Pemegang Rekor Bangunan Tertinggi! Inilah Gedung Pencakar Langit Paling Menakjubkan & Memukau Dunia

YouTube video

Takjub deh melihat beberapa bangunan tertinggi di dunia hingga hampir 1 km yang terus berinovasi beserta teknologinya.

Inilah sejarah dan perkembangan rekor bangunan tertinggi di dunia mulai dari Philadelphia City Hall dengan tinggi 167 meter hingga Burj Khalifa dengan tinggi 828 meter.

Video ini sendiri di upload oleh Daftar Populer Channel yang memperlihatkan beberapa bangunan tertinggi di dunia.

Bangunan tertinggi di dunia memang memiliki riwayat dan perkembangannya. Dari sini muncullah bangunan atau gedung tertinggi di dunia yang pernah ada pada masanya.

Bangunan tertinggi di dunia pertama adalah Philadelphia City Hall yang merupakan pusat pemerintahan kota. Gedung yang dibangun tahun 1871 hingga 1901 tersebut memiliki tinggi 167 meter.

Tahun 1908 muncul Singer Building di Manhattan New York yang menjadi gedung tertinggi di dunia. Gedung milik Singer Manufacturing Company ini dibangun pada tahun 1907 dengan tinggi 187 meter. Namun gedung ini mendapatkan kritik hingga pada tahun 1968 akhirnya dihancurkan setelah ditinggal perusahaan.

Tahun 1909 di Manhattan muncul Metlife Tower milik perusahaan Metlife dengan tinggi 213 meter. Gedung yang juga menuai kritik ini kemudian disewakan oleh perusahaan pada tahun 1982.

Metlife Tower harus meninggalkan predikatnya sebagai gedung tertinggi dunia setelah tahun 1913 Woolworth Building berdiri dengan tinggi 241 meter.

Di tahun 1930 Bank of Manhattan berdiri sebagai gedung tertinggi. Bangunan dengan tinggi 283 meter ini kemudian dipegang hak sewanya tahun 1995 oleh Donald Trump hingga berubah nama menjadi The Trump Building.

Berlanjut di tahun1930 muncul Chrysler Building yang menggunakan antena baja steel dibagian atasnya hingga memiliki ketinggian 319 meter.

Di tahun 1931 ada Empire State Building yang merupakan gedung ramah lingkungan dan hemat energi. Gedung ini memiliki tinggi 318 meter dan dengan antenanya menjadi 443 meter.

Masih di Manhattan, tahun 1971 muncul bangunan kompleks perkantoran terluas di dunia bernama World Trade Centre (WTC). Bangunan yang memiliki nama lain gedung kembar ini memiliki ketinggian yang mencapai 417 meter + antena 109 meter.

Artikel Terbaru

Beralih ke Chicago dimana tahun 1973 ada Sears Tower yang memiliki tinggi bangunan 442 meter + antena 527 meter.

Tahun 1998 gedung tertinggi di dunia berpindah ke Asia, tepatnya di Kuala Lumpur Malaysia. Gedung bernama Petronas Tower tersebut memiliki tinggi mencapai 451 meter (tanpa hitungan tinggi antena yang ditetapkan oleh CTBUH).

Tahun 2004 muncul gdeung Taipe 101 yang memiliki tinggi 508 meter dengan fitur kecepatan lift.

Terakhir, bangunan tertinggi di dunia dipegang oleh Burj Khalifa di Dubai yang memiliki tinggi 828 meter. Gedung ini juga mengalahkan WTC sebagai bangunan dengan jumlah kantor terbanyak.

Dua calon bangunan tertinggi di dunia yang bisa saja akan mengalahkan Burj Khalifa setelah selesai pembangunannya nanti adalah Jedah Tower (1008 meter) dan Dubai Creek Tower (1344 meter).

Video ini dibuat oleh Daftar Populer, 17 Oktober 2020, dan telah ditonton 1 juta kali.


Catat… 5 Keuntungan Besar Tinggal di RumahMungil

Kebanyakan orang akan sangat senang untuk tinggal di rumah yang besar dan mewah, namun sebagian lain merasa puas dengan hanya tinggal di rumah yang mungil.

Berbagai alasan dan pendapat dilontarkan mengapa mereka memilih tinggal di rumah mungil. Disisi lain banyak orang yang berpendapat bahwa tinggal di rumah mungil tidak nyaman dan sempit, namun bagi mereka yang mengerti keuntungan tinggal di rumah mungil tersebut pasti akan berkata lain.

YouTube video

Berikut 5 keuntungan besar tinggal di rumah mungil yang perlu anda ketahui.

Menghemat Biaya

Dengan memiliki rumah dengan ukuran seadanya tentunya anda akan lebih menghemat pengeluaran misal untuk perbaikan atap, genteng, mengganti cat tembok, dan sebagainya. Jika anda juga ingin melakukan renovasi juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih karena tidak banyak bagian yang harus direnovasi dibanding rumah besar.

Selain itu anda juga tidak perlu membeli perabotan dan perlengkapan rumah yang mewah dan terlalu besar karena ruangan anda yang sudah disetting pas untuk menaruh barang-barang secukupnya. Anda juga akan lebih menghemat energi listrik karena pemakaiannya tidak terlalu banyak.

Memiliki rumah mungil kadang lebih menenangkan anda, karena tidak membuat anda merasa konsumtif untuk membeli barang untuk rumah anda.

Kedekatan Keluarga

Terkadang memiliki rumah besar malah akan menjauhkan kedekatan kita bersama orang yang kita sayangi, dan mereka malah cenderung sibuk dengan kegiatan masing-masing di ruangan tertentu.

Berbeda dengan tinggal di rumah mungil yang akan mendekatkan anda bersama keluarga seperti berkumpul di ruang keluarga yang lebih membuat mereka betah dibanding berada di kamar. Anda bisa menghabiskan waktu di ruangan tersebut bersama keluarga untuk menonton TV, mengobrol bersama, membantu anak mengerjakan tugas, dan sebagainya.

Mudah Untuk Dijual

Jika suatu saat anda ingin menjual rumah tersebut, maka kemudahan penjualan pun akan bisa didapat. Hal ini dikarenakan harga rumah yang terjangkau biasanya lebih mudah laku terutama sekarang harga rumah semakin mahal.

Kemungkinan saat ke depannya harga rumah semakin naik, maka rumah anda bisa menjadi investasi yang menguntungkan karena akan banyak diincar bagi pembeli yang menginginkan harga rumah yang terjangkau.

Jika anda ingin memiliki investasi bagus di masa depan, maka membeli rumah mungil yang akan lebih cepat laku nantinya adalah pilihan yang tepat.

Perawatan yang Ringan

Saat anda membersihkan rumah pun akan terasa lebih ringan dibanding membersihkan rumah yang luas dan besar. Selain itu tidak akan memakan waktu lebih untuk membersihkannya, dan tidak merepotkan anda. Anda juga akan lebih santai dalam membersihkan rumah mungil anda karena tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan seluruh bagian ruangan.

Agar pekerjaan anda lebih cepat selesai dengan baik, anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk bersama membersihkan rumah, dan mengajarkan anak anda untuk mandiri.

Hidup Lebih Sederhana

Tinggal di rumah yang mungil akan memberikan nilai moral mengenai kesederhanaan dalam kehidupan dan bagaimana mensyukuri hidup. Anda bisa merasakan berbagai pengalaman tinggal di rumah yang mungil yang membuat anda akan lebih merasa lebih sederhana dibanding rumah besar.

Anda bisa menikmati berbagai kesederhanaan yang mungkin lebih membuat anda bahagia dibanding tinggal di rumah yang besar. Hidup anda pun akan terasa lebih mudah karena tidak perlu memikirkan banyak hal dalam rumah, dan cukup membuat anda mudah dalam mengorganisir barang di rumah.

Related Posts