Gadis Cantik Desa yang Depresi.

Sedih melihat seorang gadis cantik bernama Linda harus dikurung oleh orang tuanya akibat mengalami depresi. Bahkan gadis satu ini harus dikurung di dalam ruangan gelap bersama dengan domba hanya untuk menghindarkannya dari masyarakat.

Bukan tanpa alasan, orang tuanya mengurung gadis ini karena kerap kali mengamuk kepada masyarakat yang lewat di depan rumahnya. Bahkan beberapa orang menjadi sasaran lemparan batu dari gadis tersebut.

Linda Sebenarnya Sosok yang Cerdas

Sebenarnya Linda ini dulunya adalah sosok yang cerdas dan pernah melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang kuliah. Bahkan meski sedang mengalami depresi, kecerdasan Linda terlihat dari gaya bicaranya yang sangat luwes dan sistematis.

Diceritakan oleh ayahnya, Linda mulai mengalami depresi sejak dia kuliah semester 5 dan mengalami perawatan serius di rumah sakit akibat demam berdarah. Perawatan yang tiada henti membuatnya harus melewatkan banyak aktivitas kuliah.

Disini kemudian Linda mengalami tekanan secara psikologis karena dia takut akan kehilangan berbagai peluang emas yang sudah menanti di depan matanya. Bagaimanapun juga, dulunya Linda adalah sosok yang sangat tertarget dan ingin membahagiakan orang tuanya.

Banyak beban yang harus dia tanggung kedepannya, termasuk biaya pendidikan adiknya yang masih sekolah. Terlebih lagi perekonomian orang tuanya juga tidak begitu baik sebelumnya.

Bang Rian Ajak Linda untuk Jalani Pengobatan di Bandung

Kombinasi antara tekanan psikologis, penyakit dan keputusasaan yang dia alami kemudian membuatnya mengalami depresi. Hal ini kemudian menjadi salah satu alasan kenapa bang Rian, salah satu pegiat kemanusiaan yang ada di Kota Bandung mengunjunginya.

Bang Rian berencana untuk membawa Linda menjalani pengobatan secara tradisional dan medis di Bandung. Orang tuanya juga setuju untuk mengikutsertakan Linda di dalam proses pengobatan tersebut. 

Rencananya Linda akan menjalani terapi ruqyah, pengobatan secara tradisional dengan obat-obatan khusus dan konsultasi kepada psikiater.

Kombinasi dari beberapa jenis pengobatan di atas diharapkan bisa membuat kondisi psikologis Linda kembali pulih karena keadaannya masih sangat mungkin untuk disembuhkan.

Hal ini terlihat dari daya ingat Linda yang masih sangat bagus dan gaya bicaranya yang begitu diplomatis kepada tamu yang datang.

Kita doakan saja semoga Linda bisa segera sembuh dan bisa menjalani kehidupannya seperti semula lagi.

Pembuat Video : Rian TV. Tanggal Penerbitan : 26 Maret 2021


Reaksi Kagum Orang Barat Melihat Orang Indonesia Bermain Gitar Lagu Mozart

Video yang ditayangkan pada youtube ini memperlihatkan seorang yang sangat mahir dalam memetik gitar untuk memainkan lagu mozart, sehingga membuat kagum orang Barat,

Bagian Awal Video

Pada bagian awal video itu menunjukan seorang pria berkulit putih sedang memainkan lagu mozart yang termasuk sulit. Setelah itu, dia mempause tayangan dirinya untuk melihat orang Indonesia yang memainkan instrumen yang sama.

Reaksi orang Barat itu tentu saja menunjukan rasa tidak percaya. Sebab tidak semua orang bisa dengan mahir untuk memainkan lagu mozart yang sangat melegenda dengan not-not yang cukup sulit. 

Orang Barat yang ditampilkan untuk melihat orang Indonesia memainkan lagu Mozart ini tidak hanya satu, melainkan lebih dari itu. Semuanya cukup menikmati apa yang disajikan. 

3 Hal Menarik dari Video

Konsep dari video ini menampilkan beberapa orang yang sedang memainkan alat musik gitar dari orang Indonesia maupun mancanegara. Namun, ada 3 hal yang menarik dari video ini:

Menampilkan Musik yang Enak Didengar

Musik-musik yang ditayangkan di video ini sangat istimewa, karena langsung dimainkan oleh orang-orang mahir dalam memetik gitar.

Pemilihan lagunya juga sangat disukai banyak orang seperti Mozart. Alunan nadanya membuat orang rileks dan bisa menjadi terapi untuk yang lagi banyak pikiran.

Reaksi Orang Barat yang Menghibur

Video ini tidak hanya menampilkan orang yang sedang memainkan gitar saja, tetapi ada reaksi dari orang-orang Barat yang merasa kagum. Tanggapan-tanggapan dari orang Barat ini membuat penonton semakin paham dengan lagu yang sedang dimainkan.

Memiliki Subtitle Indonesia

Penonton yang kurang paham bahasa Inggris juga tidak perlu khawatir, karena terjemahan dari orang Barat ke Indonesia juga sudah tersedia. Jadi, orang-orang bisa dengan mudah memahami apa yang sedang diucapkan di Video.

Komentar Penonton

Sama seperti orang Barat yang ada di video yang merasa kagum seperti Yudha Prawira satu di antara ribuan orang yang berkomentar menyatakan “Mas Alif udah MAESTRO banget kalau udah bisa mainin Mozart apalagi pakai gitar akustik.”

Ada juga yang merasa tidak percaya dengan video ini seperti Ale Akauma yang berkomentar “Dengar yang versi piano aja udah ribet mak, ini dibuat fingerstyle!!! Gila ini lagu kan bukan buat gitar kok bisa gitu ya?

Jumlah Penonton

Video yang dibuat pada 20 September 2020 ini sudah ditonton sebanyak 5,5 juta kali di youtube Channel Anak Kampoeng. Hal itu tentu saja dikarenakan konsep yang disuguhkan oleh pembuat konten yang sangat menarik dan juga menampilkan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

Youtube Channel Anak Kampoeng sendiri memiliki subscriber 44, juta orang. Rata-rata video menampilkan reaksi orang Barat terhadap gitar akustik yang dimainkan oleh Alip Ba Ta.

Profil Pembuat Video

Pria yang kerap disapa Mas Alip atau Alip Ba Ta ini merupakan seorang pengcover lagu yang bergenre pop, rock, maupun blues. Selain di Channel Anak Kampoeng, ia memiliki channel Alip_Ba_Ta dengan 3, 79 juta subscriber.

Mas alip mulai mengcover lagu dengan gitar akustik ini sekitar tahun 2018 dan sudah ditonton jutaan orang hingga saat ini. Sudah banyak lagu yang dibawakan baik itu dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Baik dalam negeri maupun luar negeri.

Bagi orang-orang yang menyukai musik klasik, video ini cocok untuk ditonton. Ada berbagai macam pilihan lagu dan juga reaksi orang-orang Barat yang tentu saja akan menghibur para penonton.