Kisah Bule Sacha Nikah Sama Lokal

Lucu dan kocak, itulah kesan yang muncul dari keluarga beda negara Sacha Stevenson dan sang suami Angga. Begitu kocaknya, mereka berdua bahkan saling beradu argumen untuk apa yang dilakukannya.

YouTube video

Sacha menceritakan bagaimana kesehariannya bersama Angga. Meskipun banyak hal yang berbeda diantara mereka berdua, namun kekocakan mereka membuat iri keluarga lain.

Dalam video yang diupload Sacha Stevenson ini menghadirkan Sacha dan sang suami Angga sebagai tokoh utamanya.

Dikisahkan Sacha yang menikah dengan orang Indonesia merasa bahwa tidak ada orang yang mengatakan “enak ya nikah sama orang lokal”. Menurut sacha orang indonesia itu lucu, sopan dan senyum terus. Tapi itu luar saja, sebab ketika sudah nikah kepribadiannya akan terlihat.

Saat nikah, orang indonesia akan berbakti sama kamu. Tapi saat merekea minta sesuatu dari kamu, hampir mereka memintanya saat kamu ingin istirahat.

Dia bilang saat ada orang ke rumahnya pernah dikira tidak mandi karena bau. Itu salah. Padahal di setiap sudut rumahnya ada kamper yang diletakkan oleh suaminya.

Yang paling tidak disukai Sacha adalah suaminya kurang menjaga kesehatan seperti kurang gerak atau olahraga. Tapi saat dikatakan hal tersebut pada suaminya jawabannya “ga apa-apa yang penting udah laku”, lalu pergi beli gorengan.

Sacha mengaku mencoba mengikuti gaya hidup orang Indonesia, sampai dirinya belajar bahasa Indonesia. Namun menurutnya suaminya malah menggunakan bahasa rahasia (bahasa lokal) setiap ada kesempatan.

Tidak bisanya bahasa Sunda membuat Sacha Jengkel ingin belajar bahasa Papua agar bisa mengkesampingkan Angga.

Pernah dirinya (Sacha) dibilang buang-buang uang beli keju. Tapi dirinya (Angga) belanja gantungan kunci sebanyak 1 juta untuk oleh-oleh untuk semua orang, termasuk tukang sampah, guru dia pas SD.

Video ini dibuat oleh Sacha Stevenson, 21 Januari 2017 dan telah ditonton 9,3 juta kali.

Artikel Terbaru


10 Wisata Wajib di Lombok yang Harus Anda Kunjungi

Lombok merupakan salah satu wisata favorit di Indonesia yang saat ini sedang popular dan ramai dikunjungi orang. Wisata alam di Lombok adalah wisata alam yang masih sangat asli, sehingga sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Lombok memiliki keindahan alam yang menyerupai Bali, sehingga tempat ini menjadi wisata tujuan favorit para backpacker. Pantai dan lautnya sangat indah, sehingga saat ini wisata Lombok menjadi salah satu wisata paling popular di Indonesia. Pemandangan bawah laut di Lombok merupakan syurga bagi para pecinta wisata bawah laut.

Berikut ini 10 wisata wajib di Lombok yang harus Anda kunjungi saat datang ke Lombok:

Wisata Gili

Ada tiga wisata gili yang bisa Anda nikmati saat berada di Lombok yakni Gili Air,Gili Manu dan Gili Trawangan. Dari ketiga gili tersebut, Gili Trawangan merupakan gili yang paling besar dan fasilitasnya sangat lengkap. Di gili Trawangan pada malam hari banyak diadakan pesta.

Uniknya di ketiga gili ini tidak terdapat sepeda motor. Hal ini disebabkan aturan adat setempat. Yang ada hanya sepeda. Untuk menyeberang ketiga gili tersebut, digunakan kapal bermotor dan speedboat.

Pantai Senggigi

Di pantai ini terkenal dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah, terumbu karang yang menjulang dan pasir pantai yang putih.

Berada di pantai seolah Anda sedang berada di Kuta Bali. Fasilitas hotel di pantai ini juga cukup lengkap. Mulai dari hotel yang harga murah sampai yang berharga mahal. Pantai ini menjadi salah satu lokasi pantai favorit di Lombok.

Taman Nasional Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Dan menjadi salah satu tujuan pendakian favorit di Indonesia. Pemandangan yang lebih indah bisa kita temukan pada bagian kawah gunung yakni sebuah danau kecil bernama danau segara anak.

Pantai Kuta, Lombok

Pantai Kuta tak hanya kita temukan di Bali, Lombok juga memiliki pantai Kuta yang keindahannya sangat mempesona. Pantai berpasir putih ini terletak di sebuah desa yang bernama Kuta.

Di tempat ini saat ini banyak dibangun hotel-hotel baru untuk pengembangan wisata Pantai Kuta tersebut. Di pantai ini juga digelar upacara sasak, adat dari masyarakat tempatan.

Air Terjun Sendanggile

Air terjun ini berada di kaki gunung Rinjani. Airnya sangat dingin dan sejuk. Wisata alam yang sangat indah ini bisa Anda temukan setelah melewati kawasan hutan lindung yang masih alami.

Di sepanjang jalan kita bisa menemukan banyak monyet yang siap meminta makan. Pastikan Anda membawa makanan untuk binatang ini saat ingin mengunjungi lokasi air terjun tersebut.

Hutan Monyet Pusuk

Hutan yang kita lalui saat menuju ke lokasi air terjun adalah Hutan Monyet Pusuk yang merupakan kawasan hutan lindung yang alami. Satwa monyet adalah satwa yang akan paling sering kita temukan di tempat ini. Lokasi hutannya masih sangat alami dan belum terjamah oleh tangan manusia. Udara di sini sangat sejuk karena stok oksigen dari pepohonan hutan yang masih melimpah.

Sire Beach

Sire Beach merupakan lokasi wisata taman laut yang sangat indah. Di dalam air laut kita bisa menemukan berbagai jenis ikan yang cantik dan unik. Pemandangan yang sangat eksotik bisa kita temukan di tempat ini. Ikan-ikan berenang kesana kemari diantara coral-coral yang indah. Para pecinta wisata bawah laut sangat cocok mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Batu Bolong

Pemandangan pura yang dibangun di atas batu karang yang besar dengan lokasi yang menjorok ke laut merupakan pemandangan yang akan Anda temukan di tempat wisata Batu Bolong. Suasana sangat indah, air laut menerobos sela-sela batu karang. Sunset di sore hari menjadi panorama sangat indah di tempat ini.

Wisata Gili Sundak

Gili Sundak merupakan wisata yang masih alami dan belum terjamah oleh tangan manusia. Di pulau ini pantai dan air lautnya sangat indah. Kita bisa menemukan pemandangan laut yang sempurna indahnya untuk dinikmati.

Kota Mataram

Kota Mataram juga menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat luar Lombok. Di sini kita bisa menemukan berbagai wisata budaya dan sejarah seperti Istana Air Meyura, museum dan tempat peribadatan pura.

Yuk jalan-jalan ke Pulau Lombok kalau ingin berwisata alam yang sesungguhnya. Orang mungkin sudah sering ke Bali, tapi ke Lombok belum semua orang bisa sampai kemari.

Temukan surga wisata laut di Pulau Lombok……

Kini banyak paket wisata Lombok yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Anda bisa berkunjung bersama rekan-rekan atau rombongan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Wisata murah dan indah, hanya di Pulau Lombok.

Related Posts