Jenius, Baru Berusia 13 Tahun Sudah Kuliah Semester 4

Mengagumkan adalah kata yang pantas untuk menggambarkan sosok Cendikiawan Suryaatmadja (Diki) karena menjadi mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Kanada.

Cendikiawan Suryaatmadja (Diki) memang merupakan mahasiswa termuda di Universitas Waterloo karena kini masih berusia 13 tahun dan sedang menjalani semester 4.

Video  yang diupload Trans7 Official ini menghadirkan Cendikiawan Suryaatmadja (Diki) dan Hani, ibundanya. Acara Hitam Putih yang dipandu host Deddy Corbuzier serta co-host Okky Lukman.

Anak yang sering dipanggil Diki ini memang istimewa karena berstatus mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Kanada. Di usianya yang masih 13 tahun, Diki kini telah menjalani semester 4 di universitas tersebut.

Tentu keberadaannya di Universitas Waterloo di usianya yang masih belia tersebut bukan tanpa sebab. Dengan kecerdasan dan kemampuan berpikirnya yang di atas rata-rata, membuat Diki pun bisa cepat menyelesaikan studi dasarnya untuk kemudian melanjutkan ke perguruan tinggi.

Bahkan dengan kecerdasannya, Nilai mata kuliahnya selalu berada di atas rata-rata.

Dari sinilah kemudian Diki selalu mendapatkan pendampingan dari professor. Menurut Diki professor yang selalu mendampinginya bertujuan untuk berdiskusi beberapa hal.

Selain itu pendampingan tersebut memang ditujukan untuk membantu mahasiswa yang dengan beda dengan lainnya, khususnya mahasiswa sains. Ketika ditanya host tentang kepintaran, Diki menjawab bahwa semua orang pintar di jalannya sendiri.

Setelah itu dihadirkan ibunda Diki yakni ibu Hani yang ternyata telah mengajarkan Diki matematika sejak usia 2 tahun. Menurut ibunda Hani, Diki adalah 4 bersaudara yang semuanya pintar-pintar. Tapi dari keempat saudaranya, Diki yang paling cepat studinya.

Menurut Ibunda Hani, Diki sudah bisa berbicara di usia 6 bulan 17 hari. Ibunda Hani juga mengatakan bahwa Diki sangat suka tempe yang dimakan dengan kecap manis. Menurut Diki dirinya memang vegetarian karena menyukai binatang.

Terakhir, Ibunda Hani mengatakan bahwa semoga Diki bisa berguna bagi orangtua, masyarakat, bangsa dan negara.

Video ini dibuat oleh Trans7 Official, 19 Juni 2018, dan telah ditonton 1,6 juta kali.


Mengintip 10 Wisata Wajib di Makassar

Kota Makassar Sulawesi Selatan memiliki banyak sekali pesona wisata alam yang masih alami dan sangat indah untuk dikunjungi.

Selain pesona wisata alamnya yang sangat menarik, Makassar juga memiliki banyak sekali wisata kuliner lezat yang bisa Anda nikmati. Salah satunya yang cukup dikenal adalah kelezatan coto Makassar. Makanan Coto Makassar memang bisa kita temukan tak hanya di Kota Makassar, namun yang rasanya benar-benar lezat sesuai dengan aslinya, hanya bisa Anda temukan di Kota Makassar.

Nah, buat Anda yang punya rencana berkunjung ke Makassar, berikut ini 10 wisata wajib di Makassar yang wajib Anda kunjungi:

Taman Laut Taka Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate merupakan wisata bawah laut yang memukau. Pemandangan bawah laut menyajikan pesona terumbu karang, aneka ikan-ikan, penyu dan sebagainya. Panorama bawah laut yang indah ini akan membuat Anda betah berlama-lama berenang di tempat ini.

Waktu menyelam yang terbaik adalah antara bulan April hingga Mei karena pada waktu ini kondisi air dan suhu udara sedang normal sehingga jarak pandangnya akan lebih baik.

Malino

Malino merupakan wisata pegunungan yang sangat indah. Jaraknya sekitar 90 km dari arah Kota Makassar. Di kawasan ini suhu udara mencapai 10 sampai 26 derajat Celsius.

Perjalanan Anda menuju kawasan ini akan dihidangkan dengan pemandangan hutan pinus yang sangat indah. Jangan lupa membawa jaket saat berkunjung ke tempat ini karena udaranya sangat dingin.

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira merupakan salah satu kawasan pantai paling indah di Makassar, Sulawesi Selatan. Di kawasan Tanjung Birra ini pantainya sangat cantik, air laut yang kebiruan, dan pasirnya yang putih serta lembut. Pantai ini cukup jauh dari Kota Makassar, yakni sekitar 200 km jaraknya. Di tempat ini Anda juga bisa berenang sepuasnya menikmati keindahan bawah laut. Begitu indahnya pantai ini hingga banyak wisatawan asing yang berwisata ke tempat ini.

Danau Tempe

Danau Tempe merupakan danau penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Di atas danau ini ada banyak rumah apung milik para nelayan yang dilengkapi dengan jala-jala penangkap ikan.

Di kawasan danau ini Anda bisa berkeliling menggunakan perahu, memancing ikan serta membeli ikan segar dan sayuran yang juga banyak ditanam di sekitar kawasan danau.

Pemandian air panas Lejja

Di Makassar juga terdapat wisata pemandian air panas yang cukup terkenal. Di sekitar kawasan ini pemandangan sangat indah dilengkapi dengan gazebo yang bisa digunakan untuk tempat duduk-duduk dan bersantai.

Ada lima lokasi pemandian air panas dengan suhu yang beragam. Cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan tubuh dan membersihkan kulit dari berbagai penyakit.

Taman Nasional Bantimurung

Wisata Taman Nasional Bantimurung terletak sekitar 45km dari pusat Kota Makassar. Lokasi taman nasional ini terdiri dari wisata air terjun, wisata gua dan juga bukit kapur. Pemandangannya sangat indah dan udaranya sangat sejuk.

Taman ini awalnya ditemukan oleh seorang ahli botani asal Inggris. Tempat ini dijuluki dengan sebutan Kerajaan Kupu-Kupu karena di tempat ini ditemukan sedikitnya 250 jenis kupu-kupu.

Benteng Rotterdam

Bangunan Benteng Rotterdam menyerupai hewan penyu yang sedang merangkak ke tengah laut. Uniknya, awalnya benteng ini hanya dibangun dengan menggunakan putih telur dan tanah liat. Baru kemudian oleh raja ke -14 dari Kerajaan Goa Tallo banguan benteng ini disempurnakan agar lebih kokoh.

Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu pantai favorit di Kota Makassar. Ada hal unik dari pantai ini dimana pantai ini tidak memiliki pasir. Di tepian pantai Anda hanya akan disuguhkan dengan beton-beton yang kokoh. Anda bisa memancing dan berenang di tempat ini. Di sekitar kawasan pantai ini, tersedia aneka kuliner lezat khas Makassar seperti coto Makassar, sop konro, es pallu butung dan sebagainya.

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar merupakan wisata modern yang terletak di Kota Makassar. Bangunan wisata ini baru tahun 2009 yang lalu diresmikan. Sedikitnya ada 21 wahana dan beberapa zona permainan seperti Central, Cartoon City, Magic Corner dan Lost City.

Jalan Somba Opu

Jalan Somba Opu merupakan kawasan yang popular dijadikan sebagai tempat mencari oleh-oleh di Makassar. Minyak gosok cap tawon merupakan salah satu oleh-oleh yang sangat popular di tempat ini. Ada banyak jenis kerajinan tangan yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh dengan harga yang terjangkau.

Yuk jalan-jalan ke Makassar…

  • Ada banyak wisata alam yang indah dan menarik di Sulawesi Selatan.
  • Wisata alam yang umumnya masih sangat alami dan belum tersentuh kemoderenan.
  • Nikmati berbagai kuliner lezat yang khas dari tanah Makassar.