Deddy Terharu!! Kakak Beradik Difabel Tulang Punggung Keluarga

Mengharukan sebuah kata yang cocok untuk menggambarkan video yang diunggal di kanal Youtube Tukang Sapu. Video tersebut semakin menarik dengan kehadiran bintang tamu difabel yang mempunyai kemampuan melukis.

YouTube video

Video berdurasi 48 menitan ini mengisahkan bintang tamu yang memiliki keterbatasan fisik. Meski begitu sang kakak yang menjadi tulang punggung memanfaatkan kemampuannya dalam melukis di atas kanfas.

Tokoh utama video acara Hitam Putih tersebut adalah kakak beradik difabel yang melukis untuk bertahan hidup dengan harga fantastis.

Perjuangan Winda dan Sang Kakak Difabel Bertahan Hidup Lewat Lukisan

Video tersebut dimulai dengan penampilan Winda yang sedang melukis di atas kanfas. Deddy pembaca acara akhirnya membuka percakapan dengan Winda dengan menanyakan perihal keahlian melukisnya.

Winda akhirnya menceritakan kisah hidupnya yang ditinggal sang ayah ke surga. Bersama kakaknya yang juga seorang penulis Winda mampu bertahan hidup dengan kemampuannya.

Kakaknya bernama Agus adalah seorang penulis buku yang sudah menjual lebih dari 500 exemplar. Dalam video tersebut juga dihadirkan ibu dari kedua kakak beradik tersebut.

Mirisnya kedua kakak beradik tersebut tidak pernah mengikuti sekolah formal. Sehingga ibunya yang menjadi guru kedua kakak beradik difabel tersebut setelah suaminya meninggal dunia.

Video haru tersebut juga mendapat tanggapan positif dari penonton. Salah satunya komentar dari akun Zhee Qiqi yang menuliskan perasaan haru dan doa untuk keluarga kakak beradik tersebut.

Dalam sesi wawancaranya tersebut Daddy Cobuzier sempat mengulas sekilas buku yang ditulis oleh Agus. Uniknya Agus mempromosikan buku tersebut hanya menggunakan satu jejaring sosial yaitu Facebook.

Sembari didampingi sang ibu Agus menceritakan kisah haru saat belajar menggunakan sapu lidi. Tepuk tangan haru datang dari penonton yang hadir di studio saat mendengarkan kisah sang ibunda keduanya.

Menariknya video yang telah ditonton jutaan pengunjung Youtube tersebut menggambarkan perjuangan sang ibunda saat mengasuh putra dan putrinya. Bahkan Ni Komang Warsiki mengaku menggendong kedua anaknya sambil bekerja.

Di tengah percakapannya Ni Komang menceritakan kehadiran tamu-tamu yang berasal dari luar negeri. Ia juga mencoba memberi waktu kedua anaknya untuk berkomunikasi dengan tamu-tamu tersebut.

Artikel Terbaru

Rupanya dibalik ketangguhannya Ni Komang menyimpan kisah menyedihkan di masa lalu bersama orang tuanya. Melihat kisahnya Daddy akhirnya memberikan kesempatan pada Winda dan Komang untuk berterimakasih pada sang ibunda.

Di akhir sesi tim kru Hitam Putih yang diwakilkan Deddy memberikan kenang-kenangan dengan Winda dan Agus. Sebaliknya Winda dan Agus juga memberikan kaos bertuliskan kata-kata mutiara kepada host Daddy.

Video: Kanal Youtube Tukang Sapu. Tanggal penerbitan: 5 September 2017


Gambaran Kehidupan di Kandungan 9 Bulan, dalam Video 4 menitan.

Tuhan menciptakan manusia melalui rahim seorang ibu, selama sembilan bulan mengandung. Terdapat ribuan bayi yang lahir di dunia, setiap harinya. Hal tersebut merupakan mahakarya Tuhan yang luar biasa.

Tayangan tersebut menyadarkan manusia bahwa dirinya berasal dari proses yang cukup panjang, yaitu sembilan bulan dalam kandungan perut seorang ibu. Mengharukan, perjalanan yang dialami manusia begitu panjang untuk menemui dunia.

YouTube video

Perkembangan Manusia dalam Kandungan Ibu

Sebelum menemui dunia, Tuhan memberikan proses bagi manusia untuk menghadapi sebuah kehidupan. Tidak ada satu orang pun yang mengingat rasanya berjalan menuju dunia, mulai dari benih hingga berkembang menjadi bayi.

Tuhan mempertemukan laki-laki dan perempuan agar mampu menghasilkan keturunan. Dimulai dari pernikahan, kemudian dilakukannya perkawinan yang menyebabkan terjadinya pembuahan dari sel sperma laki-laki terhadap sel telur perempuan.

Terdapat jutaan sel sperma yang berlomba-lomba menuju rahim perempuan agar dapat berkembang menjadi tubuh manusia mungil. Namun, hanya satu yang berhasil memasuki tempat indah tersebut.

Ketika satu sel sperma akhirnya berhasil masuk ke rahim perempuan, disinilah seorang ibu mulai menyadari bahwa dirinya tengah mengandung seorang anak manusia. Sel yang ukurannya sangat kecil tersebut perlahan berkembang.

Tidak langsung menjadi manusia, sel sperma berkembang menjadi embrio, berupa bulatan kecil yang berproses selama kurang lebih 3-4 minggu. Pada masa ini, dikatakan sebagai rentan dalam kehamilan.

Apabila kandungan perempuan tidak dijaga dengan baik, maka beresiko terjadinya kegagalan pada embrio dan mengakibatkan keguguran. Oleh sebab itu, kehamilan muda ini harus benar-benar dijaga agar janin dapat terus tumbuh.

Perlahan, embrio tersebut akan membentuk sebuah tubuh, mulai dari detak jantung. Ketika di USG, orang tua sang bayi akan merasakan detak jantung dari buah hatinya dan mulai merasakan suasana haru.

Detak jantung tersebut bertahan hingga bayi mulai muncul tangan, kaki, otak, serta organ tubuh lainnya. Perkembangan otak juga tumbuh dengan baik, apabila sang ibu memberinya nutrisi cukup.

Sembilan bulan berlalu, kemudian janin kecil berubah menjadi bayi dan siap dilahirkan oleh sang ibu baik melalui proses normal maupun sesar. Keduanya dapat dilakukan menyesuaikan kondisi fisik bayi dan ibunya.

Abhinay Trivedi mengemas proses perkembangan janin hingga menjadi bayi dalam sebuah video tanpa musik berdurasi 4 menit. Meski singkat, gambaran tersebut cukup menyentuh hati dan memberikan gambaran perjalanan menuju dunia.

Pembuat video : Abhinay Trivedi. Tanggal penerbitan : 16 September 2013

Related Posts