Ketika Hewan Mengeluarkan Skillnya Dalam Membuat Sarang Paling Indah dan Unik, Begini Hasilnya

Luar biasa melihat burung-burung yang mampu membuat sarang sebagai tempat tinggalnya yang unik dan mengagumkan layaknya seorang arsitek.

Sarang bagi burung memang sangatlah penting. Tidak hanya sebagai tempat berlindung dari predator, namun sarang burung yang indah juga bisa menarik para betina.

Nah berikut beberapa burung dengan kemampuan membuat sarang luar biasa yang diupload Hewan Populer Channel.

Pertama, ada Penduline Tit. Sarang burung ini sangat lembut karena dibuat dari wall. Sarangnya sendiri berbentuk mirip buah pear. Menariknya sarang ini buntu di bagian atas dengan tujuan untuk mengelabui predator.

Kedua, ada Montezuma Oropendola dari Pulau Karibia. Burung ini membuat sarangnya di atas pohon dari anyaman daun. Pembuat sarang ini sendiri adalah burung betina dengan tujuan untuk tempat bertelur.

Ketiga, ada Burung Termometer. Burung ini membuat sarang dari atas tanah dengan menggali tanah dan mengisinya dengan batang, ranting serta daun. Setelah pejantan membuat srang maka akan didatangi burung betina untuk tempat bertelur.

Keempat, ada Sociable weaver. Sarang yang dibuat burung ini tergolong yang terbesar di dunia. Namun dalam membuat sarang besar untuk ratusan burung ini dibutuhkan kerjasama. Burung yang bisa ditemui di Afrika ini memang suka bersosialisasi.

Kelima, ada burung Titihan Telaga. Sesuai namanya burung ini suka bertempat tinggal dan membuat sarang di atas telaga/danau. Menariknya, burung ini membuat sarang dari vegetasi tanaman yang bisa mengapung di atas air.

Keenam, ada Ovenbird. Burung yang bisa ditemui di Meksiko dan Chile ini bisa membuat yang indah karena bertingkat-tingkat. Sayangnya sarang yang dibuat dari rumput dan kulit ular dan tanah liat ini rentan diburu predator.

Ketujuh, ada Cinenen Jawa. Burung ini bisa membuat sarang dengan cara menjahit daun yang lebar dan tebal. Dengan menggunakan paruhnya, Cinenen Jawa ini membuat benang untuk sarangnya dari serat tanaman atau jaring laba-laba.

Kedelapan, ada Burung Manyar yang membuat sarangnya di atas ranting pohon dari potongan rumput, alang-alang dan bilah kelapa. Sarang ini sendiri dibuat oleh pejantan untuk menarik betina.

Kesembilan, ada burung Hantu Elf yang membuat sarangnya di dalam pohon kaktus saguaro yang bisa tumbuh 12 meter. Dalam proses pembuatannya, burung ini bekerjasama dengan burung pelatuk.

Kesepuluh, ada Burung Namdur yang membuat sarang dengan sangat artistik. Ini karena burung ini membuat sarang dari benda-benda yang colourfoul seperti daun, bunga, kerang, bulu, buah dan potongan plastik. Dari sekian warna yang ada, burung ini paling suka warna biru.

Video ini dibuat oleh Hewan Populer, 14 November 2020 dan telah ditonton 249 ribu kali.


11 Teka-Teki untuk Bertahan Hidup di Segala Situasi

Tersesat di gunung tentu dapat membuatmu panik. Terlebih Anda harus menghadapi beberapa rintangan, seperti bertemu beruang. Video ini mengajarkan kita agar dapat bertahan hidup ketika tersesat di gunung atau hutan belantara.

Ketika tersesat di gunung atau hutan belantara, memang kita dituntut untuk dapat bertahan hidup sebelum mendapatkan pertolongan. Di awal tayangan, kita diajarkan cara menghindar dari hewan buas seperti beruang. Setelah itu, kita diajarkan memilih jenis air layak untuk dikonsumsi.

Kemudian, kita juga diajarkan metode membuat api unggun di tengah malam agar tubuh tetap hangat dan terhindar dari serangan hewan buas. Dari 11 tutorial video untuk bertahan hidup ini memang mengajarkan para penontonnya untuk tetap tenang dan berpikir bagaimana bisa selamat di alam bebas. Pemilik channel tentu berharap bahwa video ini dapat mengedukasi penonton agar tetap tenang dan jangan panik ketika tersesat di gunung maupun hutan belantara.

3 Hal Menarik dari Video 11 Teka-Teki untuk Bertahan Hidup di Segala Situasi

Di tayangan tutorial ini, disuguhkan beberapa pilihan-pilihan tindakan yang dapat dipilih ketika melewati suatu halangan tertentu. Dari ketiga pilihan yang diberikan, terdapat salah satu tindakan yang yang harus dilakukan. Jika penonton berhasil menebak dengan benar tindakan yang harus dilakukan, maka penonton mendapat 1 skor.

Nantinya, penonton akan mendapat 11 teka-teki. Jika mendapat skor 0-3, maka penonton wajib belajar kembali mengenai cara bertahan hidup di alam liar. Jika mendapat skor 4-7, maka penonton setidaknya mengerti cara hidup di alam bebas. Jika penonton mendapat skor 8-11, maka Anda dirasa telah memahami teknik dasar untuk dapat hidup di alam bebas.

Hal menarik kedua adalah gambar grafis dari tayangan tutorial ini. Gambar grafis 3 dimensi yang disuguhkan oleh konten kreator dari channel Youtube Sisi Terang ini mudah dipahami dan dimengerti oleh penonton. Sehingga, para penonton dapat mengerti arti makna dari penjelasan gambar tayangan yang ditampilkan.

Dan hal menarik ketiga adalah narasi yang disampaikan dalam video. Intonasi suara dubber yang membaca narasi ini sangat jelas dan sesuai dengan video tersebut. Sehingga, penonton dapat dengan mudah memahami isi pesan yang ditampilkan pada tayangan tersebut.

Pelajaran yang Dapat Dipetik

Meskipun tayangan ini menggunakan gambar animasi, namun terselip beberapa pelajaran yang bisa Anda ambil. Pelajaran pertama, Anda bisa mengetahui bagaimana cara survive agar dapat bertahan hidup di alam liar.

Pelajaran kedua, Anda bisa mengetahui seberapa dalam ilmu pengetahuan terkait kemampuan hidup di alam bebas. Pelajaran ketiga, Anda dapat mempelajari apa saja yang harus dilakukan ketika tersesat gunung atau hutan belantara.

Dan pelajaran terakhir yang dapat dipetik dari tayangan ini adalah bagaimana cara kita berpikir cepat dalam mengambil tindakan saat nyawa kita terancam. Ketika Anda tersesat di alam bebas, maka Anda akan dihadapkan dengan pilihan berbahaya. Untuk itu, lakukan tindakan yang menurut Anda dapat menyelamatkan nyawa.

Mendapat Apresiasi dari Penonton Youtube

Video 11 teka-teki untuk bertahan hidup yang di upload oleh channel Sisi Terang ini mendapat respon positif dari penontonnya. Bahkan, video ini telah dilihat sekitar 8,5 juta penonton hingga detik ini. Selain itu, tayangan tutorial ini juga mendapat like 96k dan dislike sekitar 7,6k.

Video ini juga mendapat komentar sebanyak 11,476 pengguna Youtube. Bahkan, beberapa pengguna memberikan komentar positif terkait video tersebut. Para penonton memberikan komentar berupa pujian terkait kualitas tayangan animasi. Penonton menganggap jika tayangan tersebut mudah dipahami dengan narasi-narasi yang ringan dengan intonasi yang jelas.

Bahkan, beberapa pengguna juga mencoba mengikuti tutorial ada pada video tersebut. Rata-rata, para komentator berhasil menebak teka-teki yang ada pada video tersebut. Oleh sebab itu, tidak heran jika channel Youtube Sisi Terang ini telah di subscribe sekitar 5.57 juta pengguna Youtube.

Sisi Terang merupakan channel Youtube berisi tentang pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan hidup, ilmiah, inspirasi, dan kisah nyata dalam bentuk video 3 dimensi. Dengan adanya video dari channel Sisi Terang, maka penonton dapat mencari tahu beberapa hal secara ilmiah melalui video 3 dimensi dan disertai narasi untuk memudahkan penonton memahami isi video.

Deskripsi : Video teka-teki untuk bertahan hidup di segala situasi yang diupload channel Sisi Terang ini mendapat apresiasi positif dari penonton karena isi, tampilan, dan narasi yang mudah dipahami.