5 Jembatan Kaca di Indonesia yang Lagi Hits, Ga Perlu ke China

Channel Youtube Kupas Tuntas merilis sebuah video berdurasi 4 menit 51 detik yang memperlihatkan jembatan kaca hits di Indonesia. Saat melihatnya videonya Anda akan merasakan betapa cantiknya jembatan-jembatan tersebut.

YouTube video

Singkatnya video tersebut menjelaskan untuk merasakan jembatan yang unik Anda tidak perlu pergi ke China. Di Indonesia masyarakat akan menemukan jembatan kaca paling unik dan indah.

Video ini diproduksi oleh Channel Youtube Kupas Tuntas yang dilengkapi dengan backsound atraktif.

5 Jembatan Kaca Hits di Indonesia Versi Kupas Tuntas

Jika di China terdapat jembatan kaca yang memiliki panjang fantastis 488 meter. Di Indonesia juga terdapat jembatan kaca yang tidak kalah viral dengan ikon Provinsi Hebei tersebut.

Channel Kupas Tuntas merangkum 5 jembatan kaca yang terhits di dalam negeri. Sehingga Anda tidak perlu pergi ke negara tirai bambu untuk mencoba jembatan yang eksotis seperti bawah ini.

  1. Jembatan Kaca Warna Warni Malang

Konon ikon Malang tersebut merupakan jembatan kaca pertama yang menakjubkan. Sesuai namanya jembatan tersebut identik dengan warna-warni dengan ketinggian 9,5 meter.

  • Jembatan Kaca di Tanah Toraja

Dalam video tersebut dijelaskan jembatan kaca Toraja berada di ikon Patung Yesus Memberkati. Pijakannya memiliki panjang sekitar 90 meter sehingga membuat wisatawan merinding.

  • Jembatan Kaca Berendeng

Jembatan yang satu ini berada di Kota Tangerang sebagai penghubung jalan. Namun konon tidak semua bahan yang digunakan kaca.

  • Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Selanjutnya yaitu jembatan kaca di Pantai Nguluran Yogyakarta. Penghubung jalan tersebut seringkali dijadikan sebagai obyek wisata lantaran menghadap ke laut lepas.

  • Jembatan Kaca di Caping Park

Terakhir Channel Kupas Tuntas juga mengulik jembatan kaca di spot wisata Caping Park. Lokasinya sendiri berada di Desa Kebumen yang identik dengan spot wisata lokal unik.

Jembatan kaca yang satu ini juga dijuluki “The Edge” oleh warga sekitar dan pengunjung. Menariknya panjang “The Edge” mencapai 17 meter dan terbuat dari kaca laminated 14.

Artikel Terbaru

Kelima jembatan unik dan hits di atas sudah tersedia di dalam negeri. Oleh sebab itu Kupas Tuntas mengajak Anda untuk menikmati wahana jembatan unik di dalam negeri lewat videonya tersebut.

Pembuat Video: Kanal Youtube Kupas Tuntas

Tanggal penerbitan: 1 Januari 2019


10 Wisata Wajib di Manado (Sulawesi Utara)

Mendengar kata Manado, kita bisa langsung membayangkan bagaimana keindahan taman laut Bunaken yang menjadi salah satu taman laut terbaik di dunia. Manado dikenal sebagai tempat yang masyarakatnya sangat ramah, siapa yang datang ke Kota Mando dianggap sebagai saudara.

Seperti semboyan dari kota ini, kita semua bersaudara. Kota Mando dijadikan sebagai tempat singgah sebelum pengunjung sampai ke Taman Laut Bunaken. Meskipun demikian, faktanya di Manado ada banyak sekali lokasi wisata menarik yang bagus untuk dikunjungi, tak hanya Bunaken yang memang sudah terkenal.

YouTube video

Nah, berikut ini diberikan daftar 10 wisata wajib di Manado (Sulawesi Utara) yang bisa Anda kunjungi:

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken pada tahun 2005 ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Lokasi wisata inilah yang membuat wisata Indonesia lebih dilirik oleh wisatawan asing. Kekayaan laut di sana sangat banyak, terdapat banyak sekali jenis terumbu karang yang hidur terjaga dan berbagai spesies ikan yang cantik berenang ke sana kemari di dalam laut, sangat indah dan menawan.

Lokasi wisata laut terbaik di Indonesia ini bagus dikunjungi bulan Mei hingga Agustus. Anda bisa menyewa fasilitas menyelam di sini, namun bagi Anda yang tidak bisa berenang tak perlu khawatir karena disediakan kapal selam berdinding kaca yang akan membuat pengunjung tetap bisa mengamati keindahan bawah laut dari dekat.

Pantai Malalayang

Pantai ini juga menjadi salah satu pantai lokasi selam favorit pengunjung. Di tempat ini ombaknya cukup tenang sehingga Anda bisa berenang sepuasnya. Di sekitar pantai bisa kita temukan berbagai kuliner ringan yang mengenyangkan perut usai bermain ombak dan menyelam.

Kota Bunga Tomohon

Kawasan kota Tomohon dikenal dengan kota bunga, hal ini dikarena di kota ini setiap rumah memiliki kebun bunga sendiri dengan warna warni yang sangat cantik. Pada bulan Juni hingga Agustus, di tempat ini diadakan festival bunga. Berbagai parade pertunjukan bunga digelar di tempat ini.

Bukit Kasih

Bukit Kasih merupakan lokasi yang menjadi symbol keberagaman agama di Manado. Di tempat ini bisa kita temukan lima jenis rumah ibadah agama yang ada di Indonesia. Sebelum sampai ke bukit, Anda akan disambut dengan sebuah bangunan monument tugu yang besar yang biasa disebut tugu toleransi.

Museum Negeri

Museum Negeri di Sulawesi Utara hampir sama dengan berbagai tempat wisata museum di daerah lain di Indonesia. Yakni di kawasan wisata ini disimpan berbagai benda peninggalan sejarah serta benda-benda yang mengandung nilai budaya.

Kawasan Boulevard

Kawasan boulevard merupakan kawasan Landmark yang ada di Mando. Dulunya tempat ini hanya lah tempat biasa yang digunakan oleh para pedagang untuk berdagang kaki lima. Namun pemerintah setempat merubah tempat ini menjadi tempat wisata yang menarik.

Danau Tondano

Danau Tondano ini hampir mirip dengan Danau Toba yang ada di Sumatera Utara. Danau yang sangat luas ini terjadi akibat letusan gunung purba. Luas danau ini berkisar empat ribu hektar, sangat luas da menarik keindahannya. Di bagian kanan dan kiri dari Danau Tondano ini diapit oleh beberapa kawasan pegunungan lainnya.

Air Terjun Kima Atas

Seperti namanya, air terjun ini berada di kawasan Kima Atas. Pemandangan yang sangat sejuk bisa kita rasakan di tempat ini. Air terjunnya yang tidak seberapa tinggi membuat tempat ini cukup aman untuk digunakan sebagai tempat berenang.

Pulau Sinaden

Wisata Pulau Sinaden hampir menyaingi wisata laut Bunaken. Di tempat ini kita bisa menyaksikan pemandangan bawah laut yang sangat indah sehingga akan membuat para wisatawan betah berlama-lama berenang di pulau ini. Syurganya wisata bawah laut adalah pulau-pulau yang ada di Mando, termasuk Pulau Sinaden ini.

Taman Laut Tumbak

Wisata bawah laut lainnya yang bisa Anda kunjungi di Manado adalah taman laut tumbak. Di kawasan ini dikenal dengan keindahan terumbu karangnya. Bukan hanya terumbu karang yang indah, namun juga di tempat ini bisa kita temukan aneka jenis terumbu karang, ikan dan pemandangan laut lainnya yang sangat indah.

Yuk jalan-jalan ke Manado dan nikmatilah beragam wisata bawah laut yang sangat indah. Popularitas Wisata Bunaken sudah hampir diketahui semua orang, namun tempat ini masih menyimpan berbagai wisata unik dan menarik lainnya yang jarang diketahui public.

Seblum melakukan perjalanan travelling ke Manado, ada baiknya Anda mencari informasi yang lengkap mengenai daftar tempat paling menarik dan harga yang terjangkau. Taman Laut Bunaken adalah syurga bagi para wisatawan sehingga siapa saja yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini pastinya akan rindu dengan suasana bawah laut yang indah dan menarik.

Related Posts