Merdunya suara Rhoma Irama saat menjadi Imam sholat Jum’at.

YouTube video

Menggagumkan mendengar suaran Rhoma Irama yang menjadi iman sholat Jum’at. Saat itu terdengar merdu suara Raja Dangdut ini ketika membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Tidak hanya pandai bernyanyi, namun kemerduan dan kefasihan Rhoma Irama juga nampak saat dirinya memimpin jamaah dalam sholat Jum’at di Indramayu, Jawa Barat kala itu. Selain merdu, bacaan ayat suci Al-Qur’an dari Rhoma Irama ini juga sangat lancar dan tartil.

Dalam video yang diupload Mas Rudy Channel ini menampilkan sosok penyanyi H. Rhoma Irama yang menjadi imam sholat Jum’at dengan suara merdunya.

Kehadiran H. Rhoma Irama sang raja dangdut di Indramayu kali ini bukan untuk bernyanyi. Tapi kedatangannya adalah dalam rangka peresmian Masjid  Al-Malik di Ds. Druntenwetan Blok Kamplong, Indramayu, Jawa Barat.

Peresmian Masjid Al-Malik yang berlangsung pada 23 Oktober 2009 tersebut tidak hanya dihadiri oleh H. Rhoma Irama, tapi juga ada Gubernur Jawa Barat dan Zainuddin MZ. Selain meresmikan Masjid Al-Malik, dalam agendanya tersebut Rhoma Irama juga ditunjuk menjadi imam dalam sholat Jum’at.

Sebelum mengawali sholat Jum’at, H. Rhoma Irama yang ditunjuk sebagai imam meminta jamaah untuk meluruskan dan merapatkan saf terlebih dahulu. Setelah barisan sudah lurus dan rapat, H. Rhoma Irama langsung memulai rakaat pertama sholat Jum’at dengan bacaan surah Al-Fatihah.

Bacaan surah Al-Fatihah dari Rhoma Irama ini terdengar begitu merdunya. Setelah bacaan surah Al-Fatihah, Rhoma Irama melanjutkan bacaan di rakaat pertama ini dengan surah Al-A’la. Surah Al-A’la yang dibaca Rhoma Irama ini juga terdengar sangat merdu.

Di rakaat kedua, Rhoma Irama kembali membaca surah Al-Fatihah. Setelah itu Rhoma Irama melanjutkan dengan bacaan surah Al-Ghasyiyah. Di bacaan pada rakaat kedua ini kembali terdengar suara merdu dari bacaaan yang dilantunkan Rhoma Irama.

Tidak hanya merdu, tapi semua bacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibaca Rhoma Irama dalam sholat Jum’at ini sangat lancar dan tartil.

Video ini dibuat oleh Mas Rudy Channel, 27 Juni 2019, dan telah ditonton 718 ribu kali.


Viral, Suami Tidak Menangis Saat Istrinya Meninggal

YouTube video

Kematian memang tidak bisa diduga kapan dan dimana kita berada. Bagi sebagian manusia kematian menjadi momok yang sangat menakutkan. Hal ini dikarenakan setiap manusia mempunyai sifat yang tidak semua orang tahu. Setiap mahluk hidup akan meninggal terutama manusia pada umumnya.

Karena semua yang ada di dunia ini tentu saja akan kembali kepada yang maha kuasa. Perlu diingat bahwa kematian tidak bisa kita ketahui kapan waktunya. Namun, sebagai manusia kita harus senantiasa selalu berdoa kepada Tuhan. Seringkali kita melihat seseorang yang meninggal di jalan raya. Entah karena tabrakan atau karena punya penyakit lainnya.

Artikel Terbaru

Baru-baru ini tersebar diberbagai media sosial tentang kematian seorang istri yang tidak ditangisi oleh suaminya. Alasannya tentu saja bukan karena suami ini tidak peduli terhadap istrinya namun karena beliau taat akan agama. Seperti dilansir oleh Tribunnews.com bahwa kejadian ini terjadi di negeri Jiran Malaysia. Kejadian ini menimpa oleh  sesorang bernama Muhamad Hafidz Abdurrahman.

Seperti apakah kronologi cerita dari peristiwa ini dan mengapa suami yang ditinggalkan tidak menangis. Simak penjelasanya berikut ini :

Tertabrak Mobil

Kejadian ini berawal saat istri Hafidz pergi untuk berbelanja. Namun, ditengah jalan dia ditabrak oleh mobil dan terseret sejauh satu meter. Karena istri hafidz menderita cukup parah dalam luka yang didapatkannya. Istri hafidz meninggal seketika di jalanan. Warga yang melihat kejadian ini pun begitu dengan cepatnya mengabarkan kabar ini kepada polisi. Setelah polisi datang lalu aparat langsung mengecek identitas korban meninggal. Dalam identitas tersebut tertulis bahwa korban mempunyai suami yang bernama Mohamad Hafidz Abdurrahman . Lalu polisi menghubungi nomor telepon yang ada di kartu identitas korban.

Suami Tampak Tegar

Mengetahui istrinya kecelakaan hafidz langsung menuju lokasi terjadinya kecelakaan. Dia mengendarai mobil langsung menuju tempat kejadian. Setelah sampai di melihat istrinya bersimbah darah. Dia langsung menutupinya dengan selembar kain supaya aurat istrinya ditutupi. Disaat itu hafidz tidak bersedih karena menurutnya kematian istrinya merupakan kehendak Tuhan. Hafidz sambil menutupi istrinya dengan kain dia sembari berdoa an berdzikir atas kejadian apa yang menimpanya.

Membersihkan Bekas Tabrakan

Setelah menutupi istrinya dengan selembar kain. Dia juga membersihkan sisa-sisa darah yang berceceran di dekat jenazah istrinya. Hafidz membersihkannya dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa. Dia sangat ikhlas menerima bahwa istrinya harus meninggal lebih cepat. Pasalnya dia baru saja menjadi seorang bapak. Anaknya masih berusia enam bulan dan tentu saja membutuhkan kasih sayang seorang ibu.

Kejadian Di Malaysia  

Kejadian viral ini terjadi di Malaysia. Dimana seorang suami  mendapati istrinya tewas setelah bertabrakan dengan mobil. Video ini viral karena kejadian ini sangat memilukan bagi suami karena dia baru saja dikaruniai seorang anak berumur 6 bulan.

Video ini dipublikasikan pada 18 Maret tahun 2018 lalu. Video ini sudah mendapatkan tayangan sejumlah 4,1 juta penonton. Konten ini dibuat  oleh Tribunnews.com  pada beberapa tahun lalu. Sampai saat ini video ini mendapatkan sejumlah komentar dari berbagai netizen seperti Roy yang mengatakan bahwa sangat terharu dengan konten ini. Selain itu, Nurul mengatakan bahwa sangat memuji suami yang sangat tegar menghadapi masalah.  Konten ini dibuat pertama kali oleh Tribunnews.com dimana Chanel ini membahas mengenai berita unik dan viral di seluruh dunia.

Related Posts