Site icon Indonesi.com

Ketahui Cara Cerdik Membeli Emas Agar Tidak Dipermainkan Orang.

Memikirkan investasi untuk masa depan sangat penting dilakukan. Salah satu bentuk investasi yang dapat dipilih adalah emas. Dengan mengetahui cara investasi bagi pemula, tentu akan memudahkan anda agar sukses berinvestasi.

Emas lebih mudah dijual pada saat situasi sulit seperti membayar pendidikan atau lainnya. Selain itu, membeli emas tidak pernah merasa rugi dikarenakan harganya selalu naik.

Nilai emas cenderung lebih stabil dibandingkan jenis investasi lainnya. Investasi terkenal aman dan menguntungkan.

Alasan lainnya kenapa membeli emas sebagai bentuk investasi terbaik, memiliki risiko lebih kecil. Di samping itu, emas juga lebih tahan akan terjadinya inflasi.

Nilai mata uang pasti mengalami penurunan sedangkan harga emas akan cenderung stabil atau bahkan naik. Oleh karena itu, kondisi inflasi ditakutkan investor. Dengan adanya emas, investor bisa mengamankan dananya.

Paling penting emas sangat mudah untuk dicairkan dan bebas pajak. Misalnya saat membeli properti, anda membutuhkan cukup waktu lama untuk dicarikan berbeda dengan emas batangan yang bisa dijual kapanpun. Belum lagi, pembayaran bajak untuk setiap jenis investasi. Emas batangan tidak akan dikenakan kategori barang yang mendapatkan pajak.

Akhirnya hingga kini permintaan emas semakin meningkat. Ini juga menjadi alasan harga emas selalu naik tiap tahunnya. Setiap tahun pembelian emas dapat mengalami kenaikan harga hingga 30%. Emas adalah aset paling menguntungkan yang dapat dicoba. Transaksi jual beli emas sering dilakukan juga disebabkan karena harganya lebih terjangkau.

Banyak penyedia investasi yang menawarkan tabungan dalam bentuk emas. Bahkan dengan harga Rp. 10.000, anda bisa melakukan investasi emas. Tentu saja ini akan menjadi lebih ringan, membeli emas dengan harga terjangkau. Lalu, bagaimana cara melakukan investasi dengan emas, antara lain;

Mulai dari ukuran yang kecil

Berinvestasi emas dapat dibeli dengan ukuran yang kecil sesuai gaji bulanan. Mulailah dengan 1 atau 2 gram. Lama-kelamaan anda bisa menambah setiap ukuran. Emas dapat dijual kapanpun dibutuhkan.

Pahami tujuan investasi

Dalam melakukan investasi, anda harus pahami terlebih dahulu apa tujuan dari investasi emas. Misalnya, target yang diinginkan harus dicapai hingga 5 sampai 10 tahun. Berinvestasi adalah untuk mencapai target finansial untuk memberi rumah, menikah dan lainnya.

Tujuan ini ditetapkan agar lebih semangat dan konsisten. Membeli emas adalah pilihan yang ideal berdasarkan kemampuan keuangan.

Cek harga emas berkala

Pembelian investasi emas dapat dilakukan saat harga murah dan dijual ketika harga mahal. Anda sudah mengecek situs resmi dari emas.

Investasi emas mudah dan sesuai kebutuhan

Mulailah dengan mengenali jenis dan ragam investasi emas. Membeli emas batangan juga patut dipertimbangkan. Anda bisa membeli emas jenis apapun sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melihat produk emas yang cocok di situs emas PT Antam.

Perusahaan ini memiliki informasi lengkap tentang pembelian emas. Selain itu juga perusahaan Pegadaian. Keuntungan memanfaatkan emas sebagai investasi, jika uang cukup, anda bisa langsung mengonversikan uang menjadi emas.

Cara lainnya, jika kesulitan membeli langsung jumlah besar, anda bisa mencoba cara di angsur sesuai jumlahnya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sistem ini kekurangannya ketika anda telat membayar angsuran selama waktu yang ditentukan. Anda akan membayar denda.

Pilih tempat investasi yang dipercaya

Sebaiknya, membeli emas, anda wajib mencari tempat pembelian emas yang terpercaya. Terkadang ada beberapa penjual emas abal-abal, yang menggunakan strategi penurunan kadar emas tersebut. Bahkan ada penjual yang memalsukan emas tersebut. Oleh sebab itu, perhatikan tempat jual emas dengan baik.

Ketahuilah cara membeli emas agar tidak dicurangi oleh pedagang emas. Memutuskan untuk berinvestasi emas, sebaiknya tidak mengimpan emas dalam bentuk koin atau perhiasan. Pada saat membeli emas, anda akan membayar harga emas, pembuatan, model desain dan juga pajak sedangkan apabila emas dijual maka anda hanya dijual sesuai harga emasnya saja.

Pembelian emas batangan dan logam mulai dengan sertifikat ANTAM merupakan pilihan yang tepat. Anda akan terbebas dari pajak dan mudah transaksi jual beli. Setelah membeli emas, pastikan nomor seri pembelian pada emas, nota dan sertifikat harus sama.

Exit mobile version