Penemuan Situs Baru, Gak Sengaja Cari Madu Seseorang Menemukan Bangunan Kuno ini

YouTube video

Temuan itu memperlihatkan situs sejarah yang baru saja ditemukan. Membuat saya terkagum-kagum dengan sejarah panjang bangsa ini.

Penemuan situs itu sebenarnya tidak disengaja. Warga sekitar sedang mencari madu saat menemukannya. Lokasi situsnya sendiri berada di tengah hutan.

Konten itu dibuat oleh sebuah channel Youtube bernama ASLI MOJOKERTO.

Ada Beberapa Kemungkinan Terkait Bangunan Kuno Tersebut

Hingga artikel itu ditulis, belum diketahui apa sebenarnya bangunan tersebut. Masih banyak perdebatan terkait asumsi yang diberikan beberapa orang.

Namun, terdapat beberapa spekulasi dengan kemungkinan benar paling besar. Berikut beberapa kemungkinan tersebut.

Saluran Air

Kemungkinan pertama mengatakan bahwa itu merupakan saluran air. Jika dilihat oleh orang awam, pernyataan itu sulit dibuktikan.

Namun para ahli sejarah meyakininya. Itu karena, ada banyak tempat lain di Jawa Timur dengan bangunan yang mirip.

Pada tempat lain tersebut, bangunan semacam itu memang diperuntukkan bagi saluran air. Selain itu, sempat dimasukkan juga sebuah ranting ke dalamnya.

Ranting yang dimasukkan sendiri cukup panjang yaitu sekitar 2,5 meter. Namun ranting tersebut tidak menemui ujungnya.

Yang jadi masalah, saluran air harusnya memiliki ujung. Hingga sekarang ujung tempat ini belum diketahui dimana.

Hal tersebutlah yang membuat pernyataan ini disebut sebagai asumsi. Mungkin lain ceritanya jika ujungnya sudah terlihat.

Seperti Atap Candi

Ada juga asumsi yang mengatakan bahwa ini adalah atap sebuah candi. Ini merujuk pada bentuk situsnya yang memang meruncing ke atas.

Artikel Terbaru

Ini seperti sengaja dibuat agar air hujan bisa mengalir ke bawah tanpa mengalami penumpukan pada bagian atas.

Namun asumsi ini juga tidak bisa sepenuhnya diterima. Itu karena, seharusnya ada banyak candi lain yang memiliki atap semacam ini.

Majapahit

Ini mungkin salah satu asumsi yang paling bisa dipertanggungjawabkan. Menurut kebanyakan orang, ini adalah peninggalan dari kerajaan Majapahit.

Pernyataan ini sangat bisa diterima karena Majapahit sendiri memiliki pusat kekuasaan di daerah Jawa Timur. Terlebih lagi di daerah Mojokerto.

Daerah tersebut memiliki sangat banyak situs sejarah dari kerajaan tersebut. mungkin beberapa waktu ke depan, akan dilakukan investigasi khusus terkait tempat ini.

Dengan adanya investigasi tersebut, semoga kebenaran dari tempat ini bisa terungkap sehingga perdebatan selesai.

Channel Video : Asli Mojokerto. Tanggal penerbitan : 16 Agustus 2020


Adakah Hewan Laut Eksotis Ini di Teluk Kiluan Lampung? Lihat Sendiri

YouTube video

Banyak cara untuk menikmati keindahan propinsi Lampung diantaranya dengan mengunjungi Teluk Kiluan Lampung yang indah.

Mengapa Teluk Kiluan Lampung begitu menakjubkan dan mempesona? Karena tempat ini memiliki kehidupan bawah laut yang sangat menarik terutama lumba-lumba. Unik bukan? Selain itu keindahan pantainya juga sangat bagus.

Lokasi Teluk Kiuan termasuk sulit untuk ditempuh dan berjarak sekira 80 km dari Kota Bandar Lampung. Perjalanan menuju Teluk Kiluan dapat ditempuh sekira 4-5 jam, namun demikian semuanya akan terbayar jika kita telah sampai di lokasi karena kita akan melihat keindahan yang luar biasa terutama ketika melihat sekumpulan lumba-lumba.

Menikmati Suasana Yogya di Jalan Malioboro Yogyakarta

YouTube video

Anda sudah tentu sering mendengar tentang Jalan Malioboro di Yogyakarta. Memang betul Jalan Malioboro adalah jalan paling terkenal di Yogjakarta karena yang menawarkan banyak hal seperti toko batik, mal, restoran, toko souvenir termasuk pasar Beringharjo sehingga menimbulkan suasana Yogya yang unik.

Kita bisa melihat trotoar di kedua sisi jalan yang ramai dan menawarkan berbagai barang dengan harga terjangkau. Di malam hari, kita bisa menikmati suasana lesehan khas Yogya, yang menawarkan berbagai makanan tradisional dengan nuansa berbeda.  Ini yang membuat rasa kangen untuk selalu kembali ke Yogya.

Menikmati Semburan Ombak di Pantai Parangtritis Yogyakarta

YouTube video

Parangtritis merupakan pantai wisata yang sangat populer dan terletak di pantai selatan Jawa di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan semburan ombaknya yang khas dan cukup deras, Parangtritis menjadi tempat berlibur keluarga terutama di akhir pekan. Anda juga dapat menikmati keindahan pantainya dengan menggunakan bendi atau kuda yang tersedia di sana.

Pantai ini memiliki udara yang segar di pagi hari dan di sore hari kita bisa melihat pemandangan sunset yang mempesona. Di malam hari, suasananya juga tidak kalah indahnya,  membuat pantai ini terasa nyaman dikunjungi ketika seseorang membutuhkan ketenangan pikiran dan juga pasangan suami istri yang membutuhkan suasana romantis. Menarik bukan?

Keindahan Kawah Putih Ciwidey

YouTube video

Jika anda sedang berwisata di daerah Bandung, sempatkanlah mampir ke Kawah Putih. Kawah Putih adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di kawasan Ciwidey yang berada berada pada ketinggian +2090 m di atas permukaan laut. Cukup dingin bukan!

Pada dasarnya Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Warna putih ini pada Kawah Putih ini berasal dari campuran unsur belerang. Selain itu warna dari air danau berwarna putih kehijauan menambah suasana semakin mempesona dan terlihat sangat alami.

Beginilah Penampakan Danau Segara Anak Lombok YG Indah & Misterius

Keindahan alam di pulau Lombok memang sudah tidak diragukan lagi dan salah satunya adalah potensi wisata Danau Segara Anak yang merupakan danau kawah Gunung Rinjani.

Danau Segara Anak sendiri terletak di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat,Indonesia. Nama Segara Anak berarti anak laut dan nama ini diberikan karena danau ini memiliki warna biru yang mengingatkan danau laut.

Di danau ini sendiri saat ini terdapat banyak ikan mulai dari ikan nila, mas, dan mujair. Hal ini sengaja dikembangbiakkan oleh sebagai daya tarik tambahan bagi wisatawan sehingga bisa menikmati sensasi memancing di ketinggian.

Keluarga Ini Mampir ke Ranu Pane Lumajang Sebelum Lanjut ke Gunung Semeru. Lihat Apa YG Mereka Temukan

YouTube video

Ranu pane adalah desa tertinggi di gunung Semeru. Yang membuat desa ini terkenal adalah karena memiliki danau yang indah. Desa ini sering sekali dilewati terutama untuk pejalan kaki yang ingin mendaki gunung Semeru dan menjadi yang lokasi pemberhentian sementara sebelum melanjutkan pendakian.

Ranu Pane sendiri teletak di Desa Ranu Pane, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan berada di taman nasional Bromo Tengger Semeru. Dari danau ini kita bisa melihat keindahan Gunung Semeru yang memiki kaldera di sekitar kawah. Menarik bukan!

Pria Soleh Ajak Keluarga Melihat Khusyuknya Suasana di Mesjid Istiqlal, Jakarta. Lihat Apa YG Mereka Temukan

Masjid Istiqlal adalah objek wisata yang menarik karena menjadi masjid nasional negara Republik Indonesia yang terletak di pusat ibukota Jakarta. Sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara, Mesjid Istiqlal sanggup menampung jamaah yang cukup besar dan sering dijadikan pusat kegiatan keagamaan seperti hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Masjid Istiqlal yang berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, memiliki ruangan yang luas dan tiang-tiang lebar di antaranya, yang berfungsi untuk memudahkan sirkulasi udara dan penerangan yang alami. Arsitekturnya yang sedrhana menerapkan prinsip minimalis, yang disesuaikan dengan keberadaannya di kawasan beriklim tropis.

Pria Ajak Keluarga ke Kawasan Kawah Gunung Galunggung Yang Mempesona

Berada di propinsi Jawa Barat yang indah, Kawah Gunung Galunggung merupakan kawasan wisata yang menyajikan panorama alam yang luar biasa.

Gunung Galunggung sendiri merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut. Lokasi Gunung ini terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya.

Gunung Galunggung merupakan objek wisata alam Jawa Barat yang memiliki pemandangan kawah yang cantik serta danau hijau yang mempesona.

Related Posts