereka mengaku kesulitan untuk mengecek nama penerima karena keterbatasan pengetahuan yang dimilikinya. Beberapa juga mengaku tidak pernah menerima bansos selama masa pandemi ini.

“Ribet, gak semua orang paham. Komputer saja gak punya”, tulis Eli Lisa

“Orang mungkin tidak mengerti semua termasuk saya. Karena saya lansia yang tidak begitu paham”, tulis Atikah Suwardi

“Dari awal pandemi gak pernah dapat bantuan dari pemerintah padahal ktp udah e-ktp, apa ada hal yang sama seperti aku gak dapet?” tulis Andi Adi

“Gak usah berharap… “komentar akun Hansjepe Cloud

Penyaluran Bansos Tunai untuk Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Bansos tunai ini direncanakan akan disalurkan selama 4 bulan berturut-turut. Penerimaan bantuan akan mulai mendapatkan uang Rp 300 ribu dari bulan Januari hingga April 2021. Proses penyaluran bantuan akan dilaksanakan secara langsung atau door to door kepada penerima melalui petugas PT POS Indonesia.

Dengan cara ini, diharapkan agar bansos tunai bisa lebih tepat sasaran. Diharapkan juga bantuan ini mampu meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mampu mengangkat perekonomian negara.

Di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak masyarakat yang kehilangan sumber penghasilannya. Hal ini membuat daya beli masyarakat juga semakin menurun yang berakhir pada perekonomian negara. Untuk menstabilkan kembali kondisi ekonomi masyarakat, di salurkanlah bantuan sosial, salah satunya bantuan sosial tunai ini.

Deskripsi : Pemerintah RI melalui program dari Kemensos telah mulai menyalurkan tiga jenis bantuan sosial pada awal tahun 2021 ini. Salah satunya adalah Bansos tunai (Bantuan Sosial Tunai).