Elan Pemuda Asal Lombok yang Menikahi Wanita Cantik Asal Jerman

YouTube video

Dalam video Rumpi yang dibawakan oleh Fenny Rose menunjukkan beberapa headline berita selebritis. Namun acara utama menampilkan kisah pemuda Lombok bernama Elan yang berhasil menikahi pujaan hatinya.

Tokoh utama di dalam sesi Rumpi tersebut adalah seorang pemuda bernama Elan yang beruntung mendapatkan istri cantik asal Jerman.

Kisah Haru Elan Pemuda Lombok Menikahi Pujaan Hati Asal Jerman

Elan merupakan pemuda asal Lombok yang mendadak viral berkat postingan salah satu sahabatnya di jejaring sosial Facebook. Pasangannya sendiri merupakan warga Jerman yang bernama Jasmine.

Dari biografinya Elan disebut sebagai musisi jalanan di kota kelahirannya Giri Lombok. Uniknya Elan juga mempunyai sebuah band musisi jalanan yang sering manggung di Jerman.

Jasmine diketahui adalah seorang project manager yang tajir di negara asalnya. Meski berbeda negara namun keduanya dipertemukan lewat sebuah acara di Giri Lombok.

Pada tanggal 25 Juli 2018 keduanya meresmikan pernikahan di Lombok. Kisah tersebut kemudian diulik oleh presenter Rupi Fenny Rose yang diawali dengan pertanyaan awal karir Elan di Jerman.

Sontak video unggahan tim Rumpi di Kanal Youtube TransTv Official tersebut mendapat sambutan yang beragam dari netizen. Salah satunya komentar dari akun Daffa Arsya Danial Haq yang menjelaskan kesukaan bule.

Elan dan Jasmine yang diwawancarai Fenny Rose juga mengaku memilih genre reagge. Kendati demikian sang istri Jasmine justru menyukai rambut panjang gimbal Elan sebelum dipotong pendek.

Sembari tersenyum manja Elan menyanyikan lagu reagge untuk pujaan hatinya di depan Fenny Rose dan penonton. Bahkan musisi jalanan ini menceritakan kisahnya yang sempat menjadi polemik bagi kedua keluarganya.

Di tengah perbincangan Fenny Rose menanyakan perihal aktifitas yang akan dilakukan oleh Jasmine di Jerman. Pasangan ini juga menerima tantangan kru Rumpi dalam sesi “Ujian Cinta” lewat beberapa pertanyaan.

Keduanya akhirnya saling bertukar beberapa pertanyaan ringan hingga berat dalam sesi tersebut. Yang paling menggelitik adalah pertanyaan seputar keinginan Alan untuk memiliki 12 orang anak.

Pembuat Video: Kru Rumpi TransTV Official. Tanggal penerbitan: 25 Juli 2018

Artikel Terbaru


Perjalanan Sukses Bob Sadino. Apa Dan Siapa Tokoh Indonesia

Siapa yang tidak kagum dengan sosok ini, sosok bapak wirausahawan di Indonesia ini memang memiliki hati dan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Jiwanya yang tetap santun dan penampilan nyentriknya membuat Bob Sadino menjadi salah satu tokoh penting dalam kemajuan ekonomi Indonesia. 

Tidak mudah, baik dari memulai hingga menjalankan bisnis kini, usaha Alm. Bob Sadino menghadapi banyak tantangan. Tantangan ini berhasil ditaklukkan dengan pemikiran tenang tanpa banyak kegegeran. 

YouTube video

Cerita mengenai karier usaha Bob Sadino ini di ulas oleh tvonenews dan dirangkum di sini.

Bob memulai usahanya dengan keluar dari pekerjaannya setelah pulang dari Eropa. Mengapa? Bob melihat peluang bisnis telur ayam di Indonesia karena jenis telur yang dikonsumsinya di Eropa beda dengan telur di Indonesia. 

Tantangan awal bisnis Bob Sadino 

Bob Sadino memulai bisnis dengan menjual telur ayam sebanyak 5 kg. Ia dan istrinya berjalan dan mengetuk satu per satu pintu orang Indonesia. Tapi tidak ada yang membelinya. Karena tidak tahu. 

Setelah itu, ia mencoba menjual telur ke orang asing dan akhirnya mendapatkan pasar dari konsumen ekspatriat ini. Pasar ekspatriat terus berkembang dan permintaan telur ayam makin tinggi. 

Permintaan merambah 

Setelah berhasil sukses menjual telur ayam, Bob kemudian mendapatkan lebih banyak permintaan dari konsumennya. Mulai dari garam yang bersih, pada saat itu, garam dijual dalam bentuk bata dan tidak higienis. 

Akhirnya bisnis Bob Sadino ini berkembang dari yang awalnya menjual telur saja jadi bisnis panganan yang lengkap. Awal tahun 1985, perusahaan Bob akhirnya mampu menjual 40 ton daging segar, 60 ton daging olahan, dan juga 100 sayuran segar tiap bulannya. 

Kemchick 

Setelah mendapatkan konsumen yang jelas, Bob kemudian membuat pasar modern dengan nama Kemchick. Pasar ini memiliki desain Eropa dan memiliki produk dan harga premium. Meski persaingan tinggi tapi kemchick tidak gentar dan tetap mendapatkan pasar. 

Ini disebabkan karena layanan dan mutu tinggi yang terjamin. Tantangan terbesar dirasakan Kemchick pada beberapa moment :

Revolusi 1998

Moment ini menyebabkan pangsa pasar terbesar kemchick yaitu konsumen ekspatriat banyak pulang ke negaranya. Penyebabnya karena masalah keamanan yang terganggu. 

Peraturan perlindungan konsumen 

Munculnya peraturan perlindungan konsumen dimana produk asing dengan label asing tidak lagi diperbolehkan. Hal ini membuat produk Kemchick banyak dipenuhi produk lokal yang berkualitas. 

Penjelasan lebih lengkap mengenai perjalanan karier Bob Sadino ini bisa Anda saksikan lebih jelas di tvonenews melalui link Youtu.be/amdtljgt7m4. Video ini sudah ada sejak 22 September 2020 yang lalu dan mendapatkan 134.939 views.

Related Posts