Bagaimana Reaksi Masyarakat Ketika Pemuda Patah Kaki Terjatuh Di Lampu Merah?

YouTube video

Mengharukan melihat sikap para pengendara yang sedang menunggu lampu merah langsung sigap menolong seorang penyebrang yang sedang sakit tergeletak di aspal. Bahkan ada pengendara sepeda motor yang melompat demi segera menolong laki-laki tersebut.

Suryadi Fauzan, seorang pembuat konten di Youtube melakukan eksperimen sosial di masyarakat untuk menguji kemurahan hati penduduk Indonesia. Bagaimana mereka akan bereaksi ketika ada orang sakit jatuh di depan mereka. Dan hasilnya membanggakan.

Ternyata hati para pengendara masih mayoritas orang baik. Terlihat sepanjang video, langsung ada pengendara yang segera turun dan menolong pemuda tersebut serta kemudian membantunya menyebrang jalan.

Pemuda Patah Kaki Jatuh, Masyarakat Peduli

Di tengah perubahan gaya hidup masyarakat saat ini, banyak spekulasi yang mengklaim bahwa masyarakat sekarang sudah kurang peduli. Fauzan pemilik akun AYO MAKAN ini kemudian melakukan percobaan sendiri.

Bersama teman-temannya, mereka membuat scenario seorang pemuda yang terjatuh saat hendak menyebrangi lampu merah. Tujuan untuk melihat bagaimana reaksi para pengendara yang sedang di lampu merah tersebut.

Melakukan percobaan jatuh sebanyak enam kali, total lima mendapat bantuan dari pengendara. Hanya pada percobaan pertama, semua orang yang antri lampu merah hanya melihat dan membiarkan pemuda tersebut bangkit sendiri.

Bahkan percobaan kedua, pengendara yang hendak menolongnya langsung melompat dari motornya dan hampir jatuh. Mengharukan melihat reaksi baik hati karena segera menolong orang lemah tanpa melihat siapa mereka.

Percobaan ketiga hingga terakhir, mayoritas pengendara serentak menolong laki-laki itu bangkit serta membantunya menyebrangi jalan. Bahkan beberapa ada yang menanyakan kondisinya bagaimana serta menawarkan bantuan.

Dari eksperimen ini, Fauzan dan teman-temannya membuktikan bahwa masyarakat sekarang tetap masih punya hati yang baik. Mungkin kadang perkembangan zaman membuat kebiasaan orang berubah sehingga kadang kurang terlihat ramah atau baik.

Terbukti ketika pemuda yang kakinya patah dan pakai tongkat itu jatuh, orang cepat langsung lari menolong. Ini membuktikan bahwa kebaikan tersebut masih tetap ada di masyarakat Indonesia. Rasa untuk saling menolong tetap masih diutamakan.

Di akhir videonya, para pemuda tersebut juga berpesan agar terus saling menolong. Karena bagaimanapun manusia satu sama lain saling memerlukan bantuan. Demi hidup semakin baik, tentu kebaikan harus dipertahankan dalam masyarakat tanpa pilih-pilih.

Sumber Video : Akun Youtube AYO MAKAN. Tanggal Penerbitan : 27 Maret 2019. Jumlah View : 4,7 Juta


14 Cara Alami Membuat Kulitmu Tampak Lebih Glowing

Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit glowing secara alami? Kamu pasti juga mau dong. Apalagi kini berbagai produk kecantikan banyak yang menawarkan untuk memberikan manfaat kulit yang tampak lebih bercahaya secara alami.

Berikut ada 14 cara alami yang bisa buat kulitmu glowing secara alami :

Kantong teh untuk mengurangi mata yang bengkak

Kamu suka minum teh di pagi hari? Jangan dulu membuangnya, ya, karena kamu bisa menggunakan kantong teh itu untuk mengurangi bengkak di matamu. Bengkak di mata yang dimaksudkan bisa karena kamu kurang tidur, kelelahan, atau bahkan sehabis kamu nangis.

Kantong teh ini akan memberikan kecantikan alami dengan mengurangi bengkak di sekitar mata dan membuatnya lebih terlihat cerah. Kamu bisa meletakan di kelopak matamu dan rilekslah selama 5 hingga 15 menit. Setelah itu lihatlah perubahan yang terjadi di matamu.

YouTube video
Tips Glow Up Dalam 7 Hari Low Budget Perawatan Sendiri. Video oleh Desty Yufenti

Tepung gram/ besan untuk eksfoliator

Tepung gram dan besan bisa digunakan sebagai eksfoliator ringan yang juga untuk menghilangkan sel kulit mati, kulit kecokelatan, dan sunburn.  Kalau kami menginginkan kulit yang bersih, lembut dan bercahaya secara alami, inilah tips kecantikan yang bisa kamu coba.

Campur tepung gram/besan dengan curd (sejenis yogurt), lalu aduk dalam mangkuk sampai terbentuk seperti lulur. Lalu oleskan secara merata pada wajah dan lehermu, biarkan mengering selama setengah jam sebelum dibilas dengan air. Ini akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulitmu secara lembut, sehingga mencerahkan warna kulitmu.

Tomat untuk mengontrol minyak berlebih

Minyak yang berlebih di wajah tentunya membuat kita tidak nyaman untuk beraktivitas. Dengan diperkaya likopen, tomat mengandung anti-oksidan bersama dengan sifat yang dingin dan zat yang baik. Ini membantu menyeimbangkan minyak alami dan minyak berlebih. Ini juga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Kamu bisa coba dengan mengoleskan tomat yang sudah dihancurkan secara merata di wajahmu. Biarkan mengering selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lihat dalam beberapa bulan, wajahmu akan tampak lebih glowing secara alami.

Mentimun dan lemon untuk blemish / menghilangkan noda hitam di wajah

Kita semua pasti selalu ‘berperang’ dengan yang namanya komedo dan noda hitam (bekas jerawat) di wajah. Untuk bisa menghilangkan noda hitam dan komedo ini sehingga wajahmu tampak lebih glowing, kamu bisa menggunakan campuran ketimun dan lemon. Caranya hancurkan atau bisa kamu jus buah lemon dan ketimun, setelah itu oleskan ke wajah sebelum kamu mandi. Biarkan selama 10 menit, lalu bilaslah. Penggunaan rutin akan secara alami membuat wajahmu lebih glowing. Kabar baiknya, ini untuk cocok untuk semua jenis kulit.

Apel untuk pori-pori terbuka

Pori-pori yang besar di wajah membuat lebih tampak berminyak dan terlihat lebih menua. Tips ini mungkin sering juga kamu dengar nih, yaitu menggunakan irisan apel tipis dan letakan di wajahmu selama 15 menit. Sebagai opsi lainnya, kamu bisa menghancurkan apel kemudian campur dengan cuka, madu, multani mirri dan air mawar. Biarkan mengering selama 30 menit dan bolas. Apel akan menyerap minyak berlebih pada wajahmu dan akan menutup pori-pori serta mengencangkan kulit wajahmu. Kulitmu akan terlihat lebih sehat dan bersinar.

Pepaya untuk menghilangkan kulit mati

Enzim papain yang ada di dalam pepaya, bisa membuat kulitmu mengelupas secara alami sehingga tampak lebih halus dan lembut. Pepaya yang mentah akan memiliki enzim papain yang lebih tinggi yang bisa berguna untuk menyingkirkan sel kulit mati dan kotoran yang ada di wajahmu. Untuk yang kulit sensitif, juga bisa mencoba menggunakan ini karena kecil kemungkinan untuk iritasi. Caranya ambil 1/4 cangkir daging buah pepaya, kemudian haluskan bersamaan dengan 1 sendok daging buah nanas. Setelah itu oleskan ke wajah secara merata dan biarkan 5 hingga 15 menit, lalu bilas.

Pose Yoga untuk kulit yang lebih bercahaya

Yoga memberikan manfaat terbaik untuk kulit yang lebih glowing secara alami. Latihan pernapasan dalam yoga akan membantu menenangkan pikiranmu, menghilangkan stress dan mengurangi ketegangan di otot. Karena penurunan tingkat stress inilah, akan secara alami mengurangi timbulnya jerawat di wajahmu.

Beberapa posisi di yoga akan membantumu untuk melancarkan sirkulasi darah dan oksigen ke wajah yang memberikan kebahagian dan ketenangan untuk wajahmu agar tampak lebih bersinar dan berkilau secara alami.

Lidah buaya untuk menenangkan kulit yang teriritasi

Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat menyembuhkan kulit yang teriritasi serta memberikan nutrisi kepada kulit dan juga rambut. Bisa dari luka kecil, jerawat, eksim dan masalah kulit lainnya, akan bisa teratasi dengan mengoleskan gel dari lidah buaya ini dua hari sekali.

Teh hijau untuk toner

Kalau kamu secara rutin melakukan rutinitas CTM (cleansing -toning-moisturizing) setiap hari, kamu pasti memahami pentingnya toner untuk wajahmu. Teh putih dan hijau, jika kamu gunakan bisa secara alami mencerahkan, anti inflamasi dan bahkan melembabkan.

Caranya seduh teh selama 5 menit, kemudian diamkan  hingga dingin. Lalu pindahkan ke botol dan semprot ke kapas seperlunya. Tepuk tepuk di wajah setelah membersihkan wajahmu secara menyeluruh.

Minyak pohon teh (tea tree oil) untuk jerawat

Minyak pohon teh juga dikenal dengan nama latin  Australia melaleuca alternifolia. Minyak ini memiliki manfaat sebagai antiseptik, antiflamasi, serta untuk perawatan kulit. Untuk obat jerawat, kamu bisa mencampurkan 5 tetes minyak pohon teh ini dengan 2 sendok madu. Kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat, dan tunggu 5 hingga 10 menit, lau bilas dengan air hangat. Untuk kulit yang sensitif akan akan meninggalkan rasa kering, gatal, menyengat dan terbakar setelah pemakaian pertama. Bila merasa tidak nyaman, ada baiknya untuk menghentikan penggunaan minyak ini dalam beberapa hari.

Chamomile tea untuk menyegarkan kulit yang lelah

Apakah kamu pernah merasa kalau kulitmu masih aja terlihat kusam dan lelah walaupun kamu sudah menjalani berbagai perawatan? Kalau begitu cobalah dengan chamomile tea. Sifat anti-inflamasi, antiseptik dan regeneratif dari teh ini bekerja untuk mengurangi bengkak, lingkaran hitam, jerawat, dan iritasi pada kulit. Sekaligus juga membantu menyegarkan kulit yang tampak lelah dan bisa membuat kulitmu lebih bersinar nantinya.

Caranya seduh teh lalu biarkan sampai dingin. Kemudian tuangkan dalam tempat es, dan bekukan di lemari es. Setelah beku, tempelkan es batu teh ini ke wajahmu. Setelah menggunakan ini, kamu pasti akan merasakan kalau wajahmu tampak lebih kencang dan bercahaya dari sebelumnya. Gunakan ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Alpukat untuk kulit kering

Buah alpukat dengan khasiat afrodisiak yang bekerja sangat baik untuk kulit kering. Caranya hancurkan alpukat lalu oleskan ke kulit dan pijat perlahan. Biarkan selama 15 menit lalu bilas. Selain menggunakan alpukat secara langsung, kamu juga bisa menggunakan minyak alpukat yang juga berguna sebagai antioksidan. Selain itu kamu juga bisa memakannya langsung karena kandungan  vitamin B6, vitamin E, dan kalium, yang berfungsi meningkatkan aliran darah sehingga bisa mencerahkan wajahmu secara alami.

Minyak zaitun untuk pelembab wajahmu

Kandungan minyak zaitun sebagai antioksidan, anti penuaan dan hidrasi alami. Sehingga zaitun akan sangat cocok untuk melembabkan wajahmu yang juga mengembalikan pH alami kulit. Caranya oleskan minyak zaitun setiap malam hari sebelum tidur. Biarkan seperti itu hingga pagi, kamu akan merasakan betapa kenyal dan sehatnya kulitmu di pagi hari hanya dengan penggunaan rutin seperti ini.

Bermeditasi untuk kesehatan secara keseluruhan

Terkadang berbagai tips kecantikan alami tidak bisa membantu menjaga pikiran yang stress. Faktanya, kondisi kulit sangat dipengaruhi dengan tingkat stress kita. Jadi, itulah mengapa tidur teratur, makan teratur dan olahraga teratur sangatlah penting untuk bisa mengelola stress. Salah satu cara mengurangi stress bisa dengan bermeditasi. Kamu akan melatih pernapasanmu dan menghilangkan semua energi negatif di tubuhmu sehingga kamu juga tidak lagi stress. Dengan begitu, kesehatan kulitmu juga akan terjaga.

Related Posts