11 Penemuan Misterius di Berbagai Tempat yang Tidak Seharusnya

YouTube video

Sungguh aneh dan misterius, merupakan melihat hal-hal yang tidak masuk akal seperti komputer purba dan model artefak pesawat canggih.

Penemuan misterius di beberapa tempat yang aneh dan tidak seharusnya. Setidaknya ada 11 penemuan misterius yang berada di berbagai tempat.

Sisi Terang Channel adalah yang mengupload ini. Dalam video berdurasi 10 menit 49 detik ini ditampilkan beberapa penemuan aneh dan misterius yang ada di beberapa wilayah atau negara.

Penemuan aneh dan misterius pertama adalah formasi batu tiga paus di Timur Laut Thailand. Formasi batuan yang diperkirakan berumur 35 juta tahun ini diyakini muncul karena pergerakan bumi yang membuat batu pasir besar naik ke atas permukaan.

Fosil Nodosaurus berusia 110 juta tahun

Kedua ada penemuan fosil Nodosaurus pada Maret 2011. Fosil dinosaurus ini diprediski berusia 110 juta tahun yang lalu. Nedosaurus sendiri diyakini memiliki berat hingga 1.360 kg dan pajang 5,5 meter. Menariknya lagi fosil yang di pamerkan di Museum Kanada ini diyakini dulunya bisa berkamuflase seperti tokek dan ngengat.

Ketiga, ada manuskrip foinich yang ditemukan tahun 1912. Manuskrip yang terdapat gambar-gambar pepohonan aneh, benda tak dikenal dan zodiak ini sangat misterius dan sampai sekarang belum ada yang bisa menterjemahkan.

Keempat ada penemuan mistery quiters di Australia pada 1971. Penemuan ini memperlihatkan 35 kawah yang diprediksi berusia 25 juta tahun lalu.

Mekanisme Anti Qitera

Kelima ada penemuan mekanisme anti qitera yang diprediksi merupakan komputer purba. Benda berteknologi canggih ini sendiri ditemukan dari kapal yunani yang tenggelam pada 2000 tahun lalu.

Keenam ada penemuan struktur megalitikum di pegunungan Kaukasus yang jarang terjamah manusia.

Ketujuh ada penemuan makam kaisar Tiongkok pertama di tahun 1974. Dalam penemuan ini juga ditemukan 8 ribu tentara terracota serta kereta dan kuda terracota dalam ukuran sebenarnya.

Kedelapan ada penemuan 300 bola batu bulat misterius dengan diameter 2,1 meter yang tidak diketahui secara pasti tujuan pembuatannya.

Kesembilan ada penemuan susunan batu Yonaguni di Jepang tahun 1986. Sayangnya objek ini masih simpang siur, bahkan ada yang menyebut hanya bentukan alam yang dilebih-lebihkan saja.

Artikel Terbaru

Kesepuluh ada temuan arsitektur kota tertua di dunia oleh arkeolog Turki yang diyakini berusia 10 ribu tahun yang lalu.

Terakhir, ada penemuan artefak quimbaya memiliki bentuk unik menyerupai pesawat modern aerodinamis.

Video ini dibuat oleh CNN Indonesia, 7 maret 2021, dan telah ditonton 2,1 juta kali.


10 Wisata Wajib di Pulau Belitung

Nama Pulau Belitung kian melejit semenjak film Laskar Pelangi yang diangkat dari karya novelis Andrea Hirata. Hingga kini pulau ini diberi julukan sebagai Pulau Laskar Pelangi. Pulau ini menyimpan banyak sekali pesona keindahan alam yang pantang Anda lewatkan saat mengunjungi tempat ini.

Wisata alam yang masih asli bisa kita temukan di Pulau Belitung. Bagi Anda para pecinta wisata alam, tak ada salahnya sesekali mengunjungi pulau yang sedang ditempat menjadi pulau budaya tersebut.

Jika Anda berkesempatan berkunjung ke tempat tersebut, berikut ini kami berikan rekomendasi 10 wisata wajib di Pulau Belitung yang harus Anda kunjungi:

Pantai Tanjung Tinggi

Salah satu pantai indah yang ada di Belitung adalah Pantai Tanjung Tinggi. Letaknya sekitar 37 km dari pusat Kota Tanjung Pandan. Di kawasan ini kita bisa menyaksikan pemandangan pantai yang masih asli, di tepian pantai terdapat banyak batu-batu besar yang semakin memperindah suasana pantai. Air laut yang jernih dan biru dan pasir yang putih kian membuat suasana eksotik.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai yang sangat indah lainnya di Belitung adalah Pantai Tanjung Kelayang. Suasana pemandangan laut yang lepas berwarna kebiruan yang sangat indah, dengan bebatuan yang besar dalam hempasan deburan ombak merupakan pemandangan yang sangat sulit untuk dilupakan. Suasana semakin sejuk dengan hembusan angin yang membuat siapapun sangat menikmati tempat ini.

Pulau Lengkuas Belitung

Objek wisata yang sangat terkenal di Belitung adalah Pulau Lengkuas Belitung. Terletak di bagian utara Pulau Belitung. Untuk sampai ke pulau ini, Anda bisa menggunakan transportasi speedboat yang banyak disediakan.

Di pulau ini bisa disaksikan sebuah mercusuar yang tinggi dan merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda. Dari atas mercusuar inilah kita bisa menyaksikan pemandangan indah tak terlukiskan dari Pulau Belitung. Para wisatawan bisa naik ke mercusuar tersebut untuk melihat langsung pemandangan alam yang sangat indah.

Bukit Perahu

Objek wisata alam lainnya yang bisa Anda kunjungi di Belitung adalah Bukit Perahu. Di kawasan bukit ini terdapat sebuah restoran mewah yang menjadi tempat berlabuhnya para wisatawan. Dari restoran inilah kita bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah. Panorama pantai yang indah dengan kapal-kapal nelayan yang berlayar di tengah laut akan membuat suasana makan Anda di tempat ini kian berselera.

Pantai Tanjung Pendam

Sebuah pantai yang berada di pusat kota dan tak pernah sepi dari para pengunjung di Belitung adalah Pantai Tanjung Pendam. Pantai ini dipelihara dengan baik oleh pemerintah setempat, sehingga tak heran jika di tempat ini sering diadakan acara-acara yang menarik untuk disaksikan. Pantai Tanjung Pendam merupakan pantai yang sangat indah untuk dijadikan sebagai tempat bersantai di sore hari.

SD Muhammadiyah Laskar Pelangi

Semenjak melejitnya novel Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata, ada banyak objek wisata menarik yang bisa dikunjungi di Pulau Belitung. Salah satunya adalah SD Muhammadiyah Laskar Pelangi. SD yang menjadi tempat sekolah ikal (tokoh Laskar Pelangi) tersebut kini menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Belitung. Bangunannya berupa bangunan reot yang hampir rubuh, sama seperti dalam film Laskar Pelangi. Lokasinya berada di Kota Gantong, Pulau Belitong.

Wisata Kuliner Gangan, Belitung

Jika berkunjung ke Belitung, jangan lupa menikmati wisata kuliner Belitung yang sangat khas. Ada banyak makanan kuliner yang bisa Anda nikmati di pulau cantik ini. Pusat kuliner terbaik di Belitung ada di Gangan, jadi jangan lupa datang ke tempat ini saat datang ke Belitung.

Kota Manggar

Tujuan wisata lainnya yang ada di Belitung adalah Kota Manggar. Anda pasti tak asing lagi dengan nama kota ini jika sudah menyaksikan film Laskar Pelangi. Di kota ini terdapat pasar bernama Pasar Lipat Panjang. Di sepanjang kota kita akan menemukan banyak kedai kopi sebagai tempat berbual penduduk setempat.

Vihara Dewi Kwam Im

Wisata religi agama Budha di Belitung adalah vihara Dewi Kwam Im. Wisatawan asing maupun lokal yang beragama Budha banyak berkunjjung ke tempat ini.

Gunung Maras

Wisata gunung yang cukup menarik di Pulau Belitung adalah wisata Gunung Maras. Suasana gunung yang sejuk dan dingin menjadi daya tarik pengunjung. Dari atas gunung kita bisa menyaksikan pemandangan laut yang sangat indah.

Selain kaya dengan tempat wisata, Belitung juga menjadi pusat kerajinan tangan yang menjadi buruan para wisatawan. Selamat menikmati keindahan Pulau Belitung bagi Anda yang berkunjung ke Pulau Laskar Pelangi tersebut.

Related Posts