Pantes Bikinnya Cepat. Ternyata Ini Alat Berat dan Mesin Konstruksi Yang Digunakan

Tak jarang untuk mengerjakan sebuah konstruksi dibutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Namun dengan alat kontruksi canggih semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Berikut beberapa alat konstruksi canggih yang diupload oleh Juna Way.

Pertama, ada drum custom buatan Crub Roller Manufacturing. Drum custom ini sendiri memiliki bobot 450 kg yang dilengkapi roda pemutar untuk merapikan aspal dan lainnya. Dengan alat ini maka dapat dibuat jalan, saluran air, dengan sangat mudah dan cepat.

Kedua, ada Road Ziper yang bisa disebut resleting jalan. Kegunaan Road Zipper ini adalah untuk memindahkan beton pemindah jalur jalan yang sangat berat. Biasanya Road Zipper ini bekerja untuk memperlebar jalan ketika didapati kemacetan di sisi jalan.

Ketiga, ada Laying Bricks. Laying bricks ini sendiri merupakan robot yang mampu membantu pekerja dalam membuat bangunan. Nantinya robot ini akan mampu meletakkan batu bata dan semennya dengan rapi. Robot ini juga dilengkapi lengan yang panjang untuk bisa bekerja dengan lebih leluasa.

Menariknya saat mengerjakan bangunan, Laying Bricks ini tidak membutuhkan tenaga manusia satu pun.

Keempat, ada Zipper Truck Construction. Zipper Truck Construction merupakan truk yang bisa membantu mengerjakan konstruksi terowongan dengan lebih mudah dan cepat. Bayangkan saja dengan waktu 30 menit, Zipper Truck Construction sudah bisa menghadirkan terowongan sepanjang 40 meter.

Dalam pengerjaan terowongan ini ada peran manusia yang tetap dibutuhkan dalam menyusun balok-balok terowongan di atas truk.

Terakhir, ada Tiger Stone. Tiger Stone merupakan alat konstruksi yang mampu menyusun batu bata atau batu setapak di jalan yang diinginkan. Dengan adanya Tiger Stone ini maka pengerjaan jalan setapak bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Meski demikian dalam pengerjaannya, Tiger Stone masih membutuhkan tenaga manusia untuk meletakkan dan menyusun batu-batu di atasnya. Untuk lebar maksimal jalan yang bisa dikerjakan Tiger Stone ini mencapai 6 meter.

Video ini dibuat oleh Juna Way, 8 Juni 2020 dan telah ditonton 8,1 juta kali.


Yuk Ikuti Tips Belajar Efektif Ini Untuk Jadikan Belajarmu Menyenangkan

5 CARA BELAJAR YANG BENAR BAKAL BUAT KAMU KAGET | Motivasi Merry. Video oleh Merry Riana

Belajar adalah suatu kewajiban bagi para pelajar. Namanya juga pelajar , pasti tugasnya adalah belajar dan belajar. Seringkali kata belajar dijadikan sebagai sesuatu yang terkesan membosankan. Padahal belajar bisa menjadi suatu yang menyenangkan, bahkan bisa disebut sebagai kebutuhan.

Belajar bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan tidak membebani saat kita bisa menyiasatinya, salah satunya dengan mencoba tips belajar efektif. Belajar dengan cara yang efektif akan lebih memudahkan kamu dalam belajar. Belajar bisa berhasil jika kamu memiliki niat untuk metode belajar efektif dan benar .

Namun, selain dari niat kamu juga haus membuat suasana dan proses belajar menjadi menyenangkan dan efektif. Berikut ini adalah beberapa tips belajar efektif yang bisa kamu lakukan, di antaranya ialah sebagai berikut :

Membuat Suasana Ruang Belajar Yang Nyaman

Belajar memang bisa dilakukan di mana saja. Namun alangkah lebih baik jika belajar dilakukan di suatu ruangan tertentu. Misalnya , jika di rumah, tempat yang biasanya dipilih untuk belajar adalah kamar atau ruang keluarga. Atau kamu juga bisa menyediakan suatu ruangan khusus untuk belajar. Akan tetapi kebanyakan memilih untuk belajat di kamar.

Meskipun di lakukan di kamar, sebaiknya kamu menata tempat belajar menjadi senyaman mungkin. kamu bisa menambahkan meja belajar, kemudian menempatkan di posisi yang nyaman. Bisa juga ditambahkan lampu belajar yang nyaman jika kamu suka belajar hingga larut malam.

Dengan menata posisi belajar yang nyaman, maka kamu bisa belajar dengan tenang dan nyaman. Pastikan juga jika tempat belajar kamu, lebih memudahkan kamu dalam segala hal yang berhubungan dengan belajar. Jika ada yang masih mengganggu, maka kamu bisa meminta bantuan orang tua atau saudara kamu untuk memposisikan tempat belajar yang nyaman.

Sebab kenyamanan juga bisa berpengaruh pada proses pembelajaran. Dengan belajar di tempat yang nyaman, maka kamu bisa lebih berkonsentrasi dalam belajar. Dan pelajaran pun akan lebih mudah untuk kamu pahami saat kamu belajar dengan konsentrasi dan nyaman.

Belajar Berkelompok

Selain belajar sendirian di tempat yang nyaman, kamu juga bisa memilih tips belajar efektif dengan cara belajar berkelompok. Kegiatan belajar seperti ini sangat cocok dengan kamu yang lebih suka keramaian dan juga senang melakukan diskusi dengan teman. Untuk orang – orang yang ada di kelompok belajarnya, kamu bisa tentukan sendiri. Mau itu teman sekelas, atau malah teman satu kampun atau teman satu komplek.

Kegiatan belajar dengan cara berkelompok juga akan lebih memudahkan kamu saat menemui pelajaran yang sulit. Kamu bersmaa teman kamu bisa saling mendiskusikan pelajaran yang sulit. Atau kalian juga bisa saling mengajari pelajaran yang kalian kuassai satu sama lain dengan teman kamu.

Akan tetapi saat belajar berkelompok, jangan sampai waktu belajar kamu malah habis dengan kegiatan ngobrol. Sebisa mungkin untuk tetap memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan jalakan tips belajar efektif dengan sebaik mungkin.

Membuat Rangkuman Pelajaran

Pelajaran di sekolah pastinya sangat nyak. Maka dari itu untuk lebih memudahkan kamu dalam tips belajar efektif , kamu bisa membuat sebbuah rangkuman pelajaran. Kamu bisa membuat peta konsep untuk setiap pembahasan yang ingin kamu pelajari. Tetunya yang kamu rangkum harus yang penting – pentingnya saja.

 Dengan membuat peta konsep atau rangkuman pelajaran ini, akan lebih mempersingkat waktu belajar, dan memudahkan kamu untuk  memahami inti dari pembahasan tersebut. Kamu juga bisa  mengkreasikan rangkuman atau peta konsep kamu dengan sekreatif mungkin. Sehingga kamu merasa senang, nyaman dan bersemangat dalam belajar.

Kreasi dari peta konsep ini akan menjadikan pelajaran atau rangkuman yang ditulis oleh kamu itu lebih mudah diingat. Jadi, buatkan peta konsep seefektif dan sekreatif mungkin yang bisa kamu buat.

Belajar dengan durasi singkat tetapi konsisten atau rutin

Tingkat konsentrasi kita untuk belajar itu tidak lama. Maka dari itu sebaiknya jangan belajar terlalu lama. Kamu harus menentukan waktu yang tida terlalu lama namun tidak terlalu sebentar juga. Misalnya dalam sehari kamu bisa meluangkan waktu belajar selama 30 menit sebanyak 2 kali pagi dan sore.

Dengan waktu yang sudah di tentukan itu, kamu harus memanfaatkannya seefektif mungkin untuk mempelajari beberapa pokok atau point penting pelajaran. Dan waktu yang singkat ini untuk belajar harus dilakukan secara konsisten atau rutin. Dengan begitu tubuh dan pikiran amu nantinya akan menyesuaikan sendiri. Sehingga kamu tida akan malas lagi saat belajar karena belajar sudah menjadi kebiasaan.

Menggunakan Metode Praktik Saat Belajar

jika kamu merasa kesulitan saat harus belajar dengan membaca teori terus menerus, maka kamu bisa melaukan metode pembelajaraan dengan cara praktik. Tips belajar efektif dengan metode ini sangat cocok dilakukan bagi kamu yang senang bereksperimen atau senang mengeksplor sesuatu, dan juga bagi kamu yang suka tantangan baru.

Metode belajar secara praktik ini bisa diaplikasikan ke dalam pelajaran sains atau seni, atau juga pelajaran Bahasa yang memungkinkan kamu untuk melakukan suatu praktik dari materi yang tengah kamu pelajari.

Target Memahami Pelajaran Bukan Hafalan

Kebanyakan orang selalu menargetkan untuk bisa hafal saat belajar. Padahal dengan mengingat pelajaran, maka kita akan lebih mudah juga untuk melupakan pelajaran yang telah di hafal itu. Berbeda dengan memahami. Saat memahami suatu pelajaran, sampai kapanpun kita akan ingat dengan materi pelajaran itu.

Memahami juga berlaku untuk pelajaran yang menggunakan banyak rumus. Jika kamu hanya fokus untuk menghafal rumusnya saja, tanpa mau memahami cara untuk memperoleh rumus itu, atau cara alur rumus itu berfungsi, maka kamu akan kesulitan saat lupa dengan rumus tersebut.

Maka dari pada meghafal rumus, alangkah lebih baik jika kamu memahami bagaimana rumus itu didapatkan atau diperoleh. Dengan begitu saat ada pertanyaan mengenai rumus itu, kamu bisa memahaminya tanpa harus berusaha mengingat .

Tips belajar efektif ini juga bisa diterapkan untuk pelajaran yang bersifat teks seperti sejarah atau pelajaran ilmu pengetahuan sosial. Kebiasaan orang adalah dengan mengingat ingat suatu kejadian. Padahal sebaiknya dipahami dulu apa yang menjadi materi dalam pelajaran itu. Kemudian ambil poin penting atau inti dari materi dan pahami apa yang menjadi poin dari materi itu.

Belajar Sambil Melakukan Hal Yang Disukai

Supaya tidak bosan saat belajar, kamu juga bisa belajar sambal melakukan sesuatu hal yang kamu sukai. Misalnya sambal mendengarkan musik, atau bisa sambal ngemil atau makan makanan ringan kesukaan kamu. Hal ini akan menghindarkan kamu dari kejenuhan belajar dan juga akan lebih membuat kamu santai.

Atau kamu juga bisa belajar sambal melakukan hobi lainnya yang memang membuat kamu nyaman. Usahakan untuk mencari cara atau tips belajar efektif yang bisa membuat kamu nyaman dan tidak terpaksa saat belajar.