Site icon Indonesi.com

Kejadian Dan Pengalaman Tukang Gali Kubur Yang Tak Semua Orang Tahu

Kejadian Dan Pengalaman Tukang Gali Kubur Yang Tak Semua Orang Tahu

Mendengar kisah dan pengalaman Pak Anto sebagai tukang gali kubur membuat rasa salut sekaligus takut bercampur jadi satu. Apalagi ketika Pak Anto menceritakan hal mistis yang dialaminya membuat bulu kuduk berdiri karena menyeramkan.

Pak Anto sebagai tukang gali kubur yang sudah menjalani profesinya selama 10 tahun lebih. Dari cerita suka dan duka serta kisah mistis semuanya diungkap Pak Anto selama dirinya menjadi tukang gali kubur.

Video yang diupload Kisah Tanah Jawa Channel ini menghadirkan sosok Pak Anto yang berprofesi sebagai tukang gali kubur.

Menjadi penggali kubur memang bukan pekerjaan yang tak mudah. Meskipun dipandang sebelah mata namun pekerjaan ini punya nilai kemanusiaan yang besar. Tidak semua orang juga bisa melakukan dan menjalankan profesi ini.

Salah satu tukang gali kubur yang kemudian menjadi narasumber dalam video ini adalah Pak Anto yang mulai menjalankan profesinya sejak tahun 2000. Pak Anto mengatakan bahwa dirinya berani menjalankan profesi ini karena alasan untuk menghidupi anak-istri.

Menjadi tukang gali kubur ini dikatakan Pak Anto karena menggantikan yang tua-tua. Mulanya diakui Pak Anto takut tapi lama-kelamaan karena sudah terbiasa akhirnya tidak takut lagi.

Untuk menggali kubur ini dibutuhkan 3 orang pekerja. Prosedur penguburannya adalah awalnya juru kunci menghubungi Pak Anto mencari lokasi. Kalau jenazah tersebut masih satu keluarga maka kuburannya bisa ditumpuk.

Pengalaman mistis juga pernah dialami Pak Anto saat menjalankan pekerjaanya. Saat itu Pak Anto dan temannya menggali kubur pada malam hari karena jenazah yang harus dimakamkan pukul 10 pagi.

Pada jam 1 malam diceritakan Pak Anto ada gangguan yaitu tanah yang bergerak mungkin dikarenakan bunyi diesel yang mengganggu. Dari sinilah kemudian Pak Anto memutuskan untuk berhenti pada jam 3 untuk dilanjutkan kembali penggaliannya esok hari.

Ada juga cerita saat pak Anto sulit memasukkan jenazah ke dalam peti. Pak Anto juga pernah diminta untuk membongkar makam yang jenazahnya akan diautopsi. Padahal makam tersebut baru 21 hari digali Pak Anto.

Penggalian kubur sebelum dan setelah pandemi menurut Pak Anto ada perbedaan karena jenazah harus cepat-cepat dimakamkan. Saat jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan, maka harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

Video ini dibuat oleh Kisah Tanah Jawa, 20 Maret 2021 dan telah ditonton 584 ribu kali.


10 Wisata Alam di Jawa Tengah

Indonesia memiliki banyak sekali wisata alam yang tersebar di banyak propinsi di Indonesia, termasuk salah satunya adalah Jawa Tengah. Propinsi Jawa Tengah memiliki banyak tujuan wisata alam yang bisa Anda kunjungi.

Jawa Tengah menjadi salah satu kawasan di Pulau Jawa yang paling banyak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagi Anda yang berada di luar Pulau Jawa, tak ada salahnya menjadi Jawa Tengah sebagai destinasi wisata alam.

Keramahan masyarakat Jawa Tengah akan membuat Anda semakin betah dan nyaman tinggal di propinsi ini.

Berikut ini adalah daftar nama tempat wisata alam di Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi saat liburan:

Pantai Karang Bolong

Salah satu objek wisata pantai yang bisa Anda kunjungi saat berada di Jawa Tengah adalah Pantai Karang Bolong. Pantai ini berada di daerah Kebumen. Selain pantai Karang Bolong, ada beberapa pantai lain yang juga bisa Anda kunjungi diantaranya adalah Pantai Ayah, Pantai Teluk Penyu, Pantai Selok dan sebagainya.

Air Terjun Grojogan Sewu

Para pecinta wisata air terjun sangat pas jika mengunjungi lokasi wisata Air Terjun Grojogan Sewu. Seperti namanya, dulunya diyakini jumlah aliran air terjun tersebut sangat banyak hampir mencapai seribuan sehingga sesuai namanya, maka disebut dengan grojogan sewu, atau aliran seribu.

Air terjun ini termasuk ke dalam salah satu air terjun paling terkenal di Indonesia. Lokasinya berada di Kecamatan Tawang Mangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Danau Rawa Pening

Para pecinta wisata danau bisa menikmati keindahan pemandangan suasana di Danau Rawa Pening. Danau ini menyimpan cerita rakyat yang sempat disajikan dalam cerita fiksi drama radio. Terletak di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Wisata Gunung Slamet

Salah satu wisata pegunungan yang paling terkenal di Jawa Tengah adalah wisata Gunung Slamet. Wisata gunung ini sempat mengalami penutupan saat terjadinya erupsi gunung Slamet.

Sama hal nya dengan wisata gunung lainnya, wisata gunung slamet menyajikan pemandangan suasana pegunungan yang sangat indah. Gunung Slamet adalah gunung terbesar di Indonesia.

Wisata Gunung Merapi

Sebelum meletus, Gunung Merapi menjadi salah satu tujuan wisata gunung favorit di Jawa Tengah. Bahkan saat setelah meletus pun, orang masih suka mendaki puncak merapi yang sangat indah untuk melihat bekas-bekas erupsi yang terjadi.

Wisata alam agro wisata

Di Jawa Tengah terdapat banyak sekali wisata alam agro wisata yang merupakan kawasan edukasi. Diantaranya adalah agrowisata tambi, kaligua, tuntang, kopeng, bumi ayu dan sebagainya.

Telaga Renjeng

Wisata telaga juga terdapat di Jawa Tengah. Jika danau airnya cukup luas, maka telaga kurang dari itu. Telaga Renjeng menyajikan panorama alam yang masih asri dan membuat pikiran para wisatawan lebih tenang saat mengunjungi tempat tersebut. Telaga ini berada di kawasan Brebes, Jawa Tengah.

Wisata Kebun Binatang Jurug

Di Jawa Tengah juga terdapat wisata kebun binatang yang bisa Anda kunjungi, salah satunya yang berada di Surakarta yakni Kebun Binatang Jurug. Wisata kebun binatang cocok Anda kunjungi bersama anak-anak dan keluarga.

Dataran Tinggi Dieng

Kawasan dataran tinggi Dieng merupakan kawasan yang sangat dingin, dengan suhu udara di siang hari mencapai 15 derajat celcius dan 10 derajat celcius di malam hari. Kawasan ini merupakan kawasan gunung api raksasa di mana di tempat ini banyak ditemukan candi agama Hindu.

Kepulauan Karimunjaya

Mungkin Anda pernah mendengar nama daerah Tanjung Balai Karimun yang ada di Sumatera. Tapi Karimun yang satu ini ada di Jawa Tengah. Pulau ini sangat indah dan menyimpan kekayaan bawah laut yang dijadikan sebagai wisata bawah laut. Tempat wisata ini sangat terkenal. Pasir yang putih, air laut yang biru dan deburan ombak yang tenang menjadi daya tarik tersendiri untuk lokasi wisata alam di Jawa Tengah yang satu ini. Jika ingin datang ke daerah Karimun di Sumatera yang juga dikenal dengan pesona lautnya, silahkan berkunjung ke Kepulauan Karimunjaya ini.

Yuk jalan-jalan ke Jawa Tengah….

Selain menyimpan banyak pesona keindahan alam, Jawa Tengah juga dikenal memiliki

Exit mobile version