Pria Ini Mulai Memotong Galon Air Utk Dibuat Kipas Tanpa Baling2. Lihat Hasilnya Yg Mengagumkan

YouTube video

Keren dan mencengangkan! Barangkali begitu kesan sebagian besar viewers saat menyaksikan video DIY (Do it Yourself) berjudul BladeLess Fan – How to Make it – Dyson Fan DIY. Ya, kalian tidak salah dengar. Video yang diunggah di Youtube tersebut memperlihatkan langkah-langkah membuat kipas angin tanpa memakai komponen pabrik yang rumit.

Kalian mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa kipas angin dirakit secara manual? Akan tetapi, channel yang sudah punya lebih dari 500 ribu subscriber tersebut membuktikan kalau kalian bisa bikin perangkat sendiri. Bahkan bahan-bahannya bisa kalian jumpai di sekitar rumah, lho!

Alih-alih menggunakan material pabrik, kalian bakal diajak merakit kipas angin dari galon dan vas bunga bekas. Pada tahap awal, sang pemilik channel akan membimbing kalian buat memotong beberapa bagian galon dan vas sampai membentuk kerangka. Karena proses pemotongannya memakai gergaji mesin mini, kalian harus hati-hati saat mempraktikkannya nanti, ya!

Mengingat ada embel-embel bladeless pada judul videonya, perakitan kipas angin DIY ini memanfaatkan komponen alternatif kipas dari microwave. Kalian tak perlu cemas, karena daun-daun kipasnya terbuat dari plastik, sehingga tak akan melukai tangan.

Perlengkapan lain yang berperan penting dalam perakitan kipas angin DIY adalah lem atau perekat. Pada video, kalian bisa lihat kalau potongan galon dan vas harus direkatkan dengan baik supaya tak gampang copot. Pengukuran juga akan berpengaruh, lho, dalam prosesnya, sebab kalau terlalu longgar atau sempit, kipasnya malah akan sulit berfungsi.

Begitu perakitan selesai, kipas angin tadi langsung dicoba dan, tadaaa, menyala! Pembuat alat ini lantas menjelaskan, kipas angin rakitannya bisa berputar berkat rongga yang sengaja disediakan buat mengalirkan udara. Kemudian, aliran udara menghasilkan venturi effect yang memungkinkan kipas bekerja selayaknya kipas angin pabrikan.

Wih, hebat juga, ya? Ditayangkan sejak 14 Juli 2016, video tutorial tersebut sudah disaksikan lebih dari 1,7 juta kali dengan jumlah likes menembus 24 ribu.

Nah, kalau kalian pengin nonton video lengkapnya, silakan cek channel Rulof Maker di Youtube!


Temukan Kamera Tua di Tepi Pantai, Wanita ini Syok Bukan Main Melihat Foto 40 Tahun lalu…

Camera adalah suatu hal yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan kita sekarang. Apalagi sekarang kita tahu bahwa pada gadget kita pun juga terdapat camera.

Adapun sekarang ini kita tahu  bahwa budaya eksis sudah tidak bisa lagi dipisahkan dalam kehidupan kita. Maka dari itu sekarang ini camera banyak dipasang barang yang biasa dibawa. Adapun benda itu adalah hp.

Pada jaman dulu camera itu berdiri sendiri. Mulai dari model kamera yang dibuat dengan ukuran yang besar dengan kemampuan yang sederhana. Hingga seiring berjalannya waktu camera itu berkembang mulai dari ukuran dan juga kemampuan yang ada di dalam kamera itu sendiri.

Dari sejak dulu kala hingga saat ini kamera di pakai oleh banyak orang untuk mengambil gambar. Sekaligus juga menyimpan kenangan dalam bentuk gambar untuk bisa kita simpan dengan  baik.

Artikel Terbaru

YouTube video

Kamera tua yang hilang unik

Setiap benda yang dibuat pada jaman dulu pastilah mempunyai keunikan  tersendiri bila di bandingkan dengan benda yang di buat pada jaman sekarang. Tak hanya unik bentuknya namun pada benda kuno cenderung mempunyai keunikan secara keseluruhan.

Nah pertama pada sebuah kamera kuno dengan merk Argus C2. Adapun camera tua ini dibeli oleh seorang wanita muda yang hobi membeli dan mengumpulkan kamera.

Suatu kali ia membeli kamera Argus C2 ini dan menemukan foto-foto dan video yang tersimpan pada camera itu. Dalam camera itu tersimpan foto-foto pemiliknya di masa muda. Menurut sejarahnya camera Argus C2 itu di buat tahun 1939 hingga 1966.

Lain hanya cerita  dari seorang fotografer yang membeli camera tua yang dibuat antara tahun 1929  hingga 1937. Ketika fotografer itu  membuka camera tua ternyata di dalamnya berisi tentang kehidupan pada masa lalu sekitar tahun 1970 yang terjadi di suatu wilayah bagian barat daya kota perancis.

Kamera yang hilang ditemukan kembali

Kehilangan suatu benda tentu saja memberikan luka bagi pemiliknya. Apalagi jika benda itu termasuk benda kesayangan yang dimiliki oleh pemiliknya.

Nah di sini ada suatu kamera yang hilang di laut Taiwan. Lalu pada tahun 2015 camera yang hilang itu di temukan di tepi pantai oleh seorang anak SD yang sedang melakukan bersih-bersih pantai bersama dengan kelompok sekolahnya.

Setelah kamera itu di buka oleh gurunya ternyata di dalamnya terdapat foto foto kehidupan yang ada di bawah laut. Kamera tersebut di posting di media sosial dan akhirnya di ketahui jika kamera itu milik seorang wanita Jepang yang kala itu sedang berlibur dan juga menyelam di perairan laut Taiwan tersebut.

Lain hanya dengan camera yang hilang dicuri. Adapun kamera itu oleh seekor burung camar yang memakan makanan yang disebar oleh pemilik kamera. Kendati kamera itu dicuri oleh burung camar namun pemilik merasa beruntung mendapat video saat burung itu terbang.

Video itu menarik perhatian dari para netizen

Rupanya di dalam video banyak menarik perhatian para netizen.  Hal itu terbukti dari banyaknya netizen yang menonton video tersebut.

Adapun bisa kita lihat langsung dalam akun youtube Daftar 5. Jumlah viewer dalam video itu mencapai 1. 201. 329 viewer. Tak hanya itu saja rupanya video tersebut juga mengundang netizen untuk jumlah komentar mencapai 780 komentar.

Related Posts