Penangkapan Pedagang Kulit Harimau yang Dijual Senilai 200 Juta

YouTube video

Kasus perdagangan kulit hewan dilindungi seperti harimau di Indonesia ternyata sudah masuk dalam taraf mengkhawatirkan. Ada perasaan miris sekaligus geram yang bercampur menjadi satu ketika menyaksikan aktivitas ilegal tersebut.

Inilah kisah saat pihak kepolisian membongkar sindikat perdagangan kulit hewan secara ilegal. Tayangan tersebut diunggah oleh akun YouTube 86 & Custom Protection NET pada 08 Maret 2019.

Penelusuran Berujung Terungkapnya Sindikat Penjual Kulit Hewan

Peristiwa tersebut bermula ketika masyarakat melaporkan adanya aktivitas jual beli kulit harimau secara ilegal. Dari sana, pihak kepolisian mulai melakukan penelusuran hingga ke sebuah lokasi dan berhasil menemukan pelakunya.

Skenario pun mulai disusun secara bertahap untuk menangkap pelaku, sekaligus mengamankan barang bukti berupa dua lembar kulit harimau yang dijual seharga Rp 200 juta per lembarnya.

Pihak kepolisian juga menggunakan metode undercover by atau penyamaran dengan menggunakan kode sandi ‘jaketnya bagus’. Hal tersebut dilakukan agar tidak tampak mencurigakan pada saat proses transaksi dilakukan dengan target.

Setelah kode sandi ‘jaketnya bagus’ berbunyi, polisi pun langsung bergerak cepat dan berhasil meringkus pelaku. Barang bukti yang ditemukan pada saat itu adalah kulit harimau loreng dan macan dahan.

Penelusuran Berujung Terungkapnya Sindikat Penjual Kulit Hewan

Kasus penangkapan pedagang kulit harimau dan macan tersebut nantinya akan dikembangkan ke ranah yang lebih luas, karena polisi merasa barang yang diamankan di lokasi diperoleh dari pemasok.

Gerak cepat pihak kepolisian dari Ditkrimsus Polda Sumatera itu juga patut diapresiasi. Tidak hanya berhasil menangkap pelakunya, tapi juga berhasil mencegah masyarakat berdatangan ke lokasi dan menjaga kerahasiaan informasi.

Koordinasi juga dilakukan antara tim Ditkrimsus Polda Sumatera dengan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), untuk memastikan apakah kulit hewan yang diamankan apakah termasuk kategori hewan dilindungi.

Pesan moral dari video di atas adalah, segala bentuk yang menyangkut kepemilikan, perdagangan, dan perburuan satwa liar dilindungi, merupakan pelanggaran hukum dan bisa dikenai ancaman pidana berupa penjara atau denda.

Pembuat Video : 86 & Custom Protection NET. Tanggal penerbitan : 08 Maret 2019


10 Pantai Tersembunyi di Bali

Pulau Bali memiliki banyak sekali objek wisata pantai. Diantara pantai-pantai tersebut ada yang sudah dikenal oleh masyarakat dunia dan ada pula yang merupakan pantai-pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi orang.

Artikel Terbaru

Meskipun dikatakan sebagai pantai tersembunyi, tak jarang pantai-pantai memiliki pemandangan cantik dan masih asri karena jarang dikunjungi orang. Beberapa pantai tersembunyi jarang dikunjungi wisatawan karena memang lokasinya yang cukup jauh.

Oleh karena itu, jika ada waktu lebih lama liburan ke Bali, tak ada salahnya Anda coba mengunjungi daftar 10 pantai tersembunyi di Bali yang juga memiliki pesona yang tak kalah hebatnya dengan pantai-pantai terkenal yang ada di Bali.

YouTube video

Berikut ini adalah 10 pantai tersembunyi di Bali yang bisa Anda kunjungi:

Pantai Perasi

Pantai Perasi lebih dikenal dengan nama pantai pasir putih. Sesuai dengan namanya, pasir di pantai ini memang berwarna putih. Kawasan pantai ini tidak dikunjungi ramai para wisatawan sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang.

Di kawasan ini juga tidak terdapat adanya hotel dan penginapan, yang ada hanyalah kios-kios makanan ringan yang bisa Anda jadikan sebagai tempat beristirahat makan usai letih dari pantai.

Pantai Balangan

Pantai Balangan berada tidak jauh dari objek wisata terkenal Uluwatu. Pantai ini adalah lokasi favorit bagi para peselancar. Di kawasan ini terdapat banyak kursi-kursi dilengkapi dengan paying-payung putih sebagai tempat Anda duduk menikmati pemandangan laut.

Bahkan memungkinkan Anda berada di sekitar pantai hingga malam hari. terdapat juga pembaringan untuk Anda yang ingin berjemur menikmati sinar matahari. Para wisatawan asing senang dengan lokasi wisata seperti ini.

Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl lokasinya cukup sulit dijangkau sehingga jarang wisatawan yang sampai ke sini. Namun demikian pantai ini sangat indah. Air yang biru, pasir yang putih dan batu karang yang besar menjadi pemandangan yang indah di pantai ini. Kawasan pantai ini berada di pantai Bali selatan.

Pantai Amed

Pantai Amed sebenarnya merujuk pada desa Amed sebagai desa nelayan yang ada di sekitar pantai ini. Pemandangan matahari terbit adalah pemandangan yang mempesona di kawasan pantai ini. Desa-desa pesisir yang ada di sekitar area pantai merupakan wisata berkesan yang pastinya sangat menarik untuk dikunjungi.

Saat liburan di Bali, tak ada salahnya Anda mengunjungi objek wisata ini, khususnya bagi mereka yang tidak menyukai suasana pantai yang terlalu ramai.

Pantai Dream

Pantai Dream berada di Nusa Lembongan, yakni sebuah pulau kecil yang ada di bagian timur Bali. Pantai ini menawarkan pemandangan pasir putih dan suasana laut yang sangat indah.

Jika sedang berada di Tanjung Benoa, maka Anda membutuhkan waktu lebih kurang 30 menit untuk bisa sampai ke tempat ini. Pemandangan pantai kelas dunia bisa Anda temukan di pantai tersembunyi di Bali ini.

Pantai Karma

Pantai Karma merupakan bagian dari resort Karma Kandara yang berada di kawasan Ungasan. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Nammos. Untuk sampai di pantai ini Anda akan diantar dengan lift kabel.

Kawasan pantai ini cukup ekslusif dengan sajian kuliner ala mediterania. Harganya lumayan mahal, namun di sini Anda bisa menikmati suasana yang sangat istimewa. Sajian suasan pantai yang indah, pasir putih dan air yang berwarna biru langit.

Pantai Finn’s

Pantai lain yang juga menjadi bagian dari resort adalah Pantai Finn’s. Pantai ini merupakan bagian dari Semara Luxury Villa Resort. Kawasan pantai ini berada di bawah Semara Luxury Villa Resort.

Anda akan diantarkan dengan lift kabel dengan melalui sebuah tebing curam. Pantai ini sangat indah dengan suasana pantai yang sangat sempurna. Suasana ekslusif dengan harga tiket yang lumayan mahal.

Pantai Balian

Pantai Balian merupakan pantai dengan pasir hitam yang banyak diminati para peselancar. Suasana pantai di sini sangat disukai pengunjung karena selain tarifnya yang murah namun juga pemandangannya yang sangat khas dan berbeda dengan suasana pantai lainnya.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland menjadi salah satu pantai yang harus Anda kunjungi saat berada di Bali. Pantai ini termasuk pantai tersembunyi karena masih kalah dibanding dengan Pantai Kuta, Sanur maupun Tanjung Banoa.

Pantai Padang Padang

Pantai lainnya yang juga termasuk pantai tersembunyi namun memiliki pemandangan yang sangat indah adalah Pantai Padang Padang.

Pantai ini satu arah dengan Uluwatu. Anda harus menuruni jalan ke bawah untuk bisa sampai ke pantai ini. Namun demikian pantai ini menjadi salah satu lokasi favorit para peselancar.

Yuk jalan-jalan ke pantai-pantai tersembunyi yang ada di Pulau Bali. Ada banyak pesona alam tak terlupakan di pulau wisata tersebut.

Related Posts