Pantai Tersembunyi??? 5 Pantai Terunik dan Terindah di Dunia

Sangat mengagumkan melihat keindahan pantai di dunia, yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Keindahan ini tentunya harus dijaga, agar bisa disaksikan secara langsung oleh anak cucu kita.

Ada beberapa yang terbuat dari ketidaksengajaan manusia, sehingga membuat pantai tersebut memiliki keindahan yang unik. Namun ada juga yang berasal dari alam yang membuatnya indah dan jarang ditemui pada pantai lain.

Dalam kanal Youtube ‘The Shiny Peanut’ kita bisa melihat 5 keindahan pantai di beberapa negara, yang menyimpan keunikannya sendiri.

5 Pantai Terunik dan Terindah

Kekayaan yang dimiliki oleh pantai ini akan membuat Anda tercengang, karena keindahannya membuat Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerja alam membuat keindahannya.

  1. Dessert Beach

Berada di tengah padang pasir, Dessert Beach terletak di Taman Nasional Lencois Maranhenses, Brazil. Destinasi wisata ini sudah terbentuk sejak ribuan tahun silam, konon pasir putih ini berasal dari dasar sungai yang mengendap di muara sungai.

Kemudian pasir itu kembali ke daratan karena terbawa oleh arus laut dan angin, keindahannya semakin cantik karena air berwarna biru hijau tosca dikelilingi oleh padang pasir.

  • Hot Water Beach

Pemandian air panas ini biasanya berada di lereng gunung, namun berbeda di Selandia Baru. Air panas ini berada di pantai, dan panasnya alami berasal dari bawah melalui sela-sela pasir pantai.

Saat air agak surut, para pengunjung biasanya membuat kolam spa sendiri yang terbuat dari galian pasir pantai. Setelah air keluar kita bisa berendam didalam kolam tersebut, sambil bersantai.

  • Glass Beach

Pasir pada pantai ini terbuat dari butiran kaca, terletak di California pasirnya tercampur dengan pecahan beling namun tidak dapat melukai kulit.

Pecahan beling ini berasal dari pecahan botol limbah rumah tangga, kemudian mengalami erosi karena air laut. Sehingga permukaannya menjadi halus dan terlihat sepeti manik-manik.

  • Hidden Beach

Berbeda dengan Playa del Amor yang berada pada salah satu Kepulauan Marieta, Meksiko. Untuk mengaksesnya, kita perlu berenang melalui terowongan sempit sepanjang 24 meter. Diyakini sudah terbentuk berabad-abad lalu, karena aktivitas gunung berapi.

Dulunya tempat ini digunakan sebagai tempat pelatihan militer, karena beberapa ledakkan yang terjadi di pantai ini merusak jutaan flora dan fauna. Namun pengeboman tersebut diduga juga membantu pembentukan The Hidden Beach.

  • Glowing Beach

Di pulau Vaadhoo pada salah satu pulau Raa Atoll, Maldives. Kita bisa melihat pantai yang akan mengeluarkan cahaya biru, cahaya biru berasal dari plankton. Apabila ada gerakan di dalam air, maka plankton tersebut mengeluarkan cahaya biru yang indah.

Keindahan pantai ini akan Anda temui apabila berkunjung di beberapa negara tersebut, dijamin Anda akan tercengang dengan keindahannya.

Diskripsi : Menemukan pantai yang indah serta unik, merupakan suatu kepuasan tersendiri karena kita bisa menikmati keindahannya yang tiada henti.

pembuat video : The shiny peanut. tanggal penerbitan : 30 april 2017


Cara Membeli Rumah Pertama – Sebelum Umur 30 Tahun

Sangat menyenangkan jika melihat sebuah konten yang berhubungan dengan tips bagaimana membeli rumah di umur 30 tahun. Bahasan ini sangat menarik dan bermanfaat bagi mereka yang telah memasuki usia tersebut.

Hal inilah yang coba dibagikan lewat judul ‘Cara Membeli Rumah Pertama – Sebelum Umur 30 Tahun’, di mana isinya membahas tentang berbagi pengalaman cara praktis mencapai hal tersebut.

Video tersebut diunggah oleh Arsitektour Indonesia pada 17 Juli 2020 yang dipandu oleh Hilman Ferdinand.

Bekerja dan Menabung Menjadi Kunci Utama

Perjuangan membeli rumah di usia 30 tahun memang tidak mudah bagi seorang Hilman. Dalam video tersebut, ia harus bekerja keras sebagai pegawai di Pertamina dan menekuni freelancer di dua tempat sekaligus.

Gajinya saat itu adalah Rp 6,5 juta sebulan, dengan rincian Rp 4,5 juta sebagai pegawai Pertamina dan Rp 2 juta dari pekerjaan sampingannya. Sebagian dari penghasilan tersebut rutin ditabungnya.

Alhasil, dirinya pun harus menunda kesenangan di usia muda seperti berbelanja barang-barang demi impiannya memiliki rumah sendiri. Pada fase ini, ia bahkan merasa harus berkarir sebagai seorang pengusaha.

Setelah mengikuti sebuah seminar tentang properti, Hilman tergerak untuk mengubah mindsetnya menjadi sosok yang ‘bankable’ atau disukai oleh institusi perbankan. Hal tersebut dilakukan guna memuluskan langkahnya membeli rumah sendiri.

Kecepatan dan Action Adalah Kunci!

Hilman sering menghabiskan waktu dengan melihat iklan rumah yang dijual di situs-situs properti hingga akhirnya berhasil mendapatkan satu unit rumah seharga Rp 225 juta, yang langsung diikat dengan tanda jadi.

Dirinya mengambil keputusan tersebut karena khawatir didahului oleh investor properti lain yang punya dana berlimpah. Rumah tersebut kemudian dimasukkan ke KPR lewat 5 bank dan disetujui oleh 2 bank saja.

Berbekal uang tabungan yang terkumpul sebesar Rp 35 juta, Hilman akhirnya berhasil membeli rumah dengan DP sebesar Rp 29 juta dan cicilan Rp 2,2 juta per bulannya.

Hilman sukses membeli rumah di usia muda karena menerapkan 4 hal, yakni bekerja keras, menabung, jeli dalam memilih properti dan perbankan, serta berusaha untuk selalu action cepat.

Pembuat Video : Arsitektour Indonesia. Tanggal penerbitan : 17 Juli 2020