Jasmine & Elan Zack, Pasangan Viral Beda Negara

YouTube video

Melihat pasangan beda negara seperti Jasmine dan Elan Zack ini memang sangat menggemaskan. Meski banyak perbedaan diantara mereka, tapi toh mereka menjadi pasangan suami-istri yang kompak dan saling melengkapi.

Elan Zack dan Jasmine yang merupakan pasangan viral beda negara. Jasmine yang berasal dari Jerman dan Elan dari Lombok, Indonesia memutuskan untuk menikah secara islam di Desa Ampenan, Lombok.

Lihat kemesraan pasangan beda negara Elan Zack dan Jasmine. Dalam acara Hitam Putih Trans7 ini kita juga bisa menyaksikan host Deddy Corbuzier dan co-host Rico Ceper. Ada juga bintang tamu Amanda Manopo yang memeriahkan acara.

Pernikahan Elan Zack, pria asal Lombok, NTB yang menikahi Jasmine, wanita cantik asal Jerman menjadi viral di media sosial. Dari sini Hitam Putih Trans 7 tertarik mendatangkan pasangan ini ke studio.

Dipandu host Deddy Corbuzier dan co-host Rico Ceper, acara diawali dengan bertanya pada penonton apakah ingin nikah dengan pasangan beda negara? Penonton yang antusias ada yang menjawab mau tapi ada juga yang tidak mau.

Setelah itu co-host Rico memancing Deddy untuk bertanya tentang tips mendapatkan pasangan beda negara. Deddy sendiri mengatakan pertama harus bisa bahasa Inggris.

Karena juga penasaran, Deddy pun bertanya tips ke Elan. Elan menjawab bahwa tidak ada tips spesifik. Mungkin lanjutnya karena lingkungan yang dekat sebab dirinya bekerja di Gili Trawangan yang banyak bule.

Karena waktu itu baru saja terjadi gempa di Lombok, host Deddy pun bertanya soal kejadian saat gempa. Menurut Elan dirinya yang sedang berada di Gili Air, sangat merasakan getaran gempa hingga dirinya terpental.

Saat gempa mulai mereda, dirinya langsung menghubungi keluarganya di Ampenan dan mencari Jasmine dengan berkeliling pulau menggunakan sepeda. Untungnya Jasmine ditemukan di tengah perkampungan.

Dalam acara juga dihadirkan bintang tamu Amanda Manopo yang sedang mengerjakan project film terbaru. Saat ditanya Deddy soal kriteria pasangan hidup, Amanda menjawab yang bertanggungjawab dan dekat dengan orang di sekitarnya.

Video ini dibuat oleh Trans7 Official, 16 Agustus 2018, dan telah ditonton 1,3 juta kali.


5 Cara Mudah Menambah Tinggi Badan Dan Menaikkan Percaya Diri Kamu.

Memiliki tubuh yang tinggi adalah idaman beberapa orang. Hal tersebut mungkin saja disebabkan oleh tuntutan profesi mereka. Dimana beberapa profesi pekerjaan tertentu menekankan salah salah satu syarat penerimaan mereka dengan ukuran tinggi badan.

Artikel Terbaru

Sehingga secara tidak langsung beberapa orang yang tertarik menduduki posisi profesi tersebut namun tidak memiliki tubuh yang tinggi akan melakukan berbagai macam cara untuk menambah tinggi badan mereka. Namun hal itu tidak begitu saja dilakukan dengan mudah, karena ada banyak faktor yang mempengruhi tinggi badan seseorang.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang, namun secara garis besar terdapat 2 faktor utama yang mempengaruhi hal tersebut, yaitu faktor genetik dan faktor non genetik.

Faktor Genetik

Tinggi badan manusia dipengaruhi oleh faktor genetika. Dimana terdapat kecenderungan seseorang yang memiliki genetik tubuh yang tinggi akan menurunkan genetika yang sama, yaitu tubuh yang tinggi. Namun adakalanya seseorang memiliki tubuh yang tinggi sedangkan orang tuanya bertumbuh pendek.

Hal ini disebabkan terdapatnya gen pertumbuhan dan reseptor yang tidak hanya diturunkan oleh orang tua saja, melainkan juga oleh nenek moyang seseorang, yang berakibat pada perbedaan tinggi tubuh seseorang dengan orang tuanya.

Gen Pertumbuhan dan gen reseptor inilah yang berperan penting dalam menentukan proporsi tulang pada periode pubertas seseorang sehingga bepengaruh pada tinggi tubuh seseorang.

Faktor genetik sebenarnya juga berhubungan erat dengan ras seseorang. Misalkan seseorang dengan ras kaukasoid akan memiliki tinggi tubuh yang tentunya berbeda dengan ras mongoloid. Namun adalah hal yang wajar jika terjadi percampuran genetik antar masing-masing ras tersebut.

Faktor Non Genetik

Faktor Non Genetik juga mempengaruhi tinggi badan seseorang. Faktor-faktor non genetik tersebut adalah :

1. Faktor Hormon

Hormon adalah zat yang terdapat dalam tubuh, yang juga memiliki peran penting dalam mempengaruhi tinggi badan seseorang. Sehingga saat seseorang memiliki hormon pertumbuhan yang tinggi, maka secara tidak langsung diapun akan memiliki tubuh yang tinggi. Hormon ini dapat berkembang, dan mencapi puncakknya pada masa pubertas seseorang.

2. Faktor Nutrisi

Faktor nutrisi juga berperan penting dalam pertumbuhan tinggi seseorang. Tidak hanya nutrisi saat seseorang sudah tumbuh dan berkembang, melainkan juga faktor nutrisi prenatal, atau saat masih berbentuk janin.

Jika seseorang sudah mendapatkan nutrisi yang baik saat di dalam kandungan, dan terus memiliki asupan nutrisi yang baik sepanjang pertumbuhan maka pertumbuhan tinggi badanny pun akan baik

3. Lingkungan

Faktor lingkungan juga turut berperan penting dalam mencapai pertumbuhan tinggi seseorang. Saat seseorang hidup di lingkungan yang sehat, maka setiap hormon khususnya hormon pertumbuhan juga akan berkembang dengan baik. Lain halnya dengan seseorang yang tinggal di wilayah dengan polusi yang tinggi.

Dimana zat-zat beracun dalam polusi yang terpapar dalam tubuh manusia juga akan mempengaruhi perkembangan hormon-hormon pertumbuhan dan akhirnya berdampak pula pada tinggi badan seseorang.

Cara menambah tinggi badan

Faktor tersebut masih dapat diatasi dengan berbagai macam hal. Tentunya penambahan tinggi badan ini dapat dilakukan dengan cara yang cepat, namun tidak alami atau buatan dan cara yang bertahap yang alami.

Secara instan tinggi badan seseorang dapat ditambah dengan proses pembedahan tulang dan obat-obatan atau suplemen-suplemen. Namun apakah hal tersebut dapat dilakukan semua orang? Atau apakah hal tersebut dinilai aman bagi tubuh?

Oleh karena itu hendaknya lakukanlah dengan cara-cara yang aman dan alami. Terdapat 5 hal dasar yang dapat kita lakukan agar kita dapat menambah tinggi badan dengan mudah, yaitu :

1. Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu cara yang paling alami dalam menambah tinggi badan seseorang. Ada berbagai macam olahraga yang dapat dilakukan, antara lain adalah skipping, basket, voley, berenang, bersepeda, lari sprint, streetching dan yoga.
Skipping, basket dan voley merupakan olahraga yang menitik beratkan pada gerakan lompatan. Dan dengan melompat tersebutlah maka otot kaki akan terstimulasi dengan baik sehingga tubuh akan semakin bertambah tinggi.

Awali dan akhirilah olah raga ini dengan streching sekitar 40 hitungan. Dengan demikian gerakan olahraga akan lebih maksimal. Dan alangkah baiknya,jika olah raga ini dilakukan di pagi hari, sehingga asupan vitamin D dari sinar mataharipun akan membantu proses ini.

Berenang adalah olahraga air yang menitikberatkan pada gerak dan pernafasan dalam air. Dengan berenang tubuh akan menjadi lebih fleksibel sehinggi pertumbuhan tulangpun akan lebih maksimal. Agar lebih efektif, olah raga ini dapat dilakukan setiap hari sekitar 25 hingga 30 menit dengan menggunakan gaya dada.

Bersepeda juga dapat membantu menambah tinggi badan karena dngan bersepeda otot kaki akan aktif bergerak dan juga terstimulasi dengan baik.

Olahraga selanjutnya adalah lari sprint. Dengan berlari otot-otot kaki akan menjadi lebih kuat dan hormon-hormon pertumbuhan akan terlebas dari tubuh. Sehingga penambahan tinggipun juga akan terpenuhi jika olahraga ini rutin dilakukan.

2. Perbaiki asupan gizi

Tidak hanya melalui olahraga saja, tetapi asupan gizi atau nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan. Untuk memperoleh tubuh yang tinggi perbanyaklah asupan makanan yang mengandung kalsium, Vitamin D, Vitamin A dan Protein.
Kalsium merupakan mineral dalam tubuh yang berfungsi untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan tulang.

Selain itu kalsium juga bermanfaat untuk memaksimalkan pergerakan otot dan menjaga keharmonisan kerja antar syarat-syaraf dalam tubuh. Sumber-sumber kalsium yang dapat digunakan adalah telur, keju, yogurt, pisang, dan masih banyak yang lainnya.

Vitamin D juga dibutuhkan dalam menambah tinggi badan. Vitamin D berfungsi dalam pertumbuhan tulang yang dapat menyokong tubuh, memperkuat tulang dan mengoptimalkan kerja kalsium bagi tubuh.

Sumber-sumber vitamin D terdapat dalam ikan, telur, susu kedelai, kacang almond dan tentunya sinar matahari pagi sebagai sumber alami vitamin D.

Vitamin A juga memiliki peran untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium dalam tulang serta menjaga tubuh tetap segar dan berfungsi dengan baik. Sehingga juga sangat dibutuhkan untuk menambah tinggi badan. Vitamin A dapat diperoleh pada makanan seperti wortel, pepaya, tomat, bit, bayam dan lain sebagainya.

Selanjutnya adalah Protein. Protein berfungsi sebagai regenerasi sel. Dimana dengan protein yang cukup, sel-sel tubuh yang rusak akan diperbaiki atau digantikan oleh sel-sel tubuh yang baru dan sehat. Sehingga sangat berperan juga dalam proses panambahan tinggi badan.

3. Hindari makanan dan minuman yang penghambat pertumbuhan tulang

Penambahan tinggi badan juga akan optimal dengan menghindari akanan-makanan yang berpotensi untuk menghambat pertumbuhan tulang.

Makanan dan minuman yang menghambat pertumbuhan tulang tersebut adalah makanan-makanana yang berlemak, junkfood, minuman bersoda, alkohol, dan kafein. Makanan-makanan tersebut dapat menghambat penyerapan kalsium dan mengganggu hormon pertumbuhan manusia atau lebih dikenal dengan HGH (Human Gworth Hormone)

4. Jaga Pola tidur

Agar penambahan tinggi dapat maksimal, maka pola tidur juga harus dijaga. Hindari tidur larut malam atau bahkan bergadang dan tidurlah secara teratur.

Dimana pola tidur teratur pada orang dewasa adalah sekitar 7-8 jam per hari. Hal ini disebabkan hormon-hormon pertumbuhan tersebut 95% bekerja justru saat kita tidur.

5. Menjaga postur tubuh

Postur tubuh juga sangat diperlukan dalam menjaga kestabilan bentuk tulang. Posisi duduk, berjalan bahkan menulis sangat mempengaruhi bentuk tulang belakang. Dengan bentuk tulang belakang yang proporsional, maka pertumbuhan tinggi juga dapat maksimal.

Dengan keseimbangan hal-hal tersebut di atas, maka penambahan tinggi secara alami akan didapatkan. Semoga bermanfaat!

Related Posts