Dianggap Aneh Karena Menempelkan Perban Pada Kipas Angin, Tapi Pas Tahu Manfaatnya Semua Orang Ikutan.

Musim hujan segera berganti menjadi musim panas. Jika kamu punya pendingin udara di rumah kamu nggak perlu repot. Tinggal setel AC dengan suhu dingin dan kamu bisa santai main hp tanpa kepanasan.

Cara Membuat AC Kipas Angin

Lalu bagaimana kamu yang tidak punya AC di rumah? Jika kamu tidak punya AC di rumah, kamu bisa gunakan perban luka untuk membuat ruangan kamu lebih segar! Apa perban luka? Sudah gila ya!? Eits jangan tertawa dulu, karena kalau kamu sudah tahu ulasan lengkap di bawah ini dijamin kamu akan ikutan!

Kipas angin untuk membawa angin segar di kamar pengap

Kalau kamu berpikir bahwa kamu hanya membutuhkan perban luka untuk membuat ruangan kamu jadi lebih dingin, mungkin kamu memang kelewat imajinatif! Mimin juga nggak tahu itu gimana ceritanya perban luka bisa bikin ruangan kamu jadi makin dingin!

Tapi di sini mimin mau anjurin kamu pakai kipas angin dan juga perban luka untuk membuat angin segar di ruangan kamu. Lho kipas anginnya nggak luka kenapa dikasih perban? Ck… Ck… Ck…

Tunggu dulu dong! Kipas angin mungkin akan bikin ruangan kamu jadi lebih berangin. Tapi kalau cuacanya panas banget dan kelembaban udara di ruangan tinggi, kipas angin bukannya bikin ruangan kamu makin nyaman tapi malah bikin badan kamu gatel-gatel.

Apalagi kalau kamu tidur di ruangan tanpa ventilasi dan tertutup. Mimin jamin besok pagi badan kamu rasanya bakalan mirip ayam mentega! Hahaha! Supaya kamu bisa tidur lebih nyaman, mimin anjurkan kamu tempelkan perban luka di kipas angin kamu. Eh! Eh! Bentar jangan langsung praktekin ya!

Sebelum kamu pasang perban luka di kipas, pastikan kamu olesi dulu perban luka ini dengan minyak angin atau minyak aroma terapi. Dijamin ruangan kamu akan lebih nyaman keesokan harinya.

Manfaat minyak aroma terapi

Sesuai dengan namanya, minyak aroma terapi adalah minyak yang memiliki aroma yang segar dan memberikan efek relaksasi. Hal ini membuat kamu bisa merasa lebih nyaman saat menggunakan minyak ini.

Dengan memberikan minyak aroma terapi di perban luka dan menempelkannya di kipas angin, kamu tidak akan membutuhkan diffuser lagi. Kamu bisa mendapatkan kamar dengan aroma yang segar sehingga kamu juga lebih nyaman saat tidur dengan di kamar kamu.

Dengan menggunakan minyak aroma terapi ini kamu juga bisa tidur dengan lebih nyaman dan lebih lelap tanpa khawatir rasa gerah dan rasa terganggu. Jadi kamu bisa bangun pagi dengan lebih bersemangat tanpa lepek.

Pilihan minyak aroma terapi untuk menyegarkan ruangan

Untuk kamu yang ingin menggunakan minyak aroma terapi untuk menyegarkan ruangan kamu, kamu baiknya pilih beberapa jenis minyak aroma terapi yang memang memberikan efek kesegaran. Atau jika tidak, kamu bisa mencari minyak esensial dari bahan-bahan yang memiliki aroma segar.

Misalnya, pepermint dan juga lemon bisa banget membuat ruangan kamu jadi lebih segar dan lebih dingin dengan aromanya. Akan lebih baik kamu menghindari jenis minyak aroma terapi yang memiliki aroma manis. Kenapa? Aroma manis ini adalah aroma yang cenderung hangat, jadi jika kamu pasang di kamar kamu akan membuat hawa yang panas dan lembab menjadi makin tidak nyaman.

Cara aplikasi minyak aroma terapi untuk menyegarkan ruangan kamu

Untuk kamu yang ingin menyegarkan ruangan dengan tips di atas, caranya sangat mudah, yaitu :

  • Basahi perban luka dengan minyak aroma terapi pilihan kamu. Pastikan minyak aroma terapi membasahi perban luka kamu cukup berat sehingga aroma tidak mudah menghilang.
  • Hindari bagian ujung-ujung dari perban luka untuk memastikan perban luka masih bisa menempel.
  • Tempelkan perban luka di kipas angin dan nyalakan kipas angin kamu.

Bagaimana sangat mudah bukan? Cara ini memang sangat mudah, tapi sangat ampuh untuk membuat ruangan kamu menjadi lebih sejuk.

Akhir kata

Meskipun tidak sedingin menggunakan AC akan tetapi menggunakan kipas yang dilengkapi dengan minyak aroma terapi bisa sedikit membantu mengatasi kondisi ruangan kamu yang sumpek. Selain itu, kamu akan merasa lebih tenang dan lebih rileks meski sedang di cuaca panas! Tapi pastikan kamu pilih minyak aroma terapi yang tepat ya!