20+ Trik Mengecas Ponsel dengan Lebih Cepat dan Lebih Aman

Tidak di sangka banyak trick bisa dilakukan untuk keperluan isi baterai dengan cepat. Bagi orang sibuk yang sering bepergian, waktu mengecas bisa jadi beban tersendiri. Butuh buru – buru pergi, tapi baterai smartphone belum penuh. Situasi ini sering bikin panik.

Untuk solusinya, Anda bisa coba check video dari Sisi Terang di YouTube mencoba share tips yang bisa dicoba. Sebenarnya beberapa tips yang diberikan sudah cukup diketahui, tapi diantara 20 trick yang dibagikan, Anda pasti tidak akan tahu semua.

Tips – Tips Mengisi Ponsel Cepat

Dalam video dijelaskan banyak tips, tapi pada bagian ini, mari bahas tentang tips yang masih jarang diketahui banyak orang. Tips itu antara lain adalah:

Charge di Suhu Ruangan Normal

Jangan charge di bawah sinar matahari langsung ataupun suhu ruangan dingin. Anda yang sering nyalakan AC dingin dan charge, pasti lebih lama penuh dibanding suhu ruang normal. Pastikan situasi suhu biasa saja selama charge.

Ganti dari Seluluer ke WI-Fi

Ponsel akan keluarkan tenaga lebih bertukar sinyal dengan tower seluler. Karena itu, saat Anda tukar dengan Wi-Fi, kecepatan charge-nya jauh lebih baik.

Lepas Case Saat Charge

Jika Anda gunakan hardcase ataupun case yang menyebabkan suhu panas, lepas dulu sebelum charge. Suhu yang normal pada smartphone jauh lebih baik untuk charge. Jika pakai case, perangkat biasanya hanya mengizinkan daya sedikit untuk masuk. Hal ini terjadi karena control suhu pada ponsel active menghalangi kecepatan charge maksimal.

Menggunakan Mode Air Plane Mode

Ponsel yang komunikasi dengan sinyal akan tetap bekerja dan menguras battery. Anda bisa coba matikan fungsi ini sementara selama charge dengan mode air plane.

Jangan Biasakan Tinggal Charge Lama – Lama

Saat battery sudah penuh di ponsel, segera cabut. Jangan biarkan lama – lama tetap charge karena bisa mengurangi kemampuan isi baterai. Jika tidak dibatasi, baterai Anda bisa bermasalah dan akan lebih lama diisi pada waktu diperlukan.

Tips yang diberikan channel SISI TERANG tentu masih banyak. Video ini sudah viral karena infonya yang memang membantu banyak orang. Orang sudah tonton video ini sebanyak 7,8 juta pada 19 April 2021. Kedepannya, pasti video ini akan lebih populer lagi. Anda bisa cek tips lengkapnya dengan datang langsung ke channel ini!


Rekomendasi Blender dengan Review Terbaik

Blender merupakan salah satu alat memasak yang biasa digunakan untuk membuat jus maupun smoothies. Seiring berkembangnya zaman, kini blender memiliki banyak variasi yang bisa digunakan untuk menggiling daging, membuat saus, menghaluskan bumbu, bahkan membuat MPASI untuk balita. Berikut ini adalah beberapa blender yang direkomendasikan untuk mempermudah kegiatanmu di dapur.

Blender Mini Kapsul Cutter Quatre

Ibu rumah tangga akan sangat terbantu dengan hadirnya blender ini, karena memasak akan menjadi lebih efisien. Selain itu, cara mengoperasikan blender ini cukup dengan menekan kepala blender yang berwarna coklat.

Manfaat blender ini bisa digunakan untuk menghaluskan makanan bayi, buah-buahan, sayuran, kacang, hingga daging. Sedangkan kelebihannya mudah digunakan dan dibersihkan, berbahan Acrylic, desain Ergonomis, dan memiliki 4 mata pisau yang tajam. Selain itu, spesifikasinya berupa daya 320 watt, tegangan 220 volt, dan material berupa plastik food grade.

Pelanggan meresponnya secara positif dengan memberi banyak 5 bintang serta ulasan-ulasan yang menunjukkan kepuasan pelanggan terhadap produk ini. Untuk kamu yang berminat dengan produk ini, bisa kunjungi langsung link berikut https://www.tokopedia.com/blueantos/blender-portable-mini-kapsul-cutter-quatre-merah-muda?whid=0 

COSMOS CB-522

Blender On The Go merupakan blender yang sangat praktis untuk kamu yang hidup dengan mobilitas tinggi namun tetap mengutamakan hidup sehat. Kamu bisa membuat jus ataupun smoothies hanya dengan Fill, Blend, dan Go untuk menu sehat dan cepat di setiap pagi. 

Kelebihan produk ini yaitu terbuat dari bahan stainless steel, memiliki fitur anti selip dan anti bocor, dilengkapi dengan fitur Auto Blend, terbuat dari bahan plastik berkualitas yang sudah teruji BPA Free, wadah yang bisa digunakan sebagai botol minum, serta garansi resmi dari Cosmos selama 1 tahun.

Spesifikasinya berupa daya 300 watt, tegangan 220 volt/50 Hz, kapasitas 400 ml dan 570 ml, dan bobot 2 kg. Banyak pelanggan yang memberikan respon positif dengan memberi 5 bintang yang menunjukkan bahwa mereka sangat puas dengan produk ini. Jika kamu berminat dengan produk ini, kamu bisa mengunjungi link ini https://www.tokopedia.com/utama-electronic/cosmos-personal-hand-blender-cb-522-on-the-go?whid=0 

Cosmos FP-313 Food Processor – Blender Penghalus/Penggiling Bumbu

Blender yang satu ini sangat praktis untuk mengolah makanan karena terbuat dari mangkuk kaca yang dilengkapi dengan pegangan. Blender ini sangat cocok digunakan untuk ibu rumah tangga, apalagi yang juga memiliki seorang balita.

Manfaat blender ini adalah untuk menggiling daging, menghaluskan bumbu kering maupun basah, dan membuat makanan bayi. Sementara kelebihannya yaitu mudah digunakan dan dibersihkan, memiliki 4 bilah pisau, dan food processor untuk menggiling. Selain itu, spesifikasinya berupa kapasitas 1.2 liter dan daya masukan mulai 250 hingga 350 watt.

Pembeli banyak memberikan bintang 5 dengan banyak ulasan positif yang menunjukkan bahwa produk ini sangat memuaskan. Untuk kamu yang ingin memiliki produk ini, bisa langsung cek link berikut ini https://www.tokopedia.com/skyeone/cosmos-fp-313-food-processor-blender-penghalus-penggiling-bumbu?src=topads 

Philips 2 L HR2223 – HR 2223

Blender ini mampu melumatkan dan menghancurkan es 40% lebih halus dengan sempurna. Manfaat blender ini adalah untuk membuat smoothies dengan teknologi Pro Bland Crush, menghancurkan es 2 kali lebih cepat, dan menghaluskan bumbu maupun sayur. 

Blender ini juga memiliki beberapa kelebihan, yaitu: adanya motor dengan pelindung panas berlebih, tutup dan pisau dapat dilepas, mudah dibersihkan, pisau unik 4 bintang membuat daya penghalusnya semakin optimal dan motor bertenaga 700 watt membuatnya tetap kuat, cepat, dan efisien. 

Spesifikasinya berupa kapasitas tabung 1.5 dan 2 L, daya 350 watt, tabung berbahan gelas, body utama berbahan plastik, dan pisau berbahan baja anti karat. Sehingga, banyak pelanggan yang merasa puas dengan produk ini dan memberinya 5 bintang. Untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa mengunjungi link berikut https://www.tokopedia.com/verry-lie/philips-blender-2-l-hr2223-hr-2223-garansi-resmi-100-ori?whid=0 

Pisces Hand Blender 4 in 1 – PHB400

Produk yang satu ini sangat cocok buat ibu-ibu yang bingung mau bikin MPASI bayi tapi masih ribet kalo pake blender biasa. Produk andalan dari Pisces Electronik ini memiliki beberapa kelebihan berupa Hand Blender PHB400 dan Chooper bertenaga 400 watt, juga aksesoris dan pisau berbahan stainless steel.

Selain itu, blender ini berguna untuk menghaluskan bumbu dan sayuran, mengocok telur, membuat MPASI bayi dan menghaluskan daging. Sementara untuk spesifikasi produk ini berupa daya 400 watt, tegangan 220 volt/50Hz, food grade, kapasitas 500ml, dan gelas takar.

Banyak pembeli yang merasa puas dengan produk satu ini sehingga bintang 5 pun diberikan pada Pisces Hand Blander. Untuk bisa memilikinya, kamu bisa mengunjungi link berikut ini https://www.tokopedia.com/pisces-official/pisces-hand-blender-4-in-1-phb400?whid=0 

Beberapa blender diatas merupakan rekomendasi yang bisa kamu pilih untuk mempermudah kegiatanmu di dapur, sehingga memasak menjadi lebih praktis dan efisien. Semoga bermanfaat.