Wiih… Belum Tentu Pemancing Lain Seberuntung Saya, Lempar Strike Gitu Terus

Gila bener nih orang-orang. Mancingnya bisa strike terus tuh sekali lempar. Lebih gila lagi orang-orang ini pada mancing di dam yang ombak lautnya cukup besar dan ngeri lho. Bener-bener dah.

YouTube video

Beginilah pengalaman Ryan Fandi yang memancing di Dam Ijo Besar di Semarang, Jawa Tengah. Bersama teman-temannya, Ryan hampir bisa selalu strike saat lempar umpan. Bahkan jumlah yang tertangkap dan lepas juga hampir sama besarnya. Total jumlah ikan anak tenggiri yang didapat Ryan saat itu mencapai 62 ekor.

Dalam video yang diupload A Ryan Afandi ini Ryan Fandi menjadi aktor utama yang memancing di Dam Ijo Besar bersama teman-temannya.

Kegiatan memancing dilakukan Ryan Fandi kali ini di Dam Ijo Besar di Semarang, Jawa Tengah. Dam Ijo sendiri dulu masih tinggi dari permukaan air sampai 2 meter, tapi sekarang sudah dibawah air.

Aktivitas memancing di dam ijo ini Ryan tidak sendirian karena banyak juga pemancing lainnya. Meski ombak yang besar dan berbahaya, tak menyurutkan para pemancing untuk berburu ikan. Saat itu memang musim anak ikan tenggiri di mana waktunya setahun sekali.

Memancing di Dam Ijo ini memang tidak boleh sembarangan karena harus ada perhitungan dan kelengkapan. Bahkan Ryan sendiri tidak menyarankan untuk orang lain menirunya karena terbilang membahayakan.

Spot ektstrim Dam Ijo ini semakin berbahaya ketika musim angin barat datang. Memancing di Dam Ijo sendiri wajib menggunakan life jacket dan pelampung. Saat memancing, seseorang juga tidak boleh selalu fokus pada pancingannya, tapi juga harus fokus pada ombak yang datang. 

Memancing di sini diusahakan pagi hari karena semakin siang ombaknya akan semakin besar. Tapi menariknya memancing di Dam Ijo pada musim anakan tenggiri ini membuat kita bisa strike setiap kali lempar.

Hal ini juga yang dialami Ryan yang hampir selau strike saat melempar umpan. Umpan yang dipakai Ryan sendiri bukan udang karena ikannya yang dikatakan takut. Selain anakan ikan tenggiri, memancing di Dam Ijo juga bisa mendapatkan tenggek ½ kg sampai 1 kg bila beruntung.

Saat kapal penjemput datang di jam 10, Ryan pun memutuskan mengakhiri kegiatan mancingnya di Dam Ijo. Setelah di daratan, Ryan menghitung jumlah tangkapannya yang mencapai 62 ekor.

Video ini dibuat oleh A Ryan Afandi, 17 Oktober 2020, dan telah ditonton 2,3 juta kali.


Wisata Sehari di Jakarta. Mau Kemana Saja Pilihannya?

Jakarta merupakan kota metropolitan yang menawarkan banyak pilihan tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Meskipun kota modern, namun Jakarta juga memiliki kawasan wisata alam yang juga sangat indah dan terkenal.

Artikel Terbaru

Jika Anda punya waktu melakukan wisata sehari ke Jakarta, maka Anda harus membuat pilihan ingin mengunjungi wisata yang mana. Mengingat tempat wisata di Jakarta umumnya adalah tempat wisata yang besar dan luas sehingga harus dikunjungi dalam jangka waktu yang lama agar lebih memuaskan.

YouTube video

Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Jakarta yang bisa Anda kunjungi jika sedang melakukan wisata sehari:

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu pilihan tempat wisata paling terkenal di Jakarta. Area kawasannya sangat luas sehingga Anda harus mengililing tempat ini dalam waktu yang lama. TMII merupakan miniatur dari seluruh propinsi yang ada di Indonesia. Jika ingin tahu lebih banyak mengenai Indonesia, Anda bisa lakukan hanya dengan mengunjungi tempat ini.

Ancol

Kawasan ini juga menjadi salah satu icon wisata Kota Jakarta. Belum ke Jakarta jika Anda belum mengunjungi Ancol. Ancol menawarkan banyak sekali wahana, permainan, dunia fantasi dan sebagainya. Tempat wisata ini menjadi tempat wisata favorit baik bagi para pengunjung asal Jakarta maupun luar Jakarta. Anak-anak menyukai objek wisata Ancol karena disini ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan anak-anak.

Jika Anda sedang ada waktu liburan sehari di Jakarta, jangan lewatkan mengunjungi Ancol. Di kawasan ini Anda juga bisa menikmati suasana pantai yang akan terasa lebih segar di tengah hiruk pikuknya Kota Jakarta. Jangan lupa membawa keluarga saat mengunjungi tempat wisata menarik ini.

Kepulauan Seribu

Salah satu wisata alam yang sangat menarik dan terkenal di Jakarta adalah kawasan Kepulauan Seribu. Lokasi wisata alam ini tak jauh dari kawasan pantai Ancol. Tempat ini memiliki banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati. Sebuah pulau yang kosong tanpa penghuni bisa Anda temukan di sini yang biasa dijadikan sebagai lokasi kemping. Pemandangan bawah laut yang sangat indah, Anda bisa menyelam dan menikmati panorama bawah laut di pulau ini.

Atau Anda juga bisa memancing sepuasnya di tempat ini. Ada juga beberapa pulau bersejarah yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Kawasan wisata pulau seribu sangat cocok Anda jadikan sebagai tempat lokasi tujuan wisata sehari saat berada di Jakarta.

Pulau ini adalah salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisatawan Jakarta yang ingin menikmati indahnya suasana alam yang segar, jauh dari keramaian dan polusi pencemaran kota yang modern.

Tanah Abang

Ya tempat ini adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh para pebisnis atau yang suka belanja. Para pebisnis yang datang dari berbagai daerah ke Kota Jakarta umumnya akan mengunjungi pusat perbelanjaan di area Tanah Abang yang dikenal sebagai Pusat Grosir Pakaian terbesar di Asia Tenggara. Harga grosiran di sini cukup murah sehingga banyak orang yang berbelanja untuk dijual lagi ke daerah asal wisatawan.

Para pedagang di Tanah Abang tidak hanya melayani pembelian masyarakat lokal Indonesia, namun juga beberapa pedagang atau konsumen di Asia Tenggara banyak yang berbelanja di Tanah Abang. Indonesia adalah pusat atau kiblat fashion muslim dunia, sehingga tak jarang orang luar negeri yang ingin berbelanja aneka fashion muslim menjadi Tanah Abang sebagai tempat berbelanja. Anda pun bisa mengunjungi tempat ini untuk mendapatkan barang dagangan dengan harga yang lebih terjangkau.

Kota Tua

Kota yang menyimpan banyak sejarah baik dari segi bangunan maupun benda-benda lainnya adalah Kota Tua sebagai salah satu wisata yang terkenal di Jakarta. Jika Anda pecinta wisata sejarah sangat cocok mengunjungi tempat wisata ini. Di sini banyak para fotografer menguji kemampuan mereka dalam memotret benda-benda bersejarah. Para pengunjung pun umumnya berfoto-foto di kawasan ini untuk mengabadikan kenangan saat mengunjungi Kota Tua.

Monas Jakarta —> Monumen Nasional

Tempat wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Monas atau Monumen Nasional. Letaknya di pusat Kota Jakarta, sehingga sangat mudah dijangkau oleh para pengunjung.

Di Monas Anda bisa berkunjung seharian, mulai dari membeli oleh-oleh, menikmati koleksi benda-benda bersejarah di monument nasional hingga menyaksikan langsung pemandangan Kota Jakarta dari puncak Monas.

Yang jelas ada banyak sekali tempat menarik di Jakarta yang bisa Anda kunjungi jika ingin melakukan wisata sehari. Karena Jakarta memiliki banyak sekali tempat wisata, baik alam, sejarah, budaya maupun wisata belanja.

Related Posts