Pantang Mengemis Kakek ini Jadi Pijet Keliling Sambil Gendong Anaknya yang Cacat agar bisa Makan

Fakir miskin terus bertambah seiring berjalannya waktu. Tidak jarang bahwa orang-orang tersebut harus berjuang keras untuk bertahan hidup. Bahkan, harus mencari nafkah meskipun sudah berusia tua.

Memang ada berbagai alasan mengapa banyak orang masih bekerja hingga tua. Alasan yang paling menyedihkan karena keluarganya sudah tidak mau mengurusnya kembali. Tidak jarang mereka membuangnya di jalanan.

Hal ini terjadi pada seorang pria tua di daerah Lampung. Meskipun sudah berusia tua, dia masih harus mengais rezeki untuk hidup. Dia harus menjalani hal tersebut setiap hari.

Parahnya, dia juga membawa anaknya yang sedang mengalami sakit. Tentu saja kondisi ini sangat memprihatinkan. Terlebih lagi di usianya yang sudah seharusnya untuk menikmati usia tua.

Sudah Berumur 80 Tahun dengan Rambut yang Sudah Memutih

Seorang pria tua yang diperkirakan sudah berusia 80 tahun terlihat menyusuri Kota Bandar Lampung. Hal ini terlihat dari kondisi fisik serta rambut dan sudah terlihat memutih.

Dengan fisik rentan tersebut, dia tetap berjalan menyusuri kota untuk mencari nafkah. Dengan alas sandal seadanya, dia masih semangat mencari nafkah. Bahkan saat cuaca terik maupun hujan sekalipun.

Kondisi ini membuat banyak orang bersimpati pada orang tersebut. Apalagi saat saat ditemui, pria tersebut memiliki gangguan kesehatan. Tentu saja ini semakin membuat orang lain merasa iba padanya.

Dalam video yang beredar, sang kakek memakai baju kotak-kotak berwarna merah mudah dan putih serta sudah memudar warnanya. Selain itu, dia memakai celana hitam panjang dan sudah lusuh.

Membawa Anak yang Sedang Cacat

Mirisnya, dalam video tersebut dia sedang membawa seorang anak. Bahkan lebih parahnya adalah anak tersebut terlihat kesakitan. Hal ini dapat dilihat dari badan kurus dan terlihat jelas tulangnya.

Dalam video tersebut, kaki anak yang digendongnya terlihat cacat. Selain itu, anak itu juga terus menjulurkan lidahnya. Bahkan dia terus mengeluarkan air liurnya yang terlihat menetes.

Anak tersebut digendong menggunakan kain mirip sarung. Sambil digendongnya, orang tua ini terus berjalan mencari nafkah. Beberapa orang berharap agar ada bantuan kepada kedua orang malang ini.

“Dia gendong anaknya yang kelihatannya sakit. Semoga jika Mimin share ini ada orang yang dapat membantu meringankan beban kakek ini. Atau syukur-syukur ada saudara atau kerabat yang kenal. Terima kasih”

Artikel Terbaru

Mengalami Gangguan Penglihatan

Masalah yang dihadapi sang kakek bukan hanya sulitnya mencari nafkah. Namun, dirinya sendiri ternyata juga serba kekurangan. Bahkan, dia sendiri juga sedang mengalami cacat di beberapa bagian.

Diketahui bahwa kakek ini mengalami gangguan penglihatan atau buta. Jadi sangat sulit untuk berjalan secara aman. Apalagi dia berjalan menyusuri jalanan kota yang ramai pengendara.

Ditambah dengan pendengarannya yang ternyata juga mengalami gangguan. Saat ditemui terlihat bahwa kakek ini sulit mendengar suara. Jelas sekali kondisinya sangat miris dengan banyaknya gangguan pada dirinya.

Untuk mencari nafkah, dia berjalan di tepi jalan. Hal ini dilakukan supaya aman dari pengendara yang lewat. Meskipun masih tetap berbahaya berjalan dengan kondisi tubuh seperti itu.

Bekerja Sebagai Tukang Pijat Keliling

Untuk hidup, kakek ini menjalani pekerjaan sebagai tukang pijat keliling. Meskipun hasilnya tidak pasti, namun dia tetap menjalani pekerjaan tersebut demi sesuap nasi untuk dirinya dan anaknya.

Dia menjajakan jasanya dengan menyusuri Kota Bandar Lampung. Mungkin saja dia juga berjalan hingga kota lain. Apalagi dengan kondisinya yang sedang buta serta mengalami gangguan pendengaran.

Banyak netizen yang melihat video maupun fotonya merasa sedih. Apalagi di usia tua yang masih harus mencari nafkah. Ditambah harus merawat anaknya juga mengalami cacat fisik.

Netizen berharap bahwa jika bertemu dengan kakek ini mau memberikan bantuan. Bisa memberikan bantuan berupa makanan atau mencoba jasa pijatnya. Dengan begitu dia bisa menghidupi dirinya serta anaknya.

Membawa Kantong Kresek Berwarna Hitam

Dalam video dan foto yang beredar tersebut, terlihat bahwa dia sedang membawa kantong kresek berwarna hitam. Setelah ditelusi, ternyata kantong kresek tersebut dipakai untuk membawa makanan.

Namun, kantong kresek tersebut juga tidak dalam kondisi baik. Ada beberapa lubang di beberapa titik. Hal ini bisa membuat makanan yang dibawanya terjatuh di jalan.

Banyak orang berharap supaya kakek dan anaknya ini mendapatkan perhatian. Setidaknya diberikan bantuan untuk tinggal di panti jompo. Dengan begitu dia tidak perlu berkeliling lagi.

Related Posts