Penyelam Kaget Saat Lihat Sosok Manusia Di Dasar Laut, Setelah Diselidiki Ternyata…

Sungguh aneh dan mengherankan. Ternyata di dalam laut yang jarang dieksplorasi, banyak ditemukan hal-hal aneh. Bahkan ada penemuan sesosok manusia yang mengejutkan para penyelam.

YouTube video

Dalam video ini dihadirkan fakta beberapa penemuan hal-hal aneh yang didapati para penyelam di dasar laut. Beberapa temuan tersebut antara lain penemuan bekas reruntuhan kota kuno, penemuan mayat Jason Voorhess, penemuan telur raksasa dan bola mata raksasa, serta penemuan sungai dan crop circle bawah laut.

Video yang diupload Daftar Populer ini menyajikan kegiatan para penyelam dan fotografer hingga menemukan hal-hal aneh yang ada di dasar laut.

Bumi yang terdiri dari 70% lautan membuat banyak hal yang bisa dieksplorasi dari bagian ini. Namun karena laut ini merupakan bagian yang jarang dijelajahi maka tak mengherankan bila kemudian dijumpai beberapa temuan hal aneh di sana.

Temuan hal aneh di dasar laut yang pertama yaitu sisa reruntuhan kota kuno. Pada tahun 2000 penyelam purbakala Mesir Frank Goddio menemukan sesuatu yang besar saat mencari kapal perang perancis yang karam diabad-18. Temuan berupa patung, kuil besar ini ternyata berupa reruntuhan sisa kota kuno karena diterjang tsunami. 

Kedua, temuan bawah laut yang aneh adalah penemuan sesosok mayat yang mirip Jason Voorhess. Voorhess sendiri dikenal sebagai tokoh pembunuh berantai dalam film Friday 13. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata itu adalah patung yang dibuat penyelam Curtis Lahr.

Berikutnya, ada temuan telur raksasa yang ternyata kantung telur cumi-cumi sirip pendek yang ukurannya besar. Selanjutnya ada temuan bola mata raksasa di pompana beach florida. Penemuan tahun 2012 ini kemudian dibawa ke ahli biota laut yang ternyata setelah dipelajari diperkirakan bola mata ikan todak.

Penemuan lainnya yaitu sungai bawah laut yang ditemukan oleh Anatoly Beloshchin, penyelam sekaligus fotografer. Temuan ini terjadi di sebuah goa berair di tengah hutan bernama Cenote Angelita di pesisir pantai barat semenanjung Yukatan Meksiko.

Selanjutnya ada temuan objek luar bumi di dasar laut Baltik yang punya garis 300 meter seperti goresan kecelakanan pesawat. Benda melingkar ini memiliki ciri seperti lereng atau tangga.

Terakhir, temuan aneh di bawah laut yaitu crop circle bawah laut yang dibuat oleh ikan buntal jantan untuk menarik ikan buntal betina. Temuan ini didapati oleh penyelam sekaligus fotografer Yoji Ookata pada tahun 1995.

Video ini dibuat oleh Daftar Populer, 4 Februari 2021, dan telah ditonton 2,9 juta kali.


Wisata 1 Hari di Bandung, Mau Kemana Saja?

Beruntung lah jika memiliki kesempatan wisata sehari di Kota Bandung. Meskipun menjadi sebuah kota yang modern, namun di Bandung ternyata juga memiliki banyak objek wisata alam yang sangat indah untuk dikunjungi.

Artikel Terbaru

Disamping wisata belanjanya yang cukup terkenal, beberapa kawasan wisata alam di Bandung juga menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Jika memiliki waktu satu hari penuh berjalan-jalan di Kota Bandung, maka Anda harus prioritaskan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi karena memang begitu banyaknya tempat menarik di Kota Bandung.

Berikut ini beberapa kawasan di Bandung yang bisa Anda kunjungi saat melakukan wisata sehari di Kota Bandung:

Kawah Putih

Objek wisata alam yang cukup terkenal di Bandung adalah Kawah Putih. Kawah ini berlokasi di Ciwidey atau sekitar 50 km dari arah Selatan Kota Bandung. Kawah putih merupakan sebuah kawah vulkanik dengan kondisi tanah yang berwarna putih.

Warna putih tersebut menjadi salah satu daya tarik yang unik bagi para wisatawan pecinta alam di Kota Bandung. Hal menarik lainnya yang menjadikan kawah ini lebih unik adalah warna airnya yang selalu berganti di setiap waktu. Jika punya kesempatan jalan-jalan ke Bandung jangan lupa berkunjung ke Kawah Putih.

YouTube video

Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Wisata gunung yang paling terkenal di Bandung adalah wisata Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini sudah akrab di telinga kita khususnya pada legenda cerita rakyat Sang Kuriang. Gunung ini berada sekitar 20 km sebelah utara dari Kota Bandung.

Bentuk gunung ini sangat unik yakni menyerupai sebuah perahu. Inilah yang kita kenal dalam legenda Sang Kuriang, dimana Sang Kuriang menendang sebuah perahu yang kemudian terbalik menjadi sebuah gunung.

Selain udaranya yang sejuk, kesegaran yang alami bisa Anda dapatkan di tengah kepenatan kota yang membisingkan.

Pasar Baru Kota Bandung

Jika ingin mencari barang-barang dagangan paling murah, maka berkunjung lah ke Pasar Baru Kota Bandung. Ingin membeli pakaian dalam jumlah grosir, maka di sinilah tempat yang paling cocok.

Para pedagang menjual barang-barang dagangan dengan harga yang sangat murah, sehingga sangat wajar jika tempat ini menjadi tempat favorit berbelanja para wisatawan, bukan hanya wisatawan domestic namun juga para wisatawan alam.

Bagi Anda yang suka berbelanja, mengunjungi Pasar baru bisa menghabiskan waktu satu hari penuh. Jadi di sinilah syurga para pecinta wisata belanja. Tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan wajib para wisatawan jika mereka ingin berbelanja oleh-oleh atau ingin membeli pakaian dalam jumlah grosiran yang sangat murah.

Paskal Food Market

Jika datang ke Bandung, salah satu tempat wajib yang harus Anda kunjungi lainnya adalah Paskal Food Market. Lokasi wisata Paskal Food Market ini berada di Jalan Pasir Kaliki. Tempat ini merupakan pusat kuliner terbesar di Kota Bandung. Ada lebih dari seribu menu makanan dan minuman bisa Anda temukan di sini. Wisata kuliner tentunya menjadi hal wajib yang harus Anda temukan saat mengunjungi sebuah lokasi wisata. Di tempat ini banyak kita temukan kios-kios makanan yang sangat variatif dengan harga yang terjangkau. Jika ingin merasakan kuliner Kota Bandung yang sesungguhnya, silahkan datang ke Paskal Food Market.

Kebun Strawberry

Bandung dikenal dengan lokasi wisata kebun strawberry. Lokasinya berada di Ciwidey. Jika ingin menikmati buah strawberry yang manis dan langsung dipetik dari atas pohonnya langsung, silahkan datang ke lokasi perkebunan strawberry terbesar tersebut.

Menyaksikan langsung perkebunan buah-buahan mahal seperti strawberry tentunya akan semakin menambah suasana liburan di Bandung Anda kian special.

Masih banyak lagi kawasan wisata di Kota Bandung yang bisa Anda kunjungi.

Beberapa diantaranya adalah Trans Studio Kota Bandung yang menjadi pusat dunia fantasi di Kota Bandung.

Tempat wisata alam lain seperti danau, air terjun, pemandian air panas juga bisa Anda temukan di Bandung. Karena memang Bandung memiliki beberapa gunung sehingga objek wisata alamnya memang dikenal cukup menarik. Kebun binatang dan beberapa lokasi pemeliharan flora dan fauna juga bisa ditemukan di Bandung.

Bagi Anda yang ingin melakukan wisata edukasi juga bisa berkunjung ke teropong bintang yang ada di Lembang.

Selamat jalan-jalan di Bandung, ada banyak sekali tempat wisata menarik di kota tersebut.

Related Posts