Kisah Nyata. Perjalanan Hidup Bos Juragan 99

YouTube video

Tersentuh akan semangat dan perjuangan, saat mengetahui seorang pengusaha muda yang memulainya dari nol. Semua itu dilakukan tentu tidaklah praktis, melainkan membutuhkan usaha lebih.

Salah satu seseorang berasal dari Malang yang mampu sukses dimulai dari bawah adalah Gilang Widya Permana. Saat berusia 31 tahun, ia mampu sukses membangun kerajaan bisnisnya yaitu menjadi pemilik Bus.

Inilah perjuangan pengusaha muda tersebut dari awalnya sampai saat ini. Tentu saja usaha tersebut tidak dilakukan dalam waktu singkat.

Perjalanan Sukses Gilang Widya Permana Menjadi Penguasa Muda

Pada masa kuliah, awalnya Gilang hanya memiliki usaha cuci motor yang hanya jasnya dihargai dengan 5.000 rupiah. Bahkan dari usahanya itu, sebulan Gilang hanya mendapatkan uang sekitar 800.000 Rupiah saja.

Bahkan saat membuka usaha cuci motor, Gilang hanya mengerjakannya sendiri. Namun saat berjalannya waktu ia akhirnya mengembangkan usahanya dengan membuka usaha cuci mobil dan modalnya didapatkan ketika menjadi pemandu wisata.

Berkat pengalamannya menjadi pemandu wisata, akhirnya pengusaha muda sukses tersebut dapat menjalin relasi dengan banyak orang dari berbagai wilayah, bahkan sampai bertemu dengan istrinya bertaman Sandy Purnama Sari.

Dari hal itu, Gilang mempelajari tentang bus pariwisata melalui pengalamannya menjadi pemandu wisata yang akhirnya pengalaman itu menjadi awal kesuksesannya sebagai juragan 99 atau pemilik bus di daerah Malang.

Awalnya bus yang dimiliki oleh pengusaha sukses tersebut hanya terdapat 5 unit bus saja dengan sasis Marcedes Benz. Namun setelah bisnisnya berkembang pesat, akhirnya sekarang ia memiliki total bus 300 unit.

Kesuksesan yang berhasil diraih oleh Gilang membuat Rafi Ahmad terkejut dengan rumah pemuda sukses tersebut dan koleksi mobil-mobil mewahnya, bahkan Rafi menyebutnya dengan sebutan crazy rich dengan arti sangat kaya.

Sebelum memiliki kendaraan mewah dan sukses, pemuda itu hanya berkendara dengan menggunakan motor tornado. Dengan kendaraannya yang digunakan itu seringkali dirinya mendapatkan penolakan dari kaum hawa sampai akhirnya bertemu Sandi.

Meskipun Gilang telah mendapatkan kesuksesan, ia tidak pernah sombong dengan memberikan satu unit busnya untuk team sepak bola Arema. Perjuangan Gilang Widya Pernama ini memang selalu menginspirasi anak-anak muda.

Sumber Video : Luragung Mania. Tanggal Terbit : 11 Oktober 2020

Artikel Terbaru


10 Pantai Terindah di Indonesia

Objek wisata pantai merupakan objek wisata alam yang paling banyak digemari wisatawan. Di seluruh kawasan di Indonesia, hampir seluruh daerahnya memiliki pantai. Bahkan beberapa pantai di Indonesia dinobatkan sebagai pantai terbaik di Asia.

Bagi Anda para wisatawan penggemar pantai, tak ada salahnya mengetahui daftar 10 pantai terindah di Indonesia. Siapa tahu Anda punya kesempatan berkunjung ke tiap-tiap pantai tersebut pastinya akan menjadi sebuah pengalaman liburan yang tak terlupakan. Berlama-lama di pantai ini akan membuat Anda tenang dan bisa sejenak melupakan kejenuhan rutinitas hidup.

Berikut ini adalah 10 pantai terindah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi:

Pantai Bunaken, Manado

Siapa yang tak kenal dengan wisata Bunaken. Wisata bahari yang mengundang decak kagum para wisatawan. Pantai Bunaken menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia. Di sini Anda bukan hanya bisa menikmati keindahan suasana pantai, namun juga bisa menikmati wisata bawah laut seutuhnya dengan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Senggigi, Lombok

Wisata Lombok menawarkan banyak sekali objek wisata alam yang memukau. Salah satunya adalah objek wisata Pantai Senggigi yang menjadi satu dari pantai terindah di Indonesia. Jika liburan nanti Anda memilih paket wisata Lombok, jangan lupa singgah ke Pantai Senggigi. Di sini Anda bukan hanya bisa menikmati suasana dan keindahan pantai, namun juga di dekat tempat ini Anda bisa berbelanja banyak souvenir oleh-oleh khas daerah ini.

Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta Bali sangat terkenal, bahkan menjadi icon wisata Bali yang sudah dikenal di mancanegara. Belum ke Bali jika belum ke Pantai Kuta. Objek wisata pantai yang gratis ini sangat indah dinikmati pada sore hingga malam hari.

Di sini kita akan menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Di sekitar area pantai banyak terdapat penginapan dan hotel dengan berbagai kelas. Para backpacker bisa memilih yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pantai Pangandaran merupakan primadona wisata pantai di Jawa Barat. Objek wisata pantai paling terkenal di Jawa Barat adalah Pantai Pangandaran. Di sini kita bisa menikmati suasana dan pemandangan pantai yang indah. Perahu-perahu nelayan yang berlayar. Di sore hari suasana akan semakin indah dengan semburat jingga dari sunset yang sangat indah.

Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Jogja juga dikenal memiliki pantai yang sangat terkenal di Indonesia. Pantai Parangtritis dengan deburan ombak yang cukup kuat dan airnya yang kebiruan adalah pesona pantai parantritis yang tak terlupakan.

Di sekitar kawasan pantai terdapat hamparan pasir yang cukup luas, di tepian pantai banyak para pedagang makanan ringan seperti minuman kelapa muda dan sebagainya. Jadi setelah letih berjalan dan mandi di pantai Anda bisa menyegarkan diri di tempat ini.

Pantai Natsepa, Ambon

Ambon juga dikenal memiliki sebuah pantai yang sangat indah dan termasuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia. Pantai Natsepa memiliki keunikan airnya yang sangat jernih dengan pasir yang putih. Saking jernihnya air di pantai ini sampai-sampai kita bisa melihat ikan yang berenang di dalam air. Tak jauh dari lokasi pantai Anda juga bisa menemukan pasar tempat berbelanja. Pemandangan pantai sangat eksotik membuat para wisatawan selalu ingin berlama-lama di pantai ini.

Pantai Dreamland, Bali

Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Bali. Di kawasan ini dikenal memiliki air laut yang biru, pasir yang putih dan ombak yang sangat cocok untuk olahraga air.

Pantai ini sangat indah sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Keindahan pantai dreamland menjadi salah satu keindahan yang terbaik di Indonesia dan menjadi favorit wisatawan asing.

Pantai Sanur, Bali

Pantai Sanur merupakan lawan dari Pantai Kuta. Di Sanur kita bisa menyaksikan matahari terbit yang sangat indah sehingga Pantai Sanur masuk dalam daftar pantai yang terindah di Indonesia. Di kawasan Sanur juga terdapat banyak sekali penginapan dari yang mewah hingga kelas bawah.

Pantai Balekambang, Malang

Sebuah jembatan dibangun khusus untuk menghubungkan sebuah bangunan pura dengan tepian pantai. Pantai Balekambang dikelola khusus oleh pemerintah daerah setempat sebagai objek wisata sehingga tak heran jika pantai ini masuk dalam daftar 10 Pantai terindah di Indonesia.

Pantai Parang Tenggiri

Pantai ini berada di Bangka Belitung. Pemandangannya sangat indah, ombak dan angin tidak terlalu kencang sehingga aman untuk digunakan berenang. Pantai ini termasuk dalam daftar 10 pantai terbaik di Indonesia.

Selamat melakukan adventure keliling Indonesia dengan mengunjungi 10 pantai terindah di Indonesia. Ada kenangan tersendiri saat Anda mengunjungi pantai-pantai terbaik yang ada di Indonesia tersebut.

Related Posts