Begini jadinya bila marah menggunakan Bahasa Jawa Krama Inggil

YouTube video

Bahasa jawa memang terdiri dari beberapa tingkatan berdasarkan kehalusan dan penggunaanya. Sebut saja seperti krama inggil yang merupakan tingkatan bahasa jawa paling halus.

Tapi kalau bahasa ini dipakai buat marah apa jadinya ya? Inilah yang kemudian disajikan dan diupload oleh Wong Gunungkidul Channel.

Dalam misi tantangan kini tim Wong Gunungkidul Channel mencari beberapa orang untuk mempraktikkan marah dengan bahasa jawa krama inggil.

Tantangan pertama diberikan pada seseorang yang berada di jembatan. Penantang kali ini sudah berkeluarga dan juga sudah mimiliki anak. Setelah berkenalan, pewawancara memberikan tantangan untuk mendemonstrasikan marah kepada istri dalam krama inggil.

Tentu saja bapak yang satu ini jadi heran dan mengatakan bahwa itu sesuatu yang sulit untuk dipraktikkan. Bagaimana mungkin marah pakai bahasa krama inggil.

Alih-alih marah, yang ada jadi malah ketawa nanti. Krama inggil menurut orang pertama ini memang tidak pas untuk marah, tapi tepatnya malah untuk meredam amarah.

Orang atau penantang kedua juga dijumpai pewawancara di sebuah jembatan. Penantang ini juga sudah berkeluarga dan memiliki anak. Dari sini tim pewawancara langsung memberikan tantangan kepada orang tersebut.

Sama dengan orang pertama, pewawancara memberikan tantangan untuk marah dengan bahasa krama inggil. Tentu saja orang ini kaget karena merasa tak mungkin marah dengan krama inggil.

Terakhir, orang yang ditemui pewawancara berkelompok terdiri dari 4 orang. Empat orang yang sedang berjalan-jalan ini kemudian langsung diberikan tantangan untuk marah namun dengan menggunakan bahasa krama inggil.

Lantas saja keempat orang ini terpingkal-pingkal. Sebab menurut mereka bahasa krama inggil ini bukan pada tempatnya untuk digunakan ketika marah. Tapi karena bersifat tantangan, keempat orang ini pun mencoba sebisanya.

Sambil tertawa satu persatu dari empat orang ini mengekspresikan kemarahan dengan menggunakan bahasa krama inggil. Tentu saja yang terlihat adalah kelucuan.

Video ini dibuat oleh Wong Gunungkidul, 7 Februari 2019 dan telah ditonton 664 ribu kali.

Artikel Terbaru


4 Rekomendasi AC Reflector yang Bisa Anda Pilih dan Gunakan di Rumah !

Seperti diketahui bersama angin yang keluar dari AC berasal dari sirip AC, lalu turun ke bawah. Angin yang langsung turun dari AC tersebut kurang baik untuk tubuh dan barang-barang yang ada di bawahnya. Untuk itu, Anda membutuhkan AC reflector. Dimana alat tersebut berfungsi sebagai pemantul udara yang dialirkan oleh AC itu sendiri.

Angin yang keluar dari AC akan ditahan dan diarahkan ke lokasi lainnya, jadi tidak secara langsung mengenai tubuh, wajah atau benda lain yang ada di bawahnya. Selain itu, alat ini juga mampu menahan bocoran air yang terkadang muncul pada AC. Di pasaran saat ini, ada cukup banyak produk AC reflector yang dijual, masing-masing produk, mempunyai keunggulan yang berbeda-beda.   

NAMATA Air Bender Talang AC / AC Reflector

Namata Air Bender ini adalah produk sendiri, yang dibuat langsung oleh pihak toko, yaitu Nasarem Store, yang mempunyai 1 buah bintang gold. Seperti umumnya, alat yang satu ini berfungsi untuk menahan hembusan angin dari AC, untuk diarahkan ke tempat lainnya.

Cara menggunakan alat ini juga sangat mudah, yaitu dengan mengukur tali yang ada pada alat, yang sudah dilengkapi dengan stoppers, untuk disesuaikan dengan AC dan ketinggian AC itu sendiri.

Adapun bahan yang digunakan untuk membuat alat yang satu ini adalah acrylic berkualitas. Hasilnya dapat dilihat dari berbagai komentar para pembeli. Yang menyatakan rasa puasnya terhadap produk yang ditawarkan. Anda yang tertarik untuk membelinya dapat pengeceknya di https://www.tokopedia.com/nasarem/namata-air-bender-talang-ac-ac-reflector-acrylic-ac?whid=0.   

Windshield Deflector Cover Angin AC Adjustable Anti-Derect Blowing

Produk berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk menahan laju angin secara langsung dari AC adalah Windshield Deflector. Produk yang satu ini mempunyai desain yang unik, dan terbilang cantik, jika digunakan. Pastinya tidak mengurangi keindahan dan dekorasi dari rumah Anda. Selain itu, cara memasangnya juga sangat mudah, dan juga cepat, cukup dikaitkan pada bagian bawah AC.

Kelebihan lain dari produk ini adalah arah pantul angin dapat diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda, baik digeser ke atas ke bawah, ke kiri atau juga ke kanan. Adapun bahan baku yang digunakan pada bahan ini adalah bahan yang berkualitas, yaitu Polypropylene atau yang kerap disingkat jadi PP.

Alat yang dapat digunakan di berbagai macam merk AC ini dapat Anda beli di Watchlist Digital. Toko dengan rating 1 Gold  ini sudah menjual beberapa buah alat tersebut, dan semuanya dikomentari baik oleh para pembelinya. Ada yang tertarik untuk melihat atau bahkan membelinya dapat langsung mengeceknya di https://www.tokopedia.com/wdofficial/windshield-deflector-cover-angin-ac-adjustable-anti-direct-blowing?whid=0.

Sunxin Talang AC / AC Reflector

Berikutnya ada produk dari Sunxin. Talang AC atau AC Reflector yang satu ini juga dapat Anda gunakan untuk memantulkan angin yang berhembus dari AC. Adapun desain talang dari Sunxin ini terbilang cantik, dengan dekorasi dan gambar di bagian depan. Dengan gambar yang cantik tersebut, Anda dapat menggunakan alat tersebut di kamar anak, atau juga di kamar lainnya. yang pastinya tidak mengganggu dekorasi kamar secara umum.

Kelebihan lain dari talang AC ini, adalah dapat digunakan di berbagai macam jenis dan merk AC, mulai dari model AC Split, Cassette, dan yang lainnya. Terbuat dari bahan acrylic yang terbukti kuat namun ringan. Selain itu juga mudah diarahkan ke beberapa arah, sesuai kebutuhan, mulai dari ke atas, atau juga ke bawah. Cara pemasangannya juga sangat mudah, yaitu dikaitkan ke bagian belakang bawah dari AC yang akan digunakan.

Produk ini dijual langsung oleh Sunxin, yang tidak lain official store dari produk yang dimaksud, dan sudah memperoleh 2 buah diamond. Review dari para pembeli juga sangat bagus, dan pastinya juga pelayanannya juga bagus. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunjungi linknya di https://www.tokopedia.com/sunxin/talang-ac-ac-reflector-akrilik-ac-penahan-angin-ac-cassette?whid=0.

AC Air Screen Cover

Ada lagi desain AC reflector yang cantik, dan pas untuk AC di rumah anda. Desainnya hampir mirip dengan tutup AC pada umumnya, yang warnanya putih. Membuat produk yang satu ini pas jika digunakan di berbagai macam produk dan jenis AC, serta pas diletakkan di berbagai macam ruangan yang menggunakan AC, tanpa harus mengganggu penampilan ruangan itu sendiri, misalnya ruang kantor, ruang tamu, dan yang lainnya.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh produk yang satu ini, mulai diaplikasikan, Anda hanya perlu merekatkan produk yang dimaksud, ke bagian bawah AC. Jangan khawatir lem yang digunakan cukup kuat menahan beban produk reflector tersebut. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan engsel, yang membuat produk, mampu diarahkan ke berbagai posisi, dan juga mampu diatur panjang pendeknya produk sesuai kebutuhan.

Produk yang dijual oleh Grandi Project ini sudah menjual produknya cukup banyak. Selain itu, respon dari para pembeli juga cukup baik, meski bintang yang dimiliki baru 3 buah gold. Anda yang tertarik untuk membeli produk yang diaksud, dapat mengunjungi link https://www.tokopedia.com/grandiproject/ac-air-screen-cover-reflektor-talang-penahan-hembusan-angin-ac?src=topads, secara langsung. 

Related Posts