Cara Memotong Botol Kaca dengan Mudah (DIY Bottle Cutter)

Wow, penggunaan cara sederhana tanpa alat canggih tapi bisa memotong botol kaca yang cukup tebal sehingga bisa diterapkan oleh banyak penonton.

Pria yang sedang mempraktekkan cara mudah dalam memotong botol tanpa bantuan alat canggih. Alat-alat yang digunakan juga cukup sederhana yaitu lilin, air dingin, botol kaca bekas, dan sebuah alat sederhana untuk menggoreskan bagian botol saat akan dipotong.

Pria didalam video yang melakukan praktek tersebut adalah tokoh utamanya yaitu pemilik channel youtube sendiri. Tentu selama ini banyak yang merasa sulit untuk memotong botol kaca tebal, tapi setelah menonton video ini bisa langsung dipraktekkan dari rumah.

Alat Sederhana Bisa Potong Botol Kaca

Siapa sangka bahwa selama ini ketika ingin memotong sebuah botol kaca untuk berbagai kebutuhan lain sangat sulit dan bingung sampai harus membeli alat pemotong khusus. Akan tetapi, Anda kini tidak perlu kesulitan lagi menemukan cara terbaiknya karena dengan alat sederhana Anda bisa membuatnya.

Alat sederhana ini juga tidak mahal dan bisa ditemukan dengan mudah, Anda hanya membutuhkan waktu sedikit untuk membuat alat penggores atau alat pemotongnya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menggoreskan botol kaca bekas, pastikan botol sudah bersih dari stiker atau jika tidak butuh bersih juga tidak apa-apa.

Kemudian cutter secara perlahan dengan sedikit tekanan sehingga keluar suara goresan kaca sambil memutar sampai satu putaran saja. Anda akan temukan garis putih pada bagian botol kaca, dan kemudian pasang lilin dan panaskan garis yang sudah dibuat dengan lilin namun sebisa mungkin jangan terlalu dekat dengan sumber panas.

Panaskan beberapa waktu saja dan celupkan ke air dingin sampai beberapa saat hingga terdengar bunyi seperti pecahan. Kemudian di akhir panaskan kembali botol sambil menariknya memisahkan kedua bagian botol secara perlahan sampai akhirnya kedua botol tersebut terpisah dengan sempurna. Hasil dari potongan sangat cantik dan tidak cacat.

Pembuat vid : GoBatakTV. Tanggal diterbitkan : –


Ingin Tidur Lelap Seperti Bayi? Ikuti 5 Tips Mudah Berikut

Tidur adalah salah satu aktivitas harian yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Terlebih setelah seharian penuh Anda disibukkan dengan sejumlah aktivitas dan pekerjaan yang tidak jarang memicu stress.

Karena tidak bisa tidur nyenyak, alhasil badan pun terasa kurang bugar di pagi harinya. Secara perlahan tetapi pasti jelas hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Seseorang yang tidak memiliki tidur cukup dan tidak lelap cenderung berisiko menderita sakit jantung, bermasalah dengan obesitas, dan terlihat tidak bersemangat atau murung.

Tentu Anda tidak menginginkan hal yang demikian bukan? Bagaimana tips supaya bisa tidur lelap dan nyenyak seperti bayi? Berikut diberikan 5 tips mudahnya:

1. Disiplin dengan Jadwal Tidur dan Bangun

Bila Anda ingin memiliki tidur lelap seperti bayi, awali dengan membuat jadwal tidur dan bangun. Patuhi jadwal yang sudah Anda buat tersebut dan usahakan untuk tetap disiplin.

Disiplin untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap harinya sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat sebelumnya.

Setelah mematuhi jadwal tidur ini untuk beberapa minggu Anda pun akan mendapat bahwa tubuh Anda menjadi terbiasa. Sehingga Anda pun tidak membutuhkan lagi bantuan jam alarm untuk bangun.

2. Hindari Makan Malam Berat Sebelum Tidur

Mendekati waktu tidur hindari memakan makanan berat dalam porsi banyak. Meskipun demikian, tidak dibenarkan jika Anda melewatkan waktu makan malam Anda.

Makan malam tetap penting, hanya saja pilih menu yang cukup ringan misal sedikit nasi atau malah hanya lauk dan sayuran saja. Hal ini penting karena perut yang terlalu penuh akan menyebabkan sulit tidur.

Selain itu, menghindari makan berat sebelum tidur baik pula bagi Anda yang tidak ingin bermasalah dengan obesitas.

3. Hindari Penggunaan Komputer Sesaat Sebelum Tidur

Guna memiliki tidur lelap hindari penggunaan komputer sesaat sebelum Anda tidur. Matikan komputer minimal 30 menit sebelum Anda tidur.

Tanpa disadari kebiasaan menggunakan komputer sesaat sebelum tidur ternyata dapat mengganggu aktivitas tidur Anda. Dalam hal ini Anda butuh mengistirahatkan otak Anda yang mungkin sudah lelah bekerja di depan layar komputer.

Hal ini pun berlaku dalam penggunaan gadget atau handphone.

4. Kondisikan Tidur Dalam Ruang Kamar yang Gelap

Jika Anda ingin tidur lelap dan berkualitas, maka kondisikan untuk tidur dalam ruang kamar yang gelap. Matikan lampu kamar atau bisa juga Anda menggunakan lampu tidur yang remang-remang.

Dengan mengatur kondisi sedemikian rupa akan membantu Anda memiliki tidur berkualitas sehingga merasa segar dan semangat di pagi harinya. Hal ini dikarenakan produksi hormon melatonin berlangsung lebih optimal dalam kondisi kamar yang gelap.

5. Sterilkan Lingkungan Tempat Tidur Anda

Tips mudah terakhir yang perlu dilakukan untuk memiliki tidur yang lelap sterilkan lingkungan tempat tidur dari sejumlah objek yang mengganggu.

Objek yang dimaksud di sini bisa objek hidup atau pun objek mati. Objek hidup bisa berupa binatang pemeliharaan misal kucing atau anjing. Jangan biasakan tidur bersama binatang peliharaan demi menjaga kualitas tidur Anda.

Adapun objek mati bisa berupa barang elektronik seperti handphone, televisi, radio, atau lainnya. Pastikan Anda sudah mematikan semua alat elektronik sebelum Anda tidur karena satu kedipan lampu sensor yang berasal dari handphone diketahui bisa mengganggu kualitas tidur.

Punya tips yang lain? Kasih tahu di komentar ya…