Awalnya Meremehkan Skil Alipbata, Eh… Malah Terhipnotis Sendiri…

YouTube video

Siapa pun pasti akan terpesona setelah menonton permainan gitar Alip_Ba_Ta. Kemampuannya banyak diapresiasi orang-orang luar negeri yang banyak membuat video reaction tentang dirinya.

Inilah kompilasi berupa reaksi individu saat menonton aksi Alip. Tayangan tersebut diunggah oleh akun YouTube WiFi Tetangga pada 08 Januari 2021

Pesona Alip Lewat Gaya Fingerstyle

Belakangan sosok Alip banyak menyita perhatian penonton di YouTube berkat permainan gitarnya yang penuh dengan improvisasi. Menggunakan gaya fingerstyle dengan instrumen akustik, kemampuannya itu sukses menghipnotis jutaan penonton setianya.

Selain mengumpulkan jutaan subscriber di kanal miliknya sendiri, video Alip juga banyak ditonton dalam bentuk reaction oleh pemirsa di luar negeri. Beberapa tayangan mereka juga muncul dalam bentuk kompilasi.

Seperti pada saat Alip membawakan tembang lawas Sweet Child O’ Mine milik band Guns ‘N Roses, orang luar negeri yang melihatnya rata-rata mengagumi gaya fingerstyle miliknya karena nyaris tanpa cela.

Video kompilasi reaction yang diunggah oleh WiFi Tetangga itu menunjukkan bahwa orang-orang luar negeri tersebut sangat terpukau dengan permainan Alip, meski pada awalnya sikap mereka terlihat biasa-biasa saja.

Bentuk Kekaguman Lewat Video Reaction

Salah satu penonton Alip di awal tayangan video bahkan sempat merasa tidak percaya jika permainannya dikatakan lebih baik dari versi orisinal. Baru setelah lagu berjalan beberapa saat, ia akhirnya mengakui.

Sama seperti reaction berikutnya yang dilakukan oleh seorang wanita dan pria, mereka tampak menikmati setiap petikan gitar Alip di lagu Sweet Child O’ Mine milik band Guns ‘N Roses.

Rata-rata penonton tersebut memuji permainan Alip karena terlihat sangat unik dan punya kesulitan tersendiri. Teknik fingerstyle khasnya sempat dianggap mirip dengan gitaris Tommy Emmanuel oleh pria terakhir pada video reaction.

Sosok Alip tidak hanya tenar lewat kanal YouTubenya sendiri, tapi juga viral karena banyak yang membuat video reaction tentang permainan gitarnya. Termasuk juga beraneka video kompilasi seperti di atas.

Pembuat Video : WiFi Tetangga. Tanggal penerbitan : 08 Januari 2021


5 Tips Agar Tidak Mudah Mengantuk Berkendara

Banyak kasus kecelakaan lalu lintas terjadi, karena pengendaranya mengantuk. Kantuk yang menyerang pengendara motor atau mobil memang sangat berbahaya. Karena pengendara tidak bisa fokus dalam mengendalikan kendaraannya. Sehingga tabrakan kerap terjadi karena faktor ini.

Agar Anda tidak terserang kantuk saat berkendara, sejumlah tips berikut ini sangat baik untuk diterapkan.

YouTube video

1. Tubuh harus bugar sebelum berkendara

Berolahraga atau hanya sekedar pemanasan sangat penting dilakukan sebelum berkendara. Tidak hanya tubuh merasa bugar dan sehat, tapi juga melemaskan otot yang menegang. Dengan tubuh yang bugar, maka konsentrasi dalam berkendara lebih terjaga dengan baik. Jangan lupa juga mandi setelah aktivitas olahraga, agar tubuh merasa semakin relaks dan bersih.

2. Jangan lupa mengisi perut secukupnya

Bila Anda pergi ke tepat tertentu di pagi hari, maka sangat penting untuk tidak melupakan sarapan pagi. Santaplah makanan yang bergizi seimbang dan tidak berlebihan. Karena kalau terlalu kekenyangan, maka perut terasa tidak nyaman dan justru menimbulkan rasa malas serta kantuk.

3. Tidak berkendara melebihi 3 jam

Berkendara selama 3 jam bisa mengakibatkan saraf motorik dan sensorik mengalami gangguan. Mirip seperti orang yang telah mengkonsumsi minuman alkohol berkadar 40 persen. Ketegangan saraf ini yang mengakibatkan konsentrasi menurun. Sehingga pengemudi tidak lagi bisa fokus dalam memperhatikan jalanan.

4. Beristirahat sebentar sambil melakukan olahraga ringan

Relaksasi sangat dibutuhkan apabila Anda merasa sudah tidak bisa lagi berkonsentrasi saat mengemudi. Jadi cara alternatif lain agar menghilangkan kantuk dan rasa lelah adalah dengan beristirahat sejenak.

Tidurlah selama kurang lebih setengah jam, meskipun relatif sebentar tapi sangat berdampak baik bagi kesegaran tubuh. Sehabis beristirahat sangat disarankan untuk melakukan olahraga ringan sekitar 5 menitan.

Lakukan peregangan dari mulai bagian leher, bahu, tangan, pinggang, lutut, hingga sampai ke bagian kaki.

Peregangan harus dilakukan dengan berurutan dari bagian atas tubuh sampai bagian bawah tubuh. Dengan demikian otot trisep dan otot bisep bisa terasa segar kembali. Asam laktat yang mengendap di bagian otot juga bisa dihilangkan. Sehingga pegal-pegal yang dirasakan selama mengemudi bisa dihilangkan. Sirkulasi darah juga bisa mengalir semakin lancar.

5. Jangan menyantap makanan berkarbohidrat tinggi

Saat berkendara jarak jauh, maka saat beristirahat akan menyantap makanan berkarbohidrat untuk mengganjal perut dan menciptakan tenaga untuk mengemudikan kendaraan. Sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi, seperti roti gandum atau nasi putih. Karena pasokan karbohidrat yang berlebihan, hanya akan membuat seseorang mudah terserang kantuk saat mengemudi. Hal ini kenapa kalau orang kekenyangan, maka inginnya tidur terus.

Kondisi tersebut dialami, karena kandungan L-Trytophan atau yang dikenal juga dengan asam amino esensial yang terkandung di dalam karbohidrat akan berubah menjadi vitamin B atau niacin. Sedangan zat niacin akan menghasilkan hormon serotonin. Hormon ini bisa merangsang bagian otak guna menciptakan perasaan nyaman di dalam tubuh. Perasaan nyaman inilah yang selanjutnya mencetus rasa kantuk.

Apalagi saat bersamaan, kadar asam amino lain juga merangsek ke dalam darah. Pada kondisi itu kadar L- Trytophan akan bertambah besar. Dengan demikian rasa kantuk akan terasa semakin berat. Untuk menggantikan asupan karbohidrat dari nasi putih, sangat disarankan untuk menggantinya dengan buah-buahan.

Kalau sedang melakukan perjalanan jauh sangat tepat untuk melakukan tindakan ini. Karena kandungan vitamin di dalam buah, bisa menyegarkan otot sekaligus menambah kekuatan saraf motorik dan saraf sensorik di dalam tubuh.

Related Posts