Bagaimana Jika Ular Titanoboa Tidak Punah?

YouTube video

Menyeramkan! Melihat ular Titanoboa dan Kronosaurus sebagai hewan purba yang paling besar, ganas dan menakutkan.

Kisah hewan purba di masa lalu yakni Titanoboa yang merupakan ular raksasa terbesar yang pernah ada di bumi. Selain itu ada cerita Kronosaurus yang juga merupakan predator laut layaknya buaya berukuran sangat besar.

Video kali ini diupload oleh Ridddle IN dengan menampilkan Titanoboa dan Kronosaurus yang merupakan hewan predator besar pada masa lampau.

Anaconda merupakan ular terbesar di dunia saat ini. Sementara itu buaya terbesar sekarang adalah Cassius yang bisa mencapai 1 ton. Tapi kedua satwa ini adalah seekor bayi bila dibandingkan dengan pendahulunya yakni Titanoboa dan Kronosaurus yang telah punah.

Namun pertanyaannya bagaimana bila Titanoboa dan Kronosaurus ini masih hidup di masa sekarang? Sebelum menjelaskan hal ini, kita perlu tahu dulu profil kedua satwa tersebut. Dimulai dari Titanoboa yang merupakan ular purba yang hidup 58 juta tahun lalu.

Titanoboa sendiri memiliki panjang 13 meter 43 kaki, berat lebih dari 1 ton dan lebar 1 meter 3 kaki. Reptil raksasa yang hidup di sungai dan rawa yang gelap tersebut lebih suka makan ikan dan buaya. Untuk memangsa korbannya, Titanoboa akan melilit korban dan menelan dengan utuh serta mencernanya dalam waktu lama.

Untuk Kronosaurus sendiri memiliki panjang lebih dari 10 m 33 kaki dan berat 12 ton. Reptil seukuran Orca atau Paus pembunuh ini diyakini hidup di laut Selatan yang dingin.

Jika Titanoboa dan Kronosaurus ini hidup di masa sekarang maka banyak hal yang bisa terjadi. Selain membuat orang jadi lebih waspada, kedua satwa mengerikan ini diyakini bisa membuat putusnya rantai makanan.

Beberapa spesies akan punah dan beberapa yang lain akan bermigrasi ke tempat yang lebih aman. Dan bila paus punah karena ulah Titanoboa dan Kronosaurus maka bencana iklim akan dimulai karena tidak ada yang mengekstraksi ribuan karbon dari udara.

Bagi manusia keberadaan Titanobia dan Kronosaurus ini akan membuat kengerian tersendiri karena ada beberapa rute kapal yang dilarang untuk dilewati. Kapal yang ada pun harus dibuat dengan sangat kokoh. Sementara itu rumah-rumah yang berdekatan dengan habitat Titanoboa harus dipasang pagar listrik bertegangan tinggi.

Video ini dibuat oleh Ridddle IN, 4 November 2020, dan telah ditonton 2,3 juta kali.


10 Wisata Wajib di Bandung

Siapa yang tak kenal Kota Bandung? Sebuah kota metropolitan yang menjadi salah satu kota kunjungan terbesar para wisatawan di Pulau Jawa.

Artikel Terbaru

Tata letak kota Bandung dengan segala pernak-pernik keunikan fasilitas yang ada di sana menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi kawasan ini. Bandung dikenal memilik banyak sekali industry konveksi murah. Sehingga tak jarang jika orang datang ke Bandung untuk berbelanja baju murah, pemesanan grosiran baju murah dan sebagainya.

YouTube video

Bandung menjadikan rujukan para pebisnis yang utamanya berasal dari luar Pulau Jawa. Bagi Anda yang belum pernah ke Bandung, berikut ini kami berikan informasi mengenai 10 wisata wajib di Bandung yang harus Anda kunjungi:

Gunung Tangkuban Perahu

Meskipun sebuah kota yang metropolitan, Bandung tetap kaya dengan wisata alam yang indah. Salah satunya adalah wisata gunung yang dikenal dalam cerita rakyat Sang Kuriang, yakni Gunung Tangkuban Perahu.

Pemandangan gunung yang indah, udara yang sejuk, merupakan hal yang bisa didapatkan di tempat ini. Bentuk gunungnya cukup unik yakni menyerupai kapal terbalik. Gunung Tangkuban Perahu berada sekitar 20 km sebelah utara Kota Bandung.

Pasar Baru

Jika ingin membeli grosiran pakaian dengan harga yang murah, datang lah ke Pasar Baru yang ada di Bandung. Pasar ini bukan hanya dikenal oleh para pebisnis Indonesia, namun wisatawan asing pun senang berbelanja di sini karena harganya yang sangat murah. Buat para pebisnis pakaian dari luar Bandung, tak ada salahnya jika ke Bandung Anda singgah ke sini untuk mencari barang dagangan.

Danau Situ Patenggang

Kawasan wisata danau di Bandung yang cukup terkenal adalah Situ Patenggang. Danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Anda juga bisa menaiki perahu di tengah-tengah danau. Para pecinta wisata alam tak ada salahnya mengunjungi tempat ini saat berada di Bandung.

YouTube video

Air Panas Ciater

Lokasi pemandian air panas Ciater berada sekitar 30 Km dari Kota Bandung. Sumber air panas berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Airnya sangat enak digunakan untuk berendam.

Pemandian ini bukan hanya bisa dinikmati sebagai tempat wisata tetapi juga untuk menjaga kesehatan kulit dari berbagai penyakit. Airnya sangat indah dengan kesejukan udara di sekitar yang akan semakin menambah para wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Kebun Strawberry

Jika ke Bandung, datang lah ke kebun strawberry. Di sini kita akan bisa memakan buah strawberry dengan cara petik sendiri lalu ditimbang dan dinikmati. Buah strawberry tidak bisa tumbuh di sembarang tempat, oleh karena itu terutama bagi masyarakat luar Bandung, berkunjung ke tempat ini adalah sebuah hal yang unik dan berkesan.

Kawah Putih Ciwidey

Salah satu objek wisata alam paling terkenal di Kota Bandung adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah yang berwarna putih ini berada di kawasan Rancabali, 44 km dari Kota Bandung. Untuk masuk ke kawasan ini Anda akan dikenakan tiket sebesar 15 ribu per orang.

Tempat ini menjadi tujuan wisata favorit banyak orang. Keindahan kawah dan pemandangan di sekitarnya merupakan daya tarik yang akan memberikan kesan tersendiri pada pengunjung.

Trans Studio Bandung

Kawasan bermain yang cukup besar di Bandung adalah Trans Studio Bandung. Bila Anda pernah berkunjung ke Dufan, maka tempat ini mirip dengan tempat tersebut. Bedanya dufan di sini dikemas di dalam ruangan.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi wisata bersama keluarga. Liburan ke Bandung akan semakin lengkap jika berkunjung ke Trans Studio Bandung.

Curug Dago

Air terjun lain yang ada di Bandung adalah Curug Dago. Tempat wisata ini memang tak begitu ramai didatangi pengunjung. Namun aliran airnya sangat indah dengan pemandangan di sekitarnya yang sangat eksotik. Jika ada kesempatan lebih lama di Kota Bandung, tak ada salahnya mengujunjungi tempat wisata yang satu ini.

De’ranch Lembang

Wisata Koboi ala Bandung ada di De’ranch Lembang. Di tempat ini kita bisa menemukan kondisi suasana alam koboi dengan hamparan rerumputan yang luas. Anda juga bisa menunggang kuda dan berpakaian ala koboi. Benar-benar wisata yang sangat unik dan jarang Anda temui.

Kampung Gajah Wonderland

Lokasi bermain, pusat kuliner dan pusat perbelanjaan bisa Anda temukan di tempat wisata yang satu ini. Cocok dijadikan sebagai tempat tujuan wisata keluarga bersama anak-anak di musim liburan.

Yuk jalan-jalan ke Kota Bandung. Di sini bukan hanya tempat syurganya bagi para pebisnis, tapi juga para pecinta kuliner Bandung yang terkenal enak. Temukan keramahan masyarakat Sunda di Kota Bandung. Dan nikmati segala pesona dan keindahan kota metropolitan tersebut.

Related Posts