Dikira Jatuh, Pesawat Ini Mendarat 37 Tahun Setelah Lepas Landas

YouTube video

Tiga jam setelah lepas landas dari New York, penerbangan Pan Amerika 914 pada 2 Juli 1955 dinyatakan hilang. Namun pada 9 September 1992 secara mengherankan pesawat ini muncul di Caracas, Venezuela.

Berikut kisah penerbangan Pan Amerika 914 yang diupload oleh Sisi Terang.

Pada 2 Juli 1995, pesawat Pan America melakukan penerbangan dari New York dengan tujuan Miami. Pesawat dengan nomor penerbangan 914 ini sebenarnya melakukan lepas landas dengan baik. Namun 3 jam selepas itu pesawat DC-4 McDonnells Douglas ini menghilang dari radar pengawas.

Investigasi pun dimulai. Pesawat Pan America yang melalui Samudera Atlantik diduga jatuh di perairan tersebut. Namun meski pencarian dilakukan dengan maksimal, hasilnya nihil. Tak ada tanda-tanda pesawat yang ditemukan. Dari sini tim investigasi menyatakan Pan America mengalami kecelakaan dan 57 penumpang di dalamnya dinyatakan tewas.

Namun 37 tahun berselang tepatnya di tanggal 9 September 1992, pengawas penerbangan di bandara Caracas, Venzuela bernama De La Corte mendapati sinyal misterius dalam radar dari sebuah pesawat tua.

Dari sini diketahui itu adalah pesawat tua DC-4 McDonnells Douglas Pan America. Namun karena sangat terkejut, De La Corte bertanya kepada pilot tujuan pesawat yang dibawanya. Setelah itu pilot menjawab tujuannya ke Miami.

Dari sini De La Corte semakin binggung karena pesawat ini melenceng jauh dari tujuan. Karena rasa penasaran, Pan America pun diperbolehkan mendarat di Caracas. Setelah mendarat De La Corte kembali menanyakan soal waktu saat itu kepada pilot.

Karena panik mendapati waktu yang diberitahu De La Corte, pilot pun panik dan kembali menyalakan pesawat untuk lepas landas. De La Corte yang tidak mengizinkan penerbangan tidak bisa berbuat apa-apa ketika pesawat misterius ini terbang dan kembali menghilang.

Meski kemudian ada yang menyangkal cerita di Caracas dan menyatakan hoaks, tapi kisah ini terus menjadi perbincangan publik.

Video ini dibuat oleh Sisi Terang, 24 September 2019 dan telah ditonton 21 juta kali.


Ini 5 Pilihan Virtual Reality Terbaik Untuk Seru-Seruan Di Rumah

YouTube video

Virtual Reality, teknologi untuk berinteraksi dengan lingkungan dunia maya yang disimulasikan komputer. Contohnya saat pertunjukan Wonderful Indonesia di London tahun 2015. VR menjadi sarana hiburan game dan video terhits masa kini. Penasaran? Nih beberapa referensi VR yang bisa masuk to-buy list kamu.

VR BOX 2 3D

Seri terbaru dari kacamata VR 3D dengan fitur lebih lengkap. Cara baru untuk mendapatkan hiburan tanpa pergi keluar rumah. Sangat cocok untuk kaum muda yang suka nonton video, film 3D, dan main game VR seru.

Artikel Terbaru

Banyak dicari para bro dan sis karena fiturnya banyak dan menarik, tapi harganya terjangkau. Beberapa fitur yang nggak bisa ditolak dari VR Box 2 ini:

  • Lensa lebih besar, bisa diatur dan nyaman dipakai siapa saja.
  • Desain headband yang comfy.
  • Konek android dan iOs untuk download game/video.
  • Fitur Gyroscope, film/video 3D, format SBS.

Dari sekian fitur, yang paling menarik kamu bisa menonton film atau video sejauh 360 derajat tanpa ribet. Tetap nyaman meskipun kamu berkacamata, mudah juga cara memasangnya. Tinggal instal EZE VR dari Google Playstore lalu main VR dimana saja kapanpun kamu mau.  

Bisa dapat produk ini di Vision Multicom yang sudah raih 4.4 bintang dari 259 ulasan positif. Produk yang sudah sold  di sini sebanyak 1.147.

VR BOX 2 REMOTE BLUETOOTH

Produk Virtual Reality yang dilengkapi koneksi bluetooth. Desainnya lebih bagus dengan tambahan magnetic button. Varian game VR super lengkap.

Yang paling dicari dari produk ini adalah layar lensanya lebih besar serta lebih nyaman digunakan. Bukan itu saja, fitur lainnya tidak kalah keren.

  • Game VR lebih banyak, 3D film, video 360.
  • Lensa bisa diatur, lebih besar dan lebih nyaman.
  • Magnetic Button, sistem buka tutup.
  • Holder smartphone sudah di upgrade.
  • Plus remote bluetooth.

Tiga hal menarik dari produk ini yaitu desain tombol magnet yang lebih besar dan aman, tampilan layar lebih baik dan harga tetap terjangkau. Pihak toko juga menambah remote bluetooth untuk melengkapi keseruan bermain.

Bisa dapatkan produknya di Vision Multicom. Toko terpercaya yang meraih 4.3 bintang dari 1.118 ulasan yang hampir seluruhnya positif. Sudah ada 2.848 produk yang terjual di sini.  

SHINECON 6.0

Shinecon 6 menjadi produk VR pilihan karena terbuat dari bahan material berkualitas dengan tali elastis yang nyaman digunakan. Bukan itu saja, produk ini menawarkan tampilan layar yang lebih lebar.

Nikmati keseruan menjelajah dunia virtual 3D secara lebih nyata dengan fitur terbaik dari Shinecon 6 berikut.

  • Lensa bulat untuk penglihatan lebih menyeluruh.
  • Lensa bisa diubah-ubah.
  • Konek ke Google Playstore, koneksi aux jack 3.5 mm.
  • Kompatibel di smartphone 4.7 – 6 inch.

Kelebihan produk ini bisa dipadukan headphone, sangat nyaman dipakai dimana saja dan kapan saja kamu bermain VR. Anak muda jaman sekarang pasti tidak ingin ketinggalan menikmati VR tanpa repot ke mall atau taman hiburan.

Minat? Silahkan cek di Jclick. Tokonya terpercaya dan sudah menjual sebanyak 211 produk dengan rekor bintang 4.7 plus 81 review positif.

BOBOVR Z4

Banyak yang suka dengan produk ini karena desainnya elegan, ringan dipakai namun awet. Kalangan millenials wajib jatuh cinta dengan tampilan yang mewah dan profesional.

Dari segi kualitas dan fitur jangan ditanya, Z4 dilengkapi fitur lengkap dengan instalasi pas untuk smartphone.

  • 3D film/video.
  • Tombol pengatur volume, sistem pendingin ponsel, lensa kualitas tinggi.
  • Tombol menjawab panggilan.

Lebih dari itu, Z4 unggul karena desainnya sangat memperhatikan kenyamanan user. Kualitas headphone sangat terjamin, elastis dan fleksibel plus bantalan telinga. Cocok dipakai oleh siapa saja.

Kamu bisa dapatkan produk ini di AppShoppe yang sudah mendapat 79 review positif dengan 4.5 bintang. Produk terjual di toko ini sebanyak 211 item.

BOBOVR Z6

Penyuka game siap-siap dibuat terpesona dengan Bobovr Z6. Dengan harga tidak terlalu mahal, konsumen sudah bisa mendapatkan paket lengkap main virtual reality sepuasnya.

Terlebih, produk ini kompatibel dengan android dan iOS dengan size berbeda-beda. Model terbarunya menawarkan wireless connection via bluetooth. Fiturnya makin banyak dan bikin kamu nggak nyesel punya produk ini.

  • V4.2 plus EDR supports.
  • Lensa lebih lebar dengan 110 derajat.
  • Desain elegan.
  • Wireless connection, headphone, microphone, battery 350 mAh.
  • Bundle lengkap (bluetooth handle, helmet, charging cable).

Dengan fitur canggih dan keren, tidak hanya remaja dan dewasa, anak-anak pun pasti sangat suka dengan produk ini. Menariknya, design white leather sangat menunjang kenyamanan pemakai sehingga cocok untuk seluruh kalangan.

Kamu bisa buktikan keseruan main VR dengan Bobovr Z6. Kualitas nggak diragukan, cek saja barangnya di bekasigame yang jelas terpercaya. Toko ini sudah raih bintang 4.8 dari 268 ulasan positif. Sementara total penjualan produk VR mencapai 634 buah.

Sumber:

https://www.tokopedia.com/visionmulticom/kacamata-3d-vr-box-2?whid=0

https://www.tokopedia.com/visionmulticom/kacamata-virtual-3d-vr-box-20-remote-bluetooth?whid=0

https://www.tokopedia.com/jclick/shinecon-6-0-vr-box-virtual-reality-dengan-headphone-hitam?src=topads

https://www.tokopedia.com/appshoppe/vr-box-bobovr-z4-virtual-reality-3d-glasses4-with-remote-controller?whid=0

https://www.tokopedia.com/bekasigame/bobovr-z6-virtual-reality-vr-glass-3d-cardboard-hitam?whid=0

Related Posts